Cara Hutang Pulsa SOS Indosat Ooredoo (IM3)

Cara Hutang Pulsa SOS Indosat - Pada artikel sebelumnya blogotech sudah membahas tentang cara hutang pulsa smartfren dan 3 (tri). Bukan hanya pada kedua operator telekomunikasi tersebut, layanan hutang pulsa juga bisa anda dapatkan bagi anda para pengguna operator IM3 Indosat Ooredoo. Dengan layanan hutang pulsa darurat ini maka sangat membantu bagi anda yang sedang kehabisan pulsa, terutama jika dalam kondisi darurat.

Layanan hutang pulsa darurat dari IM3 Indosat Ooredoo ini dinamakan dengan pulsa SOS. Apa itu pulsa SOS? Bagaimana cara mendapatkannya serta persyaratan apa saja untuk bisa menggunakan layanan ini? Untuk lebih jelasnya akan blogotech bahas secara lengkap pada artikel kali ini.

Apa Itu Pulsa SOS Indosat Ooredoo?

cara-hutang-pulsa-indosat
Pulsa SOS adalah suatu layanan hutang pulsa darurat dari IM3 Indosat Ooredoo. Layanan hutang pulsa SOS ini dapat digunakan oleh para pengguna kartu prabayar Indosat Ooredoo dengan memenuhi beberapa syarat dan ketentuan dari Indosat. Pulsa SOS ini nantinya dapat anda gunakan untuk berbagai kebutuhan seperti telepon dan sms bukan hanya ke sesama pengguna indosat namun hingga ke seluruh operator domestik lainnya.

Apakah pulsa SOS Indosat Ooredoo juga dapat digunakan untuk paket kuota internet? Tentu saja bisa, jadi anda juga dapat membeli paket data internet selain digunakan untuk SMS dan telepon. Masa berlaku pulsa SOS dari Indosat Ooredoo memang hanya berlaku dari 2 hingga 15 hari saja tergantung dengan nominal pengisian pulsa yang dilakukan. Namum ini sudah cukup lumayan untuk dapat memenuhi kebutuhan pulsamu sementara, terutama dalam kondisi darurat.

Tarif dan Masa Berlaku Pulsa SOS Indosat Ooredoo

Jika ingin hutang pulsa SOS dari indosat berapakah biaya yang harus kita bayarkan? Nah anda dapat meminjam pulsa darurat indosat mulai dari 1000 rupiah hingga 20 ribu rupiah. Untuk masa berlaku pulsa SOS indosat sendiri tergantung dari nominal pulsa yang anda pinjam. Lebih jelasnya berikut di bawah ini daftar nilai pulsa SOS beserta masa berlakunya :
 Nilai Pulsa SOS (Rp.)Masa Berlaku
 1.000 2 hari
 2.000 2 hari
 4.000 2 hari
 5.000 5 hari
 6.000 5 hari
 8.000 5 hari
 10.000 5 hari
 15.000 10 hari
 20.000 15 hari

Jika anda sudah mendapatkan pulsa SOS tersebut di atas maka nanti akan ada penyesuaian tarif SMS dan telepon. Untuk SMS akan dibebani tarif Rp 200/SMS ke semua operator lokal. Sedangkan untuk telepon akan dikenakan tarif Rp. 5/detik jika menelepon ke sesama pengguna Indosat dan Rp. 17/detik jika menelepon ke operator domestik lain.

Syarat dan Ketentuan Layanan Pulsa SOS Indosat Ooredoo

Untuk layanan hutang pulsa SOS indosat ooredoo tentu saja tidak serta merta bisa anda dapatkan. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus anda penuhi untuk dapat menggunakan layanan hutang pulsa ini. Beberapa syarat dan ketentuan untuk dapat hutang pulsa darurat indosat adalah sebagai berikut :
  • Layanan hutang pulsa SOS hanya berlaku untuk pengguna kartu prabayar
  • Masa aktif kartu yang digunakan minimal lebih dari 3 bulan
  • Memiliki pulsa utama minimal lebih dari Rp 2500 sebelumnya
  • Sudah melunasi hutang pulsa SOS sebelumnya jika pernah melakukan pinjam pulsa

