Cara Menggunakan Paket Kuota CloudX 30GB Rp. 10,- dari Telkomsel

Cara Menggunakan CloudX Telkomsel - Wabah Covid-19 menyebabkan pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk membatasi aktifitas di luar rumah (social distancing). Hal ini menjadikan beberapa kegiatan dari sekolah hingga bekerja pun dilakukan di rumah secara online. Dengan keadaan ini tentunya beberapa provider pun menyediakan beberapa layanan untuk memastikan kepuasan pelanggannya selama masa karantina wilayah.

Salah satu provider yang selalu menyediakan promo ialah Telkomsel. Jika pada beberapa waktu sebelumnya telkomsel menyediakan akses gratis belajar di RuangGuru dan Ilmupedia sebanyak 30GB (yang ternyata terdapat bug paket RuangGuru). Pada kali ini Telkomsel juga menghadirkan promo yang bisa menjadi solusi bagi anda yang bekerja dari rumah (Work From Home) melalui CloudX Telkomsel.

Mengenal Paket Kuota CloudX Telkomsel

cara-menggunakan-paket-kuota-cloudx
Apa itu CloudX? CloudX merupakan suatu layanan yang diberikan dari Telkomsel untuk melakukan kegiatan belajar ataupun pekerjaan secara online di rumah. Secara garis besar CloudX ini dapat melakukan komunikasi secara online dalam meeting (video conference) sehingga tidak mengganggu aktifitas meskipun anda hanya melakukannya dari rumah.

Menurut admin sendiri CloudX Telkomsel ini mirip dengan aplikasi Zoom Cloud Meeting Room yang mempunyai fitur meeting secara online. Namun kelebihannya, CloudX ini mempunyai fitur yang lebih lengkap seperti mengelola kegiatan perusahaan, memonitor kegiatan karyawan, adanya fitur chatting dalam satu aplikasi dan masih banyak lagi. Oleh karena itu CloudX ini sangat cocok bagi anda yang #bekerjadarirumah

Cara Mendapatkan Paket CloudX Telkomsel 30GB Rp. 10,-

Dalam rangka promo layanan bagi anda yang bekerja di rumah, Telkomsel memberikan akses CloudX sebesar 30GB hanya dengan membayar 10 Rupiah. Memang tidak gratis seperti RuangGuru dan Ilmupedia, namun jika dibandingkan dengan uang belanja kita 10 Rupiah tidak ada apa-apanya dibanding sebuah permen bukan?

Lalu bagaimana cara mendapatkan paket kuota CloudX Telkomsel? Caranya anda hanya dapat membelinya di aplikasi MyTelkomsel karena tidak dapat anda beli melalui dial / panggilan. Langkah-langkahnya adalah di bawah ini :
  1. Download dan install aplikasi CloudX Telkomsel di Google Play Store atau AppStore
  2. Lalu silahkan login dengan menggunakan nomor anda dan lakukan verifikasi
  3. Pada beranda aplikasi, pilih menu Paket / Packages lalu pilih menu Internet
  4. Cari paket promo paket 30GB CloudX Rp. 10,- lalu klik Beli / Buy 
  5. Setelah itu anda akan mendapatkan pemberitahuan paket 30GB CloudX sudah aktif

Cara Menggunakan Paket CloudX Telkomsel

Kemudian bagaimana cara menggunakan paket CloudX Telkomsel 30GB? Seperti yang sudah dijelaskan bahwa paket ini hanya dapat anda gunakan untuk CloudX dimana digunakan untuk meeting secara online bagi anda yang bekerja dari rumah.

Untuk menggunakan paket CloudX, anda harus menginstall aplikasi CloudX Telkomsel melalui Google Play Store untuk android dan App Store untuk iPhones. Atau bisa dengan langsung mengklik tombol download di bawah ini :


Setelah mendownload aplikasi CloudX Telkomsel di atas maka silahkan install aplikasi tersebut baru anda dapat menggunakannya.

NB : CloudX Telkomsel 30GB ini hanya dapat digunakan oleh host / pelanggan corporate. Jadi jika anda ingin melakukan meeting secara online maka anda harus menerima undangan meeting dari Host / Pelanggan Halo Corporate.

Bug Paket CloudX 30GB Telkomsel

Hingga sampai saat artikel ini ditulis kami masih belum menemukan bug dalam paket CloudX 30GB dari Telkomsel ini sehingga tidak dapat anda gunakan untuk internet atau browsing maupun menggunakan sosial media. Jadi jangan ceroboh anda mengira bahwa paket CloudX ini bisa dipakai untuk internet gratis karena sudah banyak yang salah mengira bahwa CloudX ini adalah paket internet 30GB gratis dari Telkomsel.

Namun jika nanti sudah ada bug CloudX Telkomsel seperti bug RuangGuru yang pernah blogotech bagikan sebelumnya tentunya akan admin update lagi nantinya. Oleh karena itu stay tune terus di website kami ya. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

No comments for "Cara Menggunakan Paket Kuota CloudX 30GB Rp. 10,- dari Telkomsel"