3 Cara Transfer File Android ke Macbook

Cara Transfer File Android ke Macbook - Blogotech, Seperti yang kita ketahui bahwa apple merupakan produk yang 'egois'.  Egois disini ialah dalam artian Apple hanya fokus pada produknya sendiri tanpa mempedulikan produk orang lain (brand lain). Salah satu contoh 'keegoisan' apple ialah kita tidak bisa menghubungkan melakukan transfer file dari android ke laptop macbook tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

cara-transfer-file-android-ke-macbook
Meskipun kita sudah menggunakan USB ori, pengguna android tetap tidak akan dapat melakukan transfer file ke laptop macbook. Lalu bagaimana jika kita ingin melakukan transfer file dari handphone yang bukan produk apple? Nah disini blogotech akan berbagi cara untuk melakukan transfer file dari android ke macbook. File tersebut bisa dalam ekstensi apapun, entah itu dokumen, foto, video atau yang lainnya.

Cara Menghubungkan & Transfer File Android ke Macbook

Bagi para pengguna laptop apple (macbook) pastinya akan bingung ketika mencoba untuk mengambil file dari android melalui macbook yang digunakannya. Karena, walaupun sudah menggunakan kabel USB original tetap tidak akan membuat laptop apple itu mendeteksi bahwasanya ada ponsel yang sedang tehubung melalui USB.

Anda tidak perlu pusing karena ada cara untuk menghubungkan android ke macbook dan melakukan transfer file dengan mudah. Berikut ini blogotech sudah merangkum 3 cara yang dapat anda lakukan untuk bisa tranfer file android ke macbook.

1. Menggunakan Bluetooth

Cara yang pertama ini bisa anda lakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Anda dapat mentrafer file android ke laptop macbook dengan cara menggunakan bluetooth. Bluetooth sendiri sudah ditanamkan ke dalam macbook oleh apple pada tahun 2007 silam. jadi dapat dipastikan macbook yang ada saat ini dapat menggunakan cara ini.

Namun jika bluetooth pada macbook error atau sudah mengalami kerusakan, maka anda dapat menggunakan cara nomor 2 di bawah ini sebagai alternatifnya.


2. Menggunakan Android File Transfer

Android file transfer adalah sebuah aplikasi tambahan yang bisa anda download secara gratis untuk bisa mentransfer file dari android ke macbook. Anda dapat mendownload android file transfer disini. Agar dapat terhubung, android file tranfer memerlukan kabel USB original ponsel. Namun pada beberapa kasus masih bisa mengunakan USB KW (tidak ori), tapi tentunya akan berdampak pada kecepatan transfer file. Oleh karena itu untuk bisa mendapatkan transfer file yang optimal, sebaiknya gunakan USB bawaan hp yang digunakan.

3. Menggunakan ShareIt

Ada beberapa kasus macbook yang tidak support Android file tranfer sehingga tidak dapat menginstall aplikasi ini. Salah satu contohnya ialah macbook yang masih menggunakan OS Yosmite yang belum mendapatkan dukungan dari Android file tranfer.

Jika anda mengalami masalah ini, maka yang dapat anda lakukan adalah menggunakan aplikasi shareit yang bisa anda unduh secara gratis melalui appstore apple. Aplikasi ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi anda yang suka melakukan transfer file dan penggunaannya pun sangat mudah.

Nah itulah tadi 3 cara transfer file android ke macbook yang bisa anda coba. Semoga dari ketiga cara tersebut ada salah satunya yang dapat mengatasi masalah anda dalam melakukan transfer file dari android ke macbook. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

No comments for "3 Cara Transfer File Android ke Macbook"