Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android Gampang Banget dan Gak Pake Ribet!

Cara daftar internet banking BRI lewat HP android sebenarnya dapat dengan mudah dilakukan asalkan memiliki jaringan internet yang stabil. 

Pendaftaran ini dapat kalian lakukan di rumah, akan tetapi untuk proses aktivasinya kalian perlu melakukannya melalui kantor cabang BRI terdekat di wilayah kalian.

Untuk lebih lanjutnya, mari kita simak artikel di bawah ini. 

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

daftar-internet-banking-bri-lewat-hp
Untuk melakukan pendaftaran kalian perlu mengikuti langkah – langkah di bawah ini
  1. Unduh atau download aplikasi BRI Mobile melalui Google Play Store.
  2. Jika sudah maka bukalah aplikasi BRI Mobile yang sudah terinstal.
  3. Ketika membuka aplikasi tersebut kalian akan disajikan tampilan beranda utama.
  4. Pilihlah Internet Banking BRI. Internet Banking BRI ini bertujuan untuk melakukan transaksi dengan menggunakan jaringan internet.
  5. Kemudian pilihlah aktivasi IB Mobile BRI.
  6. Apabila sudah maka kalian akan menerima notifikasi SMS yang menginfokan bahwa BRI Mobile sudah aktif dan sudah siap untuk digunakan.

Akan tetapi kalian perlu melakukan aktivasi setelah melakukan pendaftaran. Aktivasi ini hanya bisa dilakukan di kantor BRI cabang terdekat di wilayah kalian.

Inilah Cara Mengaktivasi Internet Banking BRI di Kantor Cabang Wilayah Terdekat

Adapun langkah – langkah yang harus kalian ikuti untuk melakukan aktivasi sebagai berikut:
  1. Bawalah beberapa persyaratan sebelum mendatangi kantor tersebut. Persyaratannya adalah berupa buku tabungan BRI baik itu BritAama, Simpedes atau Junio yang paling penting adalah keadaannya harus masih aktif, HP yang di dalamnya sudah menginstal BRI Mobile, email aktif untuk menerima notifikasi, dan kartu identitas berupa KTP, kartu pelajar atau passport.
  2. Ambil nomor antrian pada area pintu masuk.
  3. Sembari menunggu biasanya kalian akan diarahkan oleh satpam untuk mengisi formulir untuk pendaftaran dan aktivasi internet banking BRI.
  4. Isilah formulir tersebut dengan benar dan sesuai dengan kebutuhan.
  5. Apabila nomor antrian kalian sudah dipanggil maka berikanlah formulir tersebut dan sampaikan apa tujuan dan maksud kalian.
  6. Jika sudah customer service akan langsung membantu proses aktivasi. Kalian akan ditawari ingin membeli m-Token BRI tidak untuk bertransaksi. M-Token ini berguna untuk internet banking dari rumah.
  7. Setelah proses aktivasi selesai maka kalian dapat menggunakannya untuk melakukan transaksi. 


Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Menggunakan Internet Banking BRI

  • Kalian harus senantiasa menjaga kerahasiaan ID, password dan m-Token.
  • Jangan pernah memberikan ID atau password kepada siapapun
  • Jangan pernah sembarangan mengeklik atau mengunjungi link yang dikirim melalui SMS, email, atau media apapun yang mengatasnamakan BRI.
  • Ubahlah password secara berkala.
  • Jangan sampai menggunakan kombinasi password yang mudah ditebak seperti tanggal lahir. Gunakanlah kombinasi angka yang tidak ada unsur tanggal lahir kalian.
  • Setelah melakukan transaksi segera hapus history dari transaksi dengan menggunakan fasilitas clear cache setelah logout.
  • Apabila menemui kesulitan dan kejanggalan pada proses transaksi segera hubungi call center BRI di 14017 atau (021)1500017.

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android pada artikel ini sudah dijelaskan secara rinci mulai dari bagaimana cara mendaftar di Hp android, persyaratan melakukan aktivasi, cara melakukan aktivasi hingga tips atau hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan internet Banking BRI. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ke teman – teman kalian yaa.

No comments for "Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android Gampang Banget dan Gak Pake Ribet!"