Cara Ubah Kuota 30GB Ruang Guru Menjadi Flash Telkomsel

Cara Ubah Kuota Ruang Guru Menjadi Flash - Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang Indonesia sedang terkena wabah virus Corona. Hal ini menyebabkan Pemerintah mengeluarkan peraturan untuk melakukan segala macam aktivitas di rumah, termasuk salah satunya belajar di rumah. Sebagian sekolah yang mumpuni mungkin dapat melaksanakan kegiatan program belajar mengajar jarak jauh, namun bagaimana dengan sekolah yang tersisa. Nah salah satu solusi belajar di rumah ialah dengan menggunakan aplikasi Ruang Guru.

Seperti yang kita ketahui, Ruang Guru merupakan suatu aplikasi bimbingan belajar secara online. Aplikasi ini memang sedang populer sekarang karena dapat menjadi solusi bagi anak untuk mendapatkan pendidikan dan belajar dimana saja tanpa terhalang tempat. Ruang Guru menjadi salah satu solusi yang sangat efektif dalam kondisi himbauan belajar di rumah sekarang.

cara-mengubah-kuota-ruang-guru-menjadi-flash-telkomsel
Yang menarik, Telkomsel sebagai salah satu perusahaan paling terbesar di negara Indonesia menghadirkan kuota gratis sebesar 30GB untuk anda dapat mengakses aplikasi Ruang Guru. Tanpa dipungut biaya sepeserpun (Rp. 0,-), hal ini juga sangat mendukung kegiatan belajar siswa selama di rumah tanpa takut terkena biaya internet untuk mengakses aplikasi ruang guru.

Cara Mendapatkan Kuota 30GB Ruang Guru Gratis

Lalu bagaimana cara mendapatkan kuota 30GB ruang guru secara gratis dari Telkomsel? Perlu diingat bahwa kuota 30GB Ruang Guru ini hanya bisa anda dapatkan selama anda menggunakan kartu SIM Telkomsel. Untuk mendapatkan kuota 30GB Ruang Guru Gratis langkah-langkahnya bisa anda ikuti di bawah ini :
  1. Download dan gunakan aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store
  2. Silahkan login dengan menggunakan nomor telkomsel anda
  3. Masuk ke menu Belanja / Shop lalu pilih menu Internet
  4. Cari paket Bebas Akses disana ada paket Bebas Akses Ruangguru
  5. Silahkan klik Beli / Buy maka anda akan mendapatkan kuota 30GB gratis Ruang Guru

Disitu anda sudah mendapatkan kuota 30GB gratis dari Telkomsel. Namun perlu diingat bahwa kuota 30GB gratis tersebut hanya dapat anda gunakan untuk mengakses aplikasi Ruang Guru. Sedangkan untuk mengakses internet lainnya untuk browsing, membuka youtube, facebook, instagram dan lainnya tidak dapat anda gunakan.

Tapi yang namanya warga +62 selalu punya solusi, terutama dalam hal gratisan. Tahukah anda bahwa ada trik untuk mengubah kuota 30GB Ruang Guru Gratis menjadi kuota Flash Telkomsel? Jadi nantinya kuota 30GB tersebut bisa anda gunakan layaknya paket Flash Telkomsel. Baik itu untuk internet, membuka facebook, youtube dan banyak lagi. Penasaran? Simak sampai habis di bawah !

Baca Juga : Kode Kode Rahasia Paket Kuota Internet Super Murah Telkomsel Terbaru

Cara Mengubah Kuota 30GB Ruang Guru Menjadi Flash Telkomsel

Lalu bagaimana cara mengubah kuota 30GB Gratis Ruang Guru menjadi paket Flash Telkomsel? Caranya sangat mudah, yaitu dengan memanfaatkan bug / celah yang masih terdapat dalam paket ini. Jadi selama bug ini masih belum diatasi maka kuota gratis Ruang Guru tersebut dapat anda gunakan untuk aktivitas internet lainnya.

Untuk membuka bug kuota gratis Ruang Guru anda memerlukan aplikasi pihak ketiga. Banyak aplikasi pihak ketika untuk melakukan hack internet seperti internet gratis dengan HTTP Injector, KPN Tunnel Rev, Unlimited Pro, namun kebanyakan aplikasi tersebut sekarang sudah tidak bekerja lagi.

