Cara Menampilkan FPS di Android Tanpa Root Tanpa PC

Cara Menampilkan FPS di Android - Blogotech, Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara menampilkan FPS di android tanpa root tanpa PC, kita terlebih dahulu akan membahas FPS itu sendiri. Jadi, FPS merupakan kependekan dari Frame Per Second yang merupakan sebuah indikator untuk mengetahui seberapa tangguh perangkat dalam menjalankan sebuah game.

Semakin besar FPS ponsel android, maka artinya kualitas ponsel tersebut semakin bagus. Tampilan game yang tampil pada layar juga semakin jernih. Jika dalam bermain game anda ingin FPS di android ditampilkan, di sini kami akan bagikan untuk anda cara menampilkannya!

Cara Menampilkan FPS di Android Tanpa Root Tanpa PC

cara-menampilkan-fps-android-tanpa-root
Agar bisa mengetahui berapa nilai FPS ponsel android, FPS counter anda perlukan. Sebenarnya sekarang ini ada banyak FPS counter yang bisa anda gunakan. Namun jika anda ingin menerapkan cara menampilkan FPS di android tanpa root tanpa PC, FPS counter yang dianjurkan anda gunakan adalah Game Bench.

Cara menampilkan FPS di android tanpa root tanpa PC menggunakan Game Bench adalah sebagai berikut : 
  • Tugas pertama anda tentu download aplikasi GameBench di ponsel android
  • Setelah itu buka aplikasi dan buat akun baru dengan menginput nama lengkap, alamat email beserta password
  • Setelah anda tekan tombol register, GameBench akan segera mengirimkan email verifikasi ke alamat email yang tadi anda telah masukkan.
  • Buka email dan klik confirm address. Selanjutnya nanti anda akan dibawa ke suatu situs GameBench. 
  • Sampai di sana alamat email sudah berhasil diverifikasi silahkan anda keluar dari situs dan tutup emailnya.
  • Selanjutnya anda buka aplikasi GameBench dan kemudian lakukan metode login dengan menggunakan email beserta passwordnya
  • Pada jendela welcome klik tombol begin, pilih click to enable dan pilih izinkan akses penggunaan

Selanjutnya anda akan disuruh mengaktifkan USB debugging. Kalau USB debugging telah aktif, anda akan disuruh untuk segera mengunjungi link yang tertera. Berikutnya, segeralah beralih pada perangkat komputer dan akses link http://get.gamebench.net kemudian login dengan menggunakan akun yang tadi telah anda buat.

Sampai sini, anda baru membutuhkan PC. Jadi jika anda sudah berhasil login, nantinya anda akan diminta untuk download software GameBench android launcher service dan Java. Namun jika Java sudah terinstall anda tidak perlu lakukan instalasi ulang. 


Untuk device yang belum terinstalasi Java, cara instalasinya sebagai berikut : 
  • Lakukan double klik pada file JaveSetup.exe yang telah didownload
  • Klik install
  • Tunggu sampai prosesnya selesai.

Setelah Java terinstall, sambungkan ponsel android anda ke PC dengan bantuan kabel USB debugging yang tadi telah anda siapkan. Nantinya akan muncul informasi tentang USB debugging di layar dan tekan Ok.

Jalankan software GameBench-installer.exe yang telah anda download. Tunggu sampai device anda terkoneksi dan sampai muncul pesan GameBench Service started successfully on device. Ini berarti bahwa pengaturan yang cukup berbelit telah selesai dilakukan.

Sementara pada bagian layar smartphone, akan tampil pesan dan setelah pesan itu tampil anda bisa melepas pemasangan kabel USB debugging. Berikutnya anda akan menambahkan game yang nantinya akan dimainkan pada aplikasi GameBench. Tata caranya sebagai berikut : 
  • Pertama - tama klik Add
  • Centang judul gamenya
  • Setelah itu klik tombol play untuk memulai game tersebut

Sekarang FPS Meter sudah tampil di bagian pojok kanan atas ketika anda bermain game. Agar anda bisa menghentikannya tekan tombol stop. Selain memiliki fungsi sebagai penampil FPS, aplikasi Game Bench ini juga berfungsi untuk melihat analisis penggunaan resource selama anda memainkan game tersebut misalnya dengan menggunakan memori RAM, FPS, prosesor dan lainnya.  Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

No comments for "Cara Menampilkan FPS di Android Tanpa Root Tanpa PC"