Ketahui Cara Bayar Tagihan Indihome Via ATM

Ketahui Cara Bayar Tagihan Indihome Via ATM

Cara bayar indihome via atm - Saat ini akses internet sudah seperti kebutuhan pokok masyarakat terutama masyarakat modern, contohnya saja penggunaan Indihome. Tidak sedikit pula masyarakat yang ingin mengetahui cara bayar tagihan Indihome via ATM. Sekarang ini hampir semua tugas atau aktivitas bisa diselesaikan dengan lebih cepat termasuk dalam mengurus tagihan pembayaran Indihome ini.

Indihome sendiri semakin populer ditengah kebutuhan masyarakat akan layanan terpadu. Indihome menawarkan paket triple yang termasuk didalamnya layanan komunikasi, paket data internet sampai layanan entertainment. Selain itu, ada banyak fitur dan layanan lain yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Dengan adanya Indihome, masalah komunikasi tentu saja bisa teratasi karena layanan akses data internet dan telepon bisa digunakan 24 jam nonstop.

Cara Bayar Tagihan Indihome Via ATM

Cara-bayar-indihome-via-atm
Cara Bayar Indihome via ATM
Para pengguna layanan Indihome tentu saja akan dikenakan biaya sesuai dengan jenis paket yang diambil. Pembayaran bisa dilakukan dengan berbagai cara namun melakukan pembayaran via ATM dianggap yang paling praktis karena ATM ada dimana-mana dan mudah dijangkau. Untuk itu, berikut informasi cara bayar tagihan Indihome via ATM:

ATM Bank Mandiri

ATM Mandiri tersebar luas diberbagai tempat. Bahkan disupermarket, mini market dan beberapa pom bensin, ATM Mandiri sudah tersedia. Untuk cara bayar tagihan Indihome via ATM Mandiri, berikut langkah-langkahnya:
  1. Masukkan kartu ATM Mandiri anda ke dalam mesin ATM.
  2. Masukkan PIN ATM. Pastikan untuk menutup tangan anda ketika mengetik PIN agar tidak terlihat orang lain disekitar karena kerahasiaan PIN sangatlah penting.
  3. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu dilayar. Anda bisa pilih menu 'Pembayaran'.
  4. Kemudian pilih menu Telp/HP. Selanjutnya akan muncul lagi beberapa opsi. Anda tinggal cari opsi 'Telkom/Internet/Vision.
  5. Setelah itu, anda akan diharuskan untuk memasukkan kode area beserta nomor telepon Indihome anda. Pastikan untuk tidak terburu-buru agar tidak salah memasukkan angka.
  6. Langkah selanjutnya dalam cara bayar tagihan Indihome via ATM Mandiri, anda harus memasukkan 12 digit nomor Indihome anda. Lalu akan muncul informasi tagihan serta data anda.
  7. Sebelum melakukan transaksi, pastikan anda mengecek kesesuaian data yang muncul dilayar mesin ATM. Jika sudah benar, maka anda hanya tinggal mengkonfirmasi pembayaran.
  8. Pembayaran pun selesai dilakukan dan akan keluar tanda bukti transaksi pembayaran. Pastikan untuk menyimpannya untuk berjaga-jaga jika nanti dibutuhkan.

ATM BCA

Selanjutnya adalah cara bayar tagihan Indihome via ATM BCA. Sama halnya seperti bank-bank lainnya, ATM BCA juga ada dimana-mana dan bisa memudahkan anda dalam melakukan pembayaran apapun termasuk tagihan Indihome. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Datangi ATM terdekat kemudian masukkan kartu ATM BCA anda. Ketikkan PIN anda dan pastikan untuk menjaga kerahasiaannya jangan sampai orang disekitar mengetahuinya.
  2. Selanjutnya pada layar akan muncul berbagai opsi menu yang harus anda pilih. Anda harus mencari menu 'Pembayaran' dan pilih menu 'Telp/HP'.
  3. Selanjutnya akan muncul lagi beberapa opsi. Anda tinggal pilih menu 'Telkom'. Kemudian anda harus mengetikkan kode area beserta nomor telepon Indihome jika anda bermaksud melakukan pembayaran tagihan telepon.
  4. Namun jika anda ingin membayar tagihan internet atau useetv, anda harus memasukkan 12 angka nomor ID Indihome anda.
  5. Selanjutnya akan muncul informasi besaran tagihan yang harus anda bayar.
  6. Sebelum melanjutkan proses pembayaran, cek kembali besaran tagihan dan terutama datanya apakah atas nama anda anda atau bukan. Ini untuk menghindari kekeliruan yang tidak perlu.
  7. Jika sudah sesuai maka anada tinggal memproses pembayaran dengan mengkonfirmasinya. Pembayaran pun selesai dan anda tinggal menyimpan bukti pembayaran.

