Cara Hutang Pulsa 3 (Tri)

Cara Hutang Pulsa 3 - Mungkin masih banyak yang belum tahu bagaimana cara hutang pulsa 3 (tri). Hutang pulsa 3 ini dapat anda lakukan jika sudah kehabisan pulsa namun tidak memiliki cukup uang untuk membeli saldo pulsa. Tentu saja dengan cara hutang pulsa ini bisa membantu anda agar tetap dapat menggunakan smartphone anda meskipun memiliki pulsa yang sangat terbatas.

cara-hutang-pulsa-3
Sebenarnya, layanan hutang pulsa atau pinjam pulsa ini tidak hanya pada operator seluler Three saja. Beberapa operator telekomunikasi seluler lainnya seperti Telkomsel, Smartfren, Indosat, Axis, XL, dan lainnya juga punya layanan yang kurang lebih sama hanya saja memiliki istilah yang berbeda saja.

Bagi pengguna operator 3, anda dapat menggunakan layanan pinjam pulsa darurat yang disebut dengan BOS Tri. Layanan ini dapat membuat anda yang menggunakan operator seluler tri untuk memiliki pulsa tanpa harus bayar dengan syarat dan ketentuan tertentu yang telah ditetapkan.

Syarat Menggunakan Layanan Bos Tri

Tidak semua pengguna dapat mendapatkan layanan pulsa darurat dari BOS Tri ini. Jika anda ingin mendapatkan hutang pulsa tri, anda harus memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuan yang sudah ditetapkan. Beberapa syarat untuk menggunakan layanan hutang pulsa BOS Tri diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Pulsa darurat yang akan diisi adalah kartu prabayar.
  • Nomor Tri sudah teregister sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  • Kartu 3 dalam keadaan aktif selama minimal lebih dari 90 hari berturut-turut dan selalu melakukan pengisian ulang secara reguler.
  • Pengguna layanan telah menerima SMS penawaran dari Tri Indonesia dan membalas SMS penawaran tersebut sesuai dengan perintah untuk menambahkan produk dan/atau pulsa.
  • Ketika pelanggan melakukan isi ulang pulsa, BOS Tri akan secara otomatis memotong pulsa pelanggan sesuai nilai yang telah diberikan melalui layanan BOS Tri dan ditambah dengan biaya administrasi yang sudah ditentukan.
  • Biaya layanan hutang pulsa sudah termasuk PPN.
  • Tri Indonesia berhak menyetujui ataupun menolak permohonan pelanggan untuk menikmati layanan hutang pulsa tri ini.
  • Nominal pulsa yang akan dipinjamkan kepada pelanggan akan ditentukan oleh Tri Indonesia berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh Tri Indonesia.
  • Jika Tri Indonesia menyetujui permohonan pelanggan untuk menggunakan layanan pulsa darurat, Tri Indonesia akan mengirimkan notifikasi persetujuan kepada pelanggan sebelum layanan tersebut diaktifkan.
  • Pengisian ulang pulsa melalui transfer KIKIPU dapat digunakan untuk pengembalian layanan pulsa darurat bos Tri.
  • Nantinya akan ada fee jasa yang akan dikenakan kepada pelanggan saat melakukan pengembalian pulsa sesuai jumlah yang tertera dalam pemberitahuan layanan.
  • Mematuhi seluruh syarat dan ketentuan dari Tri Indonesia
  • Syarat dan ketentuan bisa berubah kapan saja tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Apabila nomor tri anda sudah memenuhi persyaratan tersebut, maka anda berhak untuk mendapatkan penawaran atau mengajukan penawaran pinjam pulsa darurat langsung dari Bos Tri. Selanjutnya anda bisa mendapatkan pulsa darurat dengan cara berikut di bawah ini.

Baca Juga : Cara Hutang Pulsa SOS Indosat Ooredoo (IM3)


Cara Hutang Pulsa 3 Terbaru dengan Layanan Bos Tri

Sebelum menggunakan layanan hutang pulsa 3 ini, pastikan anda sudah memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang sudah disebutkan di atas tadi. Perlu anda ketahui juga bahwa setiap pelanggan bisa saja mendapatkan nominal pulsa berbeda sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Tri Indonesia.

Segala hal biaya yang berkaitan dengan produk dan nominal hutang pulsa darurat dari Bos Tri sudah termasuk biaya PPN. Terdapat dua cara hutang pulsa darurat 3 yang bisa anda lakukan. Pertama, melalui kode dial dan yang kedua melalui Bima+. Untuk lebih jelasnya bisa anda baca langkah-langkahnya berikut di bawah ini :

1. Cara Hutang Pulsa 3 Lewat Kode Dial

Cara pertama untuk hutang pulsa 3 ialah dengan menggunakan kode dial. Jadi meskipun anda tidak menggunakan smartphone / menggunakan hp biasa saja, anda tetap dapat melakukan hutang pulsa selama memenuhi syarat dan ketentuan layanan hutang pulsa darurat dari tri. Untuk langkah-langkahnya bisa anda ikuti di bawah ini :
  • Lakukan dial ke *805#
  • Nanti jika nomor anda memenuhi persyaratan hutang pulsa 3, maka akan mendapatkan nominal pulsa serta total pengembalian pulsa yang harus dibayar. Silahkan pilih salah satu yang anda inginkan
  • Selanjutnya anda tinggal menunggu SMS notifikasi dari Bos Tri

2. Cara Hutang Pulsa 3 Lewat Bima+

Cara kedua untuk mendapatkan layanan hutang pulsa 3 ialah dengan menggunakan aplikasi Bima+. Aplikasi ini bisa anda dowload secara gratis di Google Play Store dan langsung install di smartphone anda. Untuk menggunakan layanan hutang pulsa 3 lewat Bima+ bisa anda ikuti langkah-langkahnya berikut di bawah ini :
  • Login ke aplikasi Bima+
  • Buka menu “Bima Market” lalu pilih menu “Bima Loan”.
  • Silahkan klik ajukan
  • Setelah itu pilih produk dan nominal pulsa yang anda inginkan.
  • Lalu klik lanjutkan.
  • Sampai disini langkah-langkahnya sudah selesai, Nantinya Bos Tri akan menambahkan langsung pulsa ke nomor 3 anda.

Cara Mengembalikan Hutang Pulsa dari Bos Tri

Sama seperti layanan pinjam pulsa operator lainnya, pulsa yang sudah anda pinjam harus dikembalikan dengan mekanisme tertentu. Untuk layanan bos Tri, pengembalian pulsa dilakukan pada saat pengisian pulsa berikutnya. Jadi pulsa anda akan dipotong secara otomatis saat pengisian pulsa nantinya. Jumlah pulsa yang akan terpotong tergantung dari jumlah hutang pulsa darurat ditambah dengan PPN.

Berbeda dari operator seluler lainnya yang pengembaliannya pulsa daruratnya tidak dapat dilakukan dengan pulsa transfer. Layanan 3 dapat melakukan pengembalian hutang pulsa dengan cara pulsa transfer. Jadi untuk mengembalikan pulsa darurat 3 bisa dengan pengisian pulsa reguler atau pulsa transfer. Tidak ribet bukan?

Nah itulah tadi cara melakukan hutang pulsa 3 (tri). Jadi anda tidak perlu risau lagi jika kehabisan pulsa saat keadaan darurat dan tidak dapat melakukan pengisian pulsa secepatnya. Anda cukup menggunakan layanan hutang pulsa dari Bos Tri dan nomor ponsel anda dapat digunakan walau tidak ada pulsa didalamnya. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

No comments for "Cara Hutang Pulsa 3 (Tri)"