Cara Pinjam Pulsa dan Hutang Kuota Smartfren

Cara Pinjam Pulsa Kuota Smatfren - Layanan pinjam pulsa atau hutang pulsa sangat cocok bagi anda yang membutuhkan pulsa saat dalam kondisi darurat. Bahkan bukan hanya pulsa saja, anda juga bisa mendapatkan kuota internet secara gratis. Jadi, jika anda mendapatkan layanan ini, maka anda bisa melakukan SMS, telepon, chatting, browsing hingga melakukan kegiatan online lainnya sekalipun pulsa smartphone anda dalam keadaan habis.

Smartfren adalah salah satu penyedia jasa telekomunikasi seluler terbaik di Indonesia. Smartfren merupakan perator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi 4G advance. Smartfren memiliki banyak fitur dan layanan menarik yang sangat memanjakan para penggunanya.

cara-hutang-pulsa-kuota-smartfren
Beberapa layanan yang sangat bermanfaat yang dapat anda gunakan sebagai pengguna operator smartfren adalah layanan pinjam pulsa darurat dan juga kuota darurat.

Pulsa darurat adalah salah satu layanan interaktif dari smartfren dimana anda dapat melakukan peminjaman pulsa. Sedangkan kuota / paket data darurat adalah layanan interaktif smartfren lainnya yang memungkinkan pengguna operator smartfren dapat meminjam paket data atau hutang kuota internet.

Syarat Pinjam Pulsa Darurat dan Kuota Darurat Smartfren

Sebelum blogotech mengajarkan tutorial tentang cara pinjam pulsa dan hutang kuota internet smartfren, terlebih dahulu anda harus mengetahui beberapa persyaratan dan ketentuannya. Karena anda tidak dapat meminjam pulsa / hutang kuota tanpa memenuhi persyaratannya. Apa saja persyaratannya? Berikut di bawah ini :
  • Layanan pulsa dan data darurat hanya diperuntukkan bagi pengguna kartu smartfren prabayar Pengguna pascabayar ataupun mi-fi tidak dapat menikmati layanan ini
  • Sudah menjadi pengguna smartfren minimal selama 6 bulan
  • Sudah melakukan pengisian ulang pulsa minimal 3 kali dalam jangka waktu 3 bulan terakhir
  • Jumlah nominal peminjaman pulsa ataupun kuota setiap pelanggan berbeda-beda tergantung dengan hasil perhitungan scoring dari pelanggan
  • Tidak dalam masa pinjaman atau belum melunasi pinjaman sebelumnya.

Perlu anda ketahui bahwa batas / limit pinjaman pulsa dan kuota internet smartfren ini berbeda-beda bagi setiap pelanggannya. Perbedaan limit ini tergantung dari hasil perhitungan transaksi pelanggan, riwayat pembayaran dan isi ulang dari pelanggan tersebut.

Untuk mengetahui apakah anda sudah memenuhi semua persyaratan di atas bisa anda cek dengan mengirim pesan "INFO" (tanpa tanda petik) lalu kirim ke 505

Cara Pinjam Pulsa Darurat Smartfren

Jika anda sudah memenuhi persyaratan untuk pinjam pulsa darurat dari smartfren, maka anda dapat melakukan peminjaman pulsa. Untuk langkah-langkahnya bisa anda ikuti di bawah ini :
  • Silahkan kirim SMS dengan mengetik “PULSA” (tanpa tanda petik) lalu kirim ke 505
  • Nantinya anda akan mendapatkan SMS balasan yang isinya seperti ini : (“Anda meminta layanan pulsa darurat smartfren....)
  • Kemudian silahkan anda balas pesan tersebut dengan mengetikkan huruf “Y” (tanpa tanda petik)
  • Tunggu hingga ada balasan dari operator smartfren. Jika sudah ada balasan, maka nanti pulsa darurat tersebut sudah dapat anda gunakan. Pada SMS tersebut, anda juga akan mendapatkan informasi tentang hal lainnya yang berhubungan dengan layanan yang satu ini.

Cara Hutang Kuota Darurat Smartfren

Selain melakukan peminjaman pulsa darurat, anda juga dapat melakukan hutang kuota internet darurat dari smartfren. Syarat-syaratnya sama seperti yang disebutkan di atas. Jika anda sudah memenuhi semua persyaratannya maka anda dapat menggunakan layanan hutang kuota darurat dari smartfren ini. Untuk langkah-langkahnya bisa anda ikuti di bawah ini :
  • Silahkan kirim SMS dengan mengetikkan "DATA" (tanpa tanda petik) lalu kirim ke 505
  • Nantinya anda akan mendapatkan SMS balasan berupa konfirmasi bahwa anda benar-benar ingin menggunakan layanan hutang kuota darurat ini.
  • Jika anda setuju maka balas pesan tersebut dengan mengetikkan “Y” (tanpa tanda petik)
  • Tunggu hingga ada SMS balasan dari operator smartfren sebagai tanda layanan hutang kuota darurat sudah aktif. Pada sms tersebut juga terdapat beberapa info penting lainnya.

Cara Mengembalikan Hutang Pulsa dan Kuota Darurat Smartfren

Pengembalian hutang pulsa darurat dan kuota darurat yang sudah anda pinjam sama seperti pengembalian hutang pulsa 3 (tri), yaitu dipotong pada saat anda melakukan pengisian pulsa atau memotong pulsa yang anda miliki dalam jangka waktu 24 jam terakhir. Untuk pengembaliannya, ada biaya layanan (pajak) dalam pengembalian pulsa dan kuota data internet darurat ini.

Nah itulah tadi cara pinjam pulsa dan hutang kuota internet smartfren. Sangat mudah sekali bukan? Jadi sekarang anda tidak perlu khawatir jika kehabisan pulsa ataupun kuota internet pada saat darurat.

Dengan menggunakan layanan dari smartfren ini maka bisa menjadi solusi atas permasalahan tersebut. Walau nominal peminjaman pulsa dan kuota tidak terlalu besar, namun setidaknya bisa meringankan sedikit beban terutama dalam kondisi darurat. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

No comments for "Cara Pinjam Pulsa dan Hutang Kuota Smartfren"