Tapi anda masih dapat mengatasinya dengan aplikasi pihak ketiga lain, yaitu aplikasi Psiphon Pro. Aplikasi ini masih works untuk anda gunakan membuka bug dari kuota gratis Ruang Guru. Admin sudah membuktikan sendiri kelebihan dari aplikasi Psiphon Pro ini untuk hack internet dan sudah terbukti berhasil.

Aplikasi Psiphon Pro ini bisa anda download di Google Play Store. Atau bisa langsung dengan mengklik tombol download di bawah ini:

Jika sudah mendownload, silahkan install aplikasi tersebut. Baru anda dapat melakukan trik cara mengubah kuota gratis Ruang Guru menjadi Flash Telkomsel. Untuk ubah kuota 30GB Ruang Guru menjadi Flash Telkomsel ada 2 cara yang bisa anda lakukan. Terserah anda ingin menggunakan cara yang mana karena 2 cara tersebut masih work :

Cara Pertama

  1. Matikan paket internet / data seluler anda terlebih dahulu
  2. Buka aplikasi Psiphon Pro yang sudah anda install tadi
  3. Di beranda aplikasi ada beberapa menu, pilih menu 'Opsi' lalu pilih 'Opsi Lanjutan'
  4. Langkah ini bisa anda lewatkan dengan scroll ke bawah lalu centang pada setting Sambungkan lewat Proksi HTTP
  5. Kemudian kembali lalu ceklist pada bagian Matikan timeours untuk internet yang lambat
  6. Kembali ke menu Beranda aplikasi setelah itu aktifkan data seluler anda dan klik Mulai
  7. Setelah itu klik pada bagian Alihkan Sambungan Seluruh Perangkat kemudian klik OK
  8. Silahkan masuk ke aplikasi Ruang Guru terlebih dulu, setelah masuk dan kuota data tersebut berjalan, maka selanjutnya anda bisa menggunakan kuota tersebut untuk mengakses internet lainnya seperti youtube, facebook dan lainnya

Note :Ketika ingin menggunakan trik ini, pastikan anda sudah membeli kuota gratis 30GB Ruang Guru. Pastikan juga anda mematikan data seluler terlebih dahulu sebelum memulai tutorial di atas dan ikuti semua langkah di atas step by step secara seksama.

Cara Kedua

  1. Masuk aplikasi Psiphon Pro yang sudah anda install tadi sebelumnya
  2. Pada beranda aplikasi silahkan pilih menu Opsi > Opsi Lanjutan > lalu pilih Setting Proxy
  3. Kemudian pilih Header HTTP Custom 
  4. Masukkan bug kuota ruangguru berikut ini yang masih work (pilih salah satu) : cdn.ruangguru.com, cdn2.ruangguru.com, belajaronline.ruangguru.com, ruangguru.com 
  5.  Setelah itu silahkan klik Mulai untuk aktivasi aplikasi Psiphon Pro maka anda bisa menggunakan kuota gratis Ruang Guru seperti Flash Telkomsel

Demikian sedikit trik untuk mengubah kuota gratis 30GB Ruang Guru menjadi paket Flash Telkomsel. Dengan menggunakan cara di atas maka anda bisa memakai kuota gratis Ruang Guru untuk internet lainnya seperti browsing, youtube, facebook dan lain-lainnya.

Pada saat artikel ini dibuat kedua trik di atas masih works dan dapat bekerja. Namun jika anda menemui kendala atau gagal saat mencoba salah satu trik di atas maka bisa jadi ada kemungkinan bugnya sudah diperbaiki atau ada kesalahan langkah anda saat menjalankannya.

Sebagai gantinya, anda dapat menghubungi admin melalui komentar di bawah jika trik ini sudah tidak bekerja agar blogotech bisa membantu mencarikan solusi atau trik terbaru agar bisa mengubah kuota Ruang Guru menjadi Flash Telkomsel. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

No comments for "Cara Ubah Kuota 30GB Ruang Guru Menjadi Flash Telkomsel"