Daftar Game Android RPG Jepang Terbaik

Game Android RPG Jepang - Blogotech, Salah satu genre video game yang memiliki cukup banyak penggemar adalah game RPG Jepang. Ada beberapa game Android RPG Jepang terbaik yang bisa dimainkan, khususnya bagi mereka yang menyukai dunia anime atau segala sesuatu tentang Jepang.

game-android-rpg-jepang-terbaik
Sebenarnya, RPG Jepang sama saja dengan game RPG pada umumnya. Hanya saja, terdapat perbedaan di bagian story dan desain karakter yang menjurus ke desain khas anime. Untuk mengetahui apa saja game RPG Jepang terbaik, simak pembahasan berikut ini daftar game RPG Jepang terbaik di Android :

1. Final Fantasy IX

Game Android RPG Jepang terbaik yang pertama adalah Final Fantasy IX. Akan kurang rasanya jika tidak memasukkan game yang sudah menemani para gamers selama puluhan tahun ini. Final Fantasy IX merupakan adaptasi dari game FF yang pertama kali dirilis tahun 2000 silam.

Cerita yang ditampilkan masih sama dengan versi awalnya, yaitu menjalankan sebuah party dengan Zidane Tribal sebagai kepalanya. Misi yang dijalankan akan memaksa pemain untuk bertarung melawan musuh-musuh yang menjadi penghalang.

Setiap kali mengalahkan musuh, pemain akan mendapatkan item tertentu yang bisa digunakan. Jika ingin mengganti tampilan karakter yang dimainkan, terdapat pengaturan yang bisa mengubah tampilan karakter dengan berbagai item. Di game ini, sistem kelas karakter kembali dihidupkan.

2. Valkyrie Connect

Jika ingin melihat game dengan tampilan 3D yang menarik, game Valkyrie Connect ini bisa dipilih. Tampilan ini membuat game ini nyaman untuk dilihat. Dari segi gameplay, pertarungan melawan Dragon di dalam Dungeon akan menjadi suguhan yang sangat seru di dalam game tersebut.

Di dalam game ini, pemain harus menggunakan energi untuk bisa masuk ke Dungeon. Jika energi tersebut habis, pemain tidak akan bisa memasuki Dungeon tersebut sampai energi penuh kembali. Hal ini setidaknya membuat pemain bisa beristirahat dan tidak memainkan game terlalu lama.

Setiap Dungeon baru yang dimasuki memiliki level kesulitan yang lebih tinggi dibanding Dungeon sebelumnya. Oleh karena itu, siapkan tim terkuat agar bisa menghadapi semua monster di dalam Dungeon.  Jangan sampai energi sudah digunakan, tetapi kalah dalam pertempuran.

3. The Alchemist Code

Jika ingin memainkan game dengan gameplay yang hampir sama dengan game Final Fantasy, maka The Alchemist Code bisa menjadi pilihan. Game ini memungkinkan pemain untuk menjalankan beberapa karakter yang tergabung dalam sebuah party member.

Ada berbagai quest yang harus diselesaikan. Quest tersebut terbagi menjadi dua jenis quest. Quest pertama adalah story quest yang berkaitan dengan jalan cerita di dalam game dan quest yang kedua adalah event quest yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan item langka.

Party member akan dikendalikan secara otomatis oleh AI yang nantinya juga akan bertarung melawan 3 musuh. Sajian aksi pertarungan yang seru akan tersaji sepanjang game sehingga pemain akan merasa betah memainkannya lama-lama.


4. King’s Raid

Game Android RPG Jepang terbaik satu ini memiliki desain karakter yang sangat menarik. Pasalnya, sentuhan di masing-masing karakter sangat khas seperti karakter yang ada di anime. Gameplay yang ditawarkan juga tidak terlalu rumit.

Karakter yang bisa digunakan juga memiliki role yang berbeda-beda, yaitu Assassin, Warrior, Priest, Wizzard, dll. Setiap role memiliki kemampuan yang unik. Priest biasanya memiliki kemampuan heal yang baik atau Knight yang biasanya memiliki kemampuan crowd control dan juga menjadi tank.

Pemain bisa mencari kombinasi karakter dengan beberapa role yang saling melengkapi. Semakin baik pembagian role, tim yang dibentuk akan semakin tangguh dalam menghadapi musuh-musuhnya sehingga misi akan semakin cepat diselesaikan.

5. Chaos Ring III

Chaos Ring III merupakan salah satu produksi dari developer game ternama, yaitu Square Enix. Game ini dirilis pada tahun 2015 yang lalu dan ditujukan bagi para pengguna Android. Gameplay yang disajikan juga cukup seru untuk diikuti hingga selesai.

Pada intinya, game ini bercerita tentang para petualang yang ingin menuju ke sebuah planet bernama Marble Blue. Planet tersebut sering disebut sebagai surga sehingga banyak yang ingin menuju ke sana. 

Sama dengan game-game sebelumnya, pemain akan menjalankan sebuah party dengan beberapa member di dalamnya. Semua karakter bisa dimainkan secara bergantian untuk menjalani pertarungan dengan berbagai musuh.

6. Fire Emblem Heroes

Game Android RPG Jepang terbaik yang terakhir adalah Fire Emblem Heroes. Dengan gameplay yang hampir sama dengan Final Fantasy dan juga The Alchemist Code, game ini cukup seru untuk dimainkan. Pasalnya akan ada empat heroes yang bisa dipanggil dalam permainan.

Empat hero tersebut bisa berasal dari berbagai kelas sehingga bisa membentuk kombinasi yang saling melengkapi. Hero baru bisa didapat dengan cara menukarkannya dengan Orb yang didapat dari  setiap misi yang dijalankan. 

Keenam game RPG di atas bisa untuk dicoba karena menawarkan beberapa aksi yang menarik lengkap dengan cerita khas anime di dalamnya. Kalian bisa baca info tentang game di Segitekno juga. Selamat mencoba!

No comments for "Daftar Game Android RPG Jepang Terbaik"