Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel

Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel - Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa ada cara pinjam pulsa telkomsel. Pinjam pulsa telkomsel ini bukan berarti kita meminjam pulsa kepada teman atau kerabat, tapi kita meminjam / hutang pulsa kepada operator telkomsel. Pinjam pulsa ini dinamakan dengan layanan pinjam pulsa darurat telkomsel.

cara-pinjam-pulsa-darurat-telkomsel
Pulsa memang sekarang sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Dimana kalau tidak ada pulsa rasanya hidup akan terasa sedikit "kurang bertenaga" sehingga menjadi hal yang wajib dimiliki.

Apalagi jika dalam situasi kondisi darurat dimana kita membutuhkan pulsa cepat untuk menghubungi teman atau kerabat. Tentunya layanan pinjam pulsa darurat ini dapat menjadi solusi terbaik bagi anda.

Lalu bagaimana cara menggunakan layanan pinjam pulsa darurat dari telkomsel ini? Serta apa saja persyaratan untuk dapat menggunakannya? Nah akan blogotech jelaskan pada artikel ini secara lengkap. Namun sebelum ke tutorial cara menggunakan layanan pinjam pulsa darurat telkomsel, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu layanan dari telkomsel yang satu ini.

Apa Itu Pulsa Darurat Telkomsel?

Pulsa darurat adalah suatu layanan yang diberikan oleh operator Telkomsel dimana memungkinkan anda untuk tetap bisa menggunakan ponsel untuk berbagai keperluan walau sedang kehabisan pulsa. Dengan menggunakan pulsa darurat maka anda dapat melakukan panggilan telepon, mengirim SMS, serta mengakses internet sesuai dengan pulsa atau kuota yang anda pinjam.

Pulsa dan kuota yang diberikan dari telkomsel memang tidak terlalu banyak. Namun rasanya sudah cukup lumayan untuk digunakan sementara, apalagi jika dalam kondisi darurat. Daripada tidak ada pulsa sama sekali bukan? Untuk lebih jelasnya jumlah pulsa dan kuota yang bisa anda pinjam bisa anda lihat daftarnya di bawah ini:
 TarifInternetTeleponSMS  Masa Berlaku
 1.00050MB 10 menit 20 SMS 1 hari
 2.000 350MB 30 menit 20 SMS1 hari
 3.000 350MB 75 menit30 SMS 1 hari
 5.000 500MB 75 menit30 SMS1 hari

Syarat Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel

Lalu bagaimana syarat agar bisa menggunakan layanan pinjam pulsa darurat telkomsel? Ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus anda penuhi untuk bisa menggunakan layanan ini. Lebih jelasnya bisa anda baca berikut di bawah ini :
  • Pengguna kartu prabayar simpati, kartu As, atau kartu loop
  • Nomor kartu Telkomsel aktif digunakan selama minimal lebih dari 60 hari
  • Memenuhi syarat frekuensi dan jumlah pengisian pulsa
  • Memenuhi syarat penggunaan rata-rata bulanan
  • Tidak memiliki hutang paket darurat sebelumnya
  • Layanan pulsa darurat hanya dapat diaktifkan jika anda berada di Indonesia.

Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel

Lalu bagaimana cara pinjam pulsa darurat dari telkomsel? Ada 2 cara untuk menggunakan layanan pinjam pulsa darurat telkomsel ini. Yaitu melalui penawaran dari telkomsel dan pengajuan melalui kode dial. Untuk lebih jelasnya bisa anda baca di bawah :

1. Melalui Penawaran Pinjam Pulsa Telkomsel

Pada umumnya anda akan mendapatkan tawaran pinjam pulsa dari telkomsel jika anda sudah memenuhi persyaratan yang sudah blogotech jelaskan di atas tadi. Tawaran ini akan anda dapatkan ketika berada dalam kondisi :
  • Gagal melakukan telepon atau mengirim SMS karena pulsa habis
  • Kehabisan pulsa saat menggunakan paket data / internet
  • Gagal melakukan aktivasi layanan karena pulsa habis
  • Kondisi gagal transaksi lainnya yang disebabkan pulsa habis

Nah jika anda mengalami salah satu dari kondisi di atas maka biasanya pihak Telkomsel akan mengirimkan SMS penawaran untuk layanan pinjam pulsa. Jika anda mendapatkan tawaran pinjam pulsa darurat tersebut maka anda cukup membalas pesan tersebut dengan mengirimkan "YA". Nantinya anda akan langsung bisa menggunakan paket pulsa darurat tersebut.

2. Pinjam Pulsa Telkomsel Melalui Kode Dial

Anda juga dapat melakukan pengajuan pinjam pulsa darurat telkomsel melalui kode dial. Caranya ialah lakukan panggilan ke *500*5#. Nantinya anda akan mendapatkan penawaran Paket Darurat Telkomsel. Jika anda setuju untuk pinjam pulsa darurat maka cukup balas “1” dan dalam beberapa saat maka anda akan mendapatkan notifikasi Paket Darurat sudah diaktifkan dan dapat langsung anda gunakan.

Baca Juga : Cara Hutang Pulsa SOS Indosat Ooredoo (IM3)

Cara Mengembalikan Pulsa Darurat Telkomsel

Setiap hutang tentunya harus dibayarkan kepada pemiliknya. Begitu pula ketika anda melakukan pinjaman pulsa ke telkomsel maka anda harus mengembalikannya. Bagaimana cara pengembalian pulsa darurat telkomsel? Untuk mengembalikan pulsa darurat Telkomsel sangatlah mudah karena pembayaran akan dilakukan secara otomatis pada pengisian pulsa berikutnya.

Pengembalian hutang pulsa darurat telkomsel ini hanya dapat dilakukan dengan pengisian ulang pulsa, tidak dengan pulsa transfer. Jadi jika ada teman yang mengirimkan pulsa kepada anda dengan nominal tertentu maka pulsa tersebut tidak dapat digunakan untuk mengembalikan pulsa darurat yang telah anda gunakan.

Alternatif Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel

Jika memang kartu anda tidak memenuhi syarat untuk melakukan pinjam pulsa darurat maka ada satu alternatif yang dapat anda lakukan. Yaitu dengan menggunakan fitur collect SMS dari telkomsel. Fitur collect SMS ini memungkinkan anda agar tetap dapat mengirimkan SMS dengan tanggungan biayanya dibayarkan oleh nomor tujuan apabila disetujui.

Namun ingat bahwa fitur collect SMS ini hanya bisa dilakukan jika si penerima pesan menyetujui untuk membayarkan biaya SMS tersebut dan memiliki pulsa pada ponselnya. Jika setuju maka nantinya pulsa akan terpotong secara otomatis dan pesan akan masuk ke ponsel anda.

Nah itulah tadi cara pinjam pulsa darurat telkomsel. Sangat mudah sekali bukan? Juga sangat membantu terutama jika kita sedang berada dalam kondisi darurat. Apalagi dengan fitur collect SMS dari telkomsel yang tidak dapat kita temukan di operator penyedia jasa telekomunikasi lainnya. Demikian artikel kali ini, semoga berguna.

No comments for "Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel"