Cara Hutang Pulsa Siaga XL Axiata dan AXIS

Cara Hutang Pulsa XL dan AXIS - Pulsa sudah menjadi suatu kebutuhan pokok hidup manusia. Pulsa membuat kita tetap dapat terhubung dan berkomunikasi dengan teman serta kerabat secara cepat. Tidak mengherankan di zaman maju seperti sekarang, ketergantungan terhadap pulsa / internet menjadi hal yang sangat penting.

Tapi bagaimana jika kita kehabisan pulsa sedangkan tidak bisa mengisinya sekarang? Hal ini bisa saja terjadi jika dalam kondisi darurat dimana anda tidak bisa melakukan pengisian ulang pulsa ataupun sedang kehabisan uang untuk mengisi pulsa. Solusinya ialah dengan melakukan hutang pulsa kepada operator.

Hampir semua operator telekomunikasi sekarang sudah menyediakan layanan hutang pulsa, tidak terkecuali XL Axiatas dan AXIS. Bagi anda pengguna kartu XL dan  AXIS dapat melakukan peminjaman pulsa kepada operator. Layanan ini dinamakan dengan hutang pulsa siaga XL dan Axis.

Apa Itu Pulsa Siaga XL & AXIS?

cara-hutang-pulsa-xl-axis
Pulsa siaga adalah suatu layanan yang membuat anda (pengguna kartu XL dan AXIS) tetap dapat berkomunikasi walaupun tidak memiliki pulsa / kehabisan pulsa. Layanan Pulsa Siaga dari XL ini tersedia dalam bentuk pulsa, internet, paket nelpon serta paket SMS. Tapi layanan ini tentunya hanya berlaku jika anda sudah memenuhi syarat yang ditetapkan oleh operator untuk dapat melakukan hutang pulsa.

Mungkin banyak yang akan bertanya, berapakah tarif hutang pulsa siaga XL & AXIS? Hutang pulsa yang diberikan oleh operator XL memang tidaklah banyak, namun rasanya cukup untuk memenuhi keperluan anda terutama jika dalam kondisi darurat. Untuk tarif hutang pulsa sendiri berbeda-beda dan nantinya akan dikenakan biaya produk dan biaya layanan.

Layanan pulsa siaga dari XL Axiata ini tidak hanya menyediakan hutang pulsa, namun juga paket data / kuota, paket sms dan paket nelpon. Untuk harganya sendiri berbeda tergantung paket yang anda pilih. Agar lebih jelasnya anda dapat melihat daftar tarif pulsa siaga XL dan AXIS berikut di bawah ini :
tarif-pulsa-siaga-xl-axis

Syarat Hutang Pulsa Siaga XL & AXIS

Layanan hutang pulsa siaga XL tentunya tidak bisa anda gunakan secara cuma-cuma. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menggunakan layanan ini. Beberapa syarat untuk hutang pulsa XL dan AXIS adalah sebagai berikut :
  • Hanya dapat digunakan oleh pelanggan kartu XL prabayar.
  • Hanya dapat digunakan untuk nelpon, SMS, internet, pembelian layanan VAS.
  • Saldo minimal setelah pembayaran Pulsa Siaga adalah Rp 2.000
  • Tarif penggunaan Pulsa Siaga mengikuti tarif dasar XL dan AXIS atau tarif paket yang sedang digunakan
  • Masa berlaku pulsa siaga mengikuti syarat dan ketentuan yang ada
  • Telah memenuhi kriteria frekuensi dan penggunaan pulsa serta penggunaan rata-rata bulanan
  • Produk yang ditawarkan sebesar batas kredit yang anda miliki
  • Syarat dan ketentuan ini bisa saja berubah sewaktu-waktu

Baca Juga : Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel

Cara Hutang Pulsa Siaga XL dan AXIS

Jika semua syarat dan ketentuan di atas sudah anda penuhi maka sekarang anda dapat menggunakan layanan pulsa siaga dari XL dan AXIS. Untuk dapat melakukan hutang pulsa XL dan AXIS bisa anda lakukan dengan 2 cara, yaitu melalui panggilan kode dial dan lewat SMS. Untuk lebih jelasnya bisa anda baca berikut di bawah ini :

1. Cara Hutang Pulsa Siaga XL dan AXIS Lewat Kode Dial

  • Silahkan buka menu panggilan pada smartphone anda
  • Masukkan kode dial *911# lalu panggil
  • Nanti akan muncul paket dan denom yang ditawarkan
  • Selanjutnya anda tinggal mengikuti instruksi yang ada sesuai paket yang anda pilih

2. Cara Hutang Pulsa Siaga XL dan AXIS Lewat SMS

  • Buka menu pesan lalu ketikkan DARURAT/ISTIMEWA/SIAGA/PULSA (pilih salah satu)
  • Lalu kirimkan ke 911
  • Tunggu sampai ada SMS balasan dan pulsa siaga sudah dapat langsung anda gunakan.

Cara Mengembalikan Hutang Pulsa Siaga XL dan AXIS

Yang namanya hutang tentu saja harus dikembalikan. Pengembalian hutang pulsa siaga dari XL dan AXIS ini sangatlah mudah sama seperti hutang pulsa operator lainnya. Pulsa siaga yang anda pinjam tadi nantinya akan dikembalikan dengan cara memotong pulsa otomatis pada pengisian pulsa berikutnya. Pulsa yang dipotong termasuk dengan biaya jasa seperti yang sudah tertera pada gambar daftar tarif di atas.

Jika jumlah pengisian pulsa tidak cukup untuk membayar hutang pulsa , maka jumlah pulsa yang akan terpotong hanya sebagian saja dengan menyisakan pulsa Rp 2000. Untuk kekurangannya yang lain nantinya akan dipotong lagi setelah anda mengisi pulsa kembali.

Apabila jumlah isi ulang pulsa yang anda lakukan melebihi jumlah hutang pulsa siaga, maka pemotongan pulsa akan dilakukan terlebih dahulu setelah pulsa masuk. Sedangkan sisa pulsa yang lain masih ada dan akan menjadi pulsa utama anda yang dapat digunakan.

Nah itulah tadi cara hutang pulsa siaga XL dan AXIS mulai dari syaratnya, cara hutang pulsa hingga cara mengembalikan hutang pulsa. Layanan pulsa siaga ini tentunya sangat bermanfaat jika dalam kondisi darurat dan tidak bisa melakukan pengisian pulsa secepatnya. Oleh karena itu anda dapat menggunakan layanan ini jika dalam kondisi darurat.

No comments for "Cara Hutang Pulsa Siaga XL Axiata dan AXIS"