Baca Juga : Cara Pinjam Pulsa dan Hutang Kuota Internet Smartfren

Cara Hutang Pulsa Indosat Ooredoo dengan Pulsa SOS

Untuk dapat meminjam pulsa darurat Indosat ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan layanan pulsa SOS dari indosat ini, yaitu dengan tawaran langsung dari operator indosat atau dengan melakukan pengajuan hutang pulsa SOS. Untuk lebih jelasnya bisa anda baca berikut di bawah ini :

1. Mendapatkan Tawaran Pulsa SOS dari Indosat Ooredoo

Operator Indosat Ooredoo biasanya akan rutin mengirimkan penawaran pulsa SOS kepada setiap pengguna yang memenuhi syarat untuk mendapatkan layanan hutang pulsa. SMS penawaran tersebut biasanya akan masuk setelah anda menggunakan pulsa utama dan pulsa tersebut sudah dibawah 2500 rupiah.

Untuk menyetujui penawaran layanan hutang pulsa tersebut anda cukup membalas pesan dengan mengetikkan “YA” (tanpa tanda petik) lalu kirim SMS tersebut ke 505. Dalam waktu beberapa detik maka anda akan mendapatkan pulsa SOS yang langsung dapat anda gunakan.

2. Mengajukan Hutang Pulsa SOS Indosat Ooredoo Lewat Kode Dial

Cara kedua untuk hutang pulsa SOS dari Indosat Ooredoo ialah dengan melakukan permohonan peminjaman pulsa. Pengajuan hutang pulsa SOS Indosat Ooredoo ini bisa anda lakukan dengan melakukan dial ke *505#. Nanti anda cukup tinggal ikuti semua petunjuk hingga dapat peminjaman pulsa dari operator Indosat Ooredoo.

Cara Mengembalikan Hutang Pulsa SOS Indosat Ooredoo

Pulsa SOS ini bersifat pulsa pinjaman bukan gratisan sehingga anda harus mengembalikannya. Sama seperti operator lainnya, hutang pulsa SOS Indosat ini akan terbayarkan secara otomatis setelah anda melakukan pengisian pulsa secara reguler. Biaya pengembalian ini sesuai dengan nominal pulsa yang anda pinjam ditambah dengan bea jasa / pajak. Besaran bea jasa tergantung pada nominal pulsa yang anda pilih. Untuk lebih jelasnya berikut di bawah ini daftarnya :
 PermintaanNilai Pulsa SOS (Rp.)Bea Jasa Maksimal (Rp.)
 Pulsa SOS 1K 1.000 450
 Pulsa SOS 2K 2.000 800
 Pulsa SOS 4K 4.000 1.600
 Pulsa SOS 5K 5.000 2.250
 Pulsa SOS 6K 6.000 2.700
 Pulsa SOS 8K 8.000 3.200
 Pulsa SOS 10K 10.000 4.000
 Pulsa SOS 15K 15.000 4.500
 Pulsa SOS 20K 20.000 6.000

Berdasarkan tabel di atas, misalkan anda melakukan peminjaman pulsa SOS dengan nominal Rp. 10.000,- maka anda harus mengembalikan beserta bea jasa atau pajak sebesar Rp. 4.000,-. Jadi jumlah pulsa yang harus anda bayar ialah sebesar Rp. 14.000,-. Pengembalian pulsa ini tidak dapat dilakukan dengan pulsa transfer, hanya dapat dibayar melalui pemotongan dari pengisian pulsa reguler saja.

Nah ituah tadi cara melakukan hutang pulsa SOS dari Indosat Ooredoo secara lengkap. Sangat mudah sekali bukan? Jadi anda tidak perlu khawatir kehabisan pulsa terutama jika sedang dalam kondisi darurat atau tidak dapat melakukan pengisian pulsa secara cepat namun sangat membutuhkan pulsa saat ini juga. Demikian artikel kali ini, semoga membantu dan bermanfaat.

No comments for "Cara Hutang Pulsa SOS Indosat Ooredoo (IM3)"