Mengetahui Cara Cek Tagihan Bulanan dan Sanksi / Denda Terlambat Bayar Indihome

Cek Tagihan Bulanan Indihome - Blogotech, Pada artikel sebelumnya blogotech sudah membahas bagaimana cara mengetahui nomor internet indihome. Nah pada kesempatan kali ini blogotech akan berbagi informasi tentang indihome lainnya yang tidak kalah penting dan menarik, yaitu tentang cara cek tagihan bulanan indihome serta sanksi atau denda yang akan diterima jika terjadi keterlambatan pembayaran.

Hal ini sangat penting untuk diketahui karena jika kita tidak mengetahui jumlah tagihan bulanan indihome maka kita tidak dapat menyediakan uang bulanan terlebih dahulu untuk membayarnya, terutama jika uang bulanan kita pas-pasan. Selain itu kita juga harus mengetahui sanksi atau denda yang akan kita dapatkan jika terlambat membayar tagihan. Sehingga kita dapat mengetahui konsekuensi yang akan kita terima jika terlambat membayar.

Memang penyedia layanan internet indihome ini sudah banyak digunakan di seluruh wilayah di Indonesia. Hal ini karena indihome sudah menggunakan teknologi fiber optik terbaru yang mana mempunyai banyak kelebihan jika dibandingkan dengan saluran coax atau copper terdahulu. Salah satu kelebihan yang mencolok ialah kecepatannya yang stabil hingga dapat mencapai 100Mbps. Selain itu fiber optik juga lebih tahan dari petir dan gelombang sehingga tidak perlu dilakukan perawatan berkala.

Cara Cek Tagihan Bulanan Indihome

cara-cek-tagihan-bulanan-indihome
Bagaimana cara mengetahui jumlah tagihan bulanan indihome? Bagi pengguna baru paket internet indihome tentunya masih bingung berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar tagihan bulanan indihome.

Bagi pengguna lama yang biasa membayar tagihan melalui gerai / counter Telkom tentunya sudah tidak asing dengan besaran tagihan bulanan indihomenya. Karena jika kita membayar langsung di gerai / counter, maka para petugas (customer service) akan melakukan pengecekan nominal pembayaran terlebih dahulu sebelum mengeluarkan tagihan.

Tapi bagi yang melakukan pembayaran indihome lewat ATM, alfamart, indomaret atau kantor pos tentunya akan bingung berapa sih jumlah tagihan bulanan indihome kita karena kita tidak dapat mengecek nominal tagihan bulanan indihome.

Tenang, tidak perlu panik karena anda dapat mengetahui tagihan bulanan indihome dengan sangat mudah, yaitu dengan menggunakan aplikasi myIndiHome. Aplikasi ini merupakan software resmi dari PT. Telkom yang diperuntukkan bagi anda pengguna layanan indihome. Melalui aplikasi myIndiHome anda dapat melihat besar tagihan bulanan, besar denda pembayaran dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagi anda yang ingin mendapatkan aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play Store bagi pengguna android dan AppStore bagi pengguna iOS/iPhone. Atau bisa langsung dengan cara mengklik tombol download di bawah ini :


Lalu bagaimana cara cek tagihan bulanan indihome melalui aplikasi tersebut? Caranya sangat mudah, bisa anda ikuti langkah-langkahnya berikut di bawah ini :
1. Buka dan jalankan aplikasi myIndiHome yang sudah anda install tadi sebelumnya.

2. Silahkan login dengan menggunakan email / nomor HP yang didaftarkan saat pertama kali mendaftarkan paket indihome

3. Jika sudah login maka silahkan anda klik menu 'Tagihan Indihome', disana akan ditampilkan informasi besaran tagihan bulanan internet indhome anda serta denda yang harus dibayar jika terlambat melakukan pembayaran

Denda dan Sanksi Terlambat Bayar Tagihan Indihome

Apakah ada denda atau sanksi yang kita dapatkan jika terlambat melakukan pembayaran tagihan? Tentu saja ada. Besaran denda dan sanksi yang akan anda terima jika terlambat bayar tagihan adalah sebagai berikut :
  • Denda 5% jika terlambat bayar antara tanggal 21 hingga 30/31 setiap bulannya. Besaran 5% ini dihitung berdasarkan paket indihome yang digunakan
  • Sambungan indihome akan diputus. Ini merupakan sanksi paling parah jika memang anda tidak bayar tagihan bulanan indihome. Sambungan internet anda akan diputus secara sepihak sehingga anda tidak dapat menggunakan layanannya.

Nah itulah tadi informasi seputar cara cek tagihan bulanan serta sanksi / denda yang akan didapatkan jika terlambat bayar indihome. Nah setelah mengetahui hal di atas, maka usahakan untuk terus bayar tagihan indihome tepat waktu agar tidak terkena denda apalagi sanksi hingga diputus sambungan internet. Demikian artike kali ini, semoga bermanfaat.

No comments for "Mengetahui Cara Cek Tagihan Bulanan dan Sanksi / Denda Terlambat Bayar Indihome"