ATM BNI

BNI adalah bank selanjutnya yang bekerja sama dengan Telkom dan memberikan layanan pembayaran tagihan praktis melalui ATM. Berikut cara bayar tagihan Indihome via ATM BNI:
  1. Masukkan kartu ATM BNI anda ke mesin ATM.
  2. Kemudian akan muncul instruksi untuk anda memasukkan PIN ATM. Pastikan untuk mengetik PIN dengan benar untuk menghindari kesalahan yang membuat kartu ATM anda terblokir.
  3. Kemudian akan muncul beberapa pilihan menu pada layar mesin ATM BNI. Anda bisa pilih menu ' Pembayaran' selanjutnya pilih menu 'Telkom'.
  4. Kemudian akan muncul lagi beberapa opsi. Anda tinggal memilih menu 'Post paid'. Selanjutnya anda harus mengetikkan kode area anda beserta nomor telepon untuk membayar tagihan telepon.
  5. Anda harus mengetikkan nomor ID Indihome anda yang terdiri 12 digit angka jika ingin melakukan pembayaran tagihan internet dan useetv.
  6. Pada layar akan muncul jumlah tagihan yang harus anda bayar beserta informasi data anda. Jika sudah sesuai, maka lanjutkan pembayaran.
  7. Proses pembayaran selesai dan struk bukti pembayaran akan keluar dari mesin ATM. Simpan sebagai bukti anda telah melakukan pembayaran.

ATM BRI
Bank BRI juga tidak ketinggalan memberikan layanan pembayaran tagihan Indihome untuk kemudahan para pelanggannya. Yang menarik adalah ATM BRI sangat mudah ditemukan bahkan dipelosok-pelosok desa. Untuk itu, cara bayar tagihan Indihome via ATM BRI sangatlah mudah untuk dilakukan. Berikut caranya:
  1. Masukkan kartu ATM BRI pada mesin ATM.
  2. Selanjutnya akan muncul pilihan bahasa yang ingin anda gunakan. Pilih salah satu bahasa yang anda inginkan.
  3. Lalu anda harus mengetikkan nomor PIN ATM BRI anda. Kemudian akan muncul beberapa opsi atau menu dilayar mesin.
  4. Pilihlah menu 'Transaksi lainnya' maka akan muncul halaman lain pada layar dan pilih menu 'Pembayaran'.
  5. Selanjutnya akan muncul lagi ragam opsi dan anda harus memilih 'Telkom/Flexi/Speedy'.
  6. Kemudian akan muncul pada layar instruksi anda untuk memasukkan ID Indihome anda. IS Indihome anda terdiri dari 12 digit dan ketikkan setiap angkanya dengan teliti.
  7. Selanjutnya pastikan data yang tertera sudah benar dan anda tinggal memilih opsi 'Benar'. Selanjutnya akan ada konfirmasi lagi untuk melakukan pembayaran dan jika sudah benar anda tinggal pilih menu 'Ya'.
  8. Pembayaran selesai.

Cara Lain Bayar Tagihan Indihome

Selain menggunakan cara bayar tagihan Indihome via ATM, masih ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti misalnya melakukan pembayaran diminimarket. Bisa saja anda tanpa sengaja teringat untuk membayar tagihan Indihome saat sedang beli makanan ringan di minimarket seperti Alfamart atau Indomaret. Tidak ada salahnya jika anda memanfaatkan situasi ini karena kedua minimarket tersebut melayani pembayaran tagihan Indihome. Jadi, anda bisa langsung membayar tagihan dengan mudah.

Anda juga bisa membayar tagihan melalui kantor pos. Anda yang bertempat tinggal dekat dengan kantor pos bisa memanfaatkan keuntungan ini dengan membayar tagihan melalui kantor pos. Terutama jika lokasi kantor Telkom lebih jauh dari rumah anda. Anda hanya tinggal menemui petugas dan menyebutkan nomor ID speedy anda. Tagihan akan dicek sesuai data dan kamu bisa melakukan pembayaran dengan aman. Itulah informasi seputar cara bayar tagihan Indihome via ATM. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.