Cara Unroot Android Lewat PC dan Tanpa PC

Cara Unroot Android - Blogotech, Sudah meroot smartphone untuk suatu keperluan akan tetapi merasa menyesal dan ingin membatalkan persetujuan root smartphone anda? Bisa dan memungkinkankah hal tersebut dilakukan?

Bagi anda yang mengalami kegalauan setelah meroot smartphone dan ingin unroot smartphone Anda tersebut atas beberapa alasan, di sini kami akan bagikan ulasan selengkapnya untuk anda tentang seperti apa cara unroot android lewat PC yang bisa anda terapkan.

Dengan menerapkan step by step cara unroot android lewat PC ini bisa dipastikan HP anda yang semula ter-root akan ter-unroot kemudian. Berikut ulasan selengkapnya yang anda harus pahami!

Cara Unroot Android Lewat PC dan Tanpa PC

cara-unroot-android-lewat-atau-tanpa-pc
Cara unroot android lewat PC yang bisa anda terapkan adalah dengan memanfaatkan stock firmware. Proses unroot menggunakan stock firmware sejatinya tidak sulit. Stock firmware akan bekerja tanpa terlebih dahulu melihat jenis perangkat, ROM pada ponsel, kernel atau jenis recovery yang akan digunakan. 

Satu - satunya bagian yang paling menjengkelkan dari aktivitas unroot menggunakan stock firmware adalah karena masing-masing merk ponsel sejatinya memiliki stock firmware yang berbeda – beda. Proses instalasi firmwarenya juga berbeda-beda sehingga anda harus melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui stock firmware dari ponsel atau smartphone yang sedang anda gunakan tersebut.

Setelah mengetahui stock firmwarenya, kemudian anda harus mampu mendownload file firmware secara khusus sesuai dengan merk ponsel Anda memanfaatkan USB debugging dan memungkinkan bagi anda mendownload software PC tertentu.


Namun tidak semua cara unroot HP android itu perlu PC. Ada cara lain untuk unroot yang tanpa PC dan dapat dimanfaatkan, beberapa cara tersebut di antaranya :

Unroot menggunakan aplikasi SuperSU

Aplikasi bernama SuperSU ini merupakan salah satu aplikasi unroot android yang bisa dimanfaatkan. Fitur yang bisa ditemukan di baliknya sangat banyak. Salah satunya SuperSU memiliki kemampuan untuk unroot perangkat dan prosesnya pun sangat mudah dilakukan.

Cara unroot SuperSU cukup dengan membuka aplikasi dan kemudian pergi pada tabulasi setting. Gulirkan terus ke bawah dan kemudian pilih menu full unroot. Anda perlu mengikuti instruksi yang tertera dalam penggunaan SuperSU untuk unroot dan biarkan ponsel anda melakukan prosesnya sendiri. Jika proses unroot sudah selesai, terakhir restart ponsel anda.

Unroot menggunakan aplikasi Universal Root

Universal Root merupakan sebuah aplikasi yang membuat pengguna dapat menyingkirkan hak akses root pada ponsel atau perangkat android. Hanya saja tak semua HP bisa menggunakan aplikasi ini. Salah satunya Samsung yang tidak bisa bekerja dengan aplikasi ini karena terdapatnya komplikasi dengan KNOX. Selain itu aplikasi ini juga termasuk aplikasi berbayar yang bisa digunakan dengan mengorbankan budget sebesar $0,99.

Unroot menggunakan OTA update

Mungkin belum banyak orang yang tahu bahwa dengan melakukan update software, akses root bisa dipatahkan segera. Sebagian besar pengguna, harus melakukan akses root pada perangkat setelah update.

Akan tetapi jika anda tidak ingin melakukan prosedur root kembali, anda cukup perlu menginstall update selanjutnya dengan menggunakan OTA update. Ponsel akan segera terunroot setelahnya. Cara ini belum cukup banyak digunakan akan tetapi recommended untuk dicoba.

Demikian bagaimana cara unroot android lewat PC dan tanpa PC yang bisa anda terapkan. Anda bisa mencoba salah satu cara di atas untuk membatalkan akses root dan mengembalikan ponsel anda seperti semula. Semoga bermanfaat.

No comments for "Cara Unroot Android Lewat PC dan Tanpa PC"