Cara Mudah Mengatasi Banned Device (Untuk Semua Game) Terbukti Work

Cara Mengatasi Banned Device - Blogotech, Banned device adalah hukuman tertinggi dalam sebuah game bagi para player yang curang. Tentunya banned device ini sangat membuat panik karena kita tidak dapat memainkan game tersebut lagi. Banned device beda dengan banned akun. Karena banned device ini bukan akun lagi yang diblokir oleh developer game, tapi imei HP anda.

mengatasi-banned-device-semua-game
Jadi jika imei perangkat anda sudah masuk daftar blacklist, tentunya akan sangat merugikan anda karena tidak dapat memainkan game itu lagi. Cara mudah mengatasi banned device ialah mengganti imei perangkat anda. Yang artinya anda harus mengganti HP anda. Tapi tentunya ini hanya dapat dilakukan bagi yang mempunyai banyak duit ya.

Nah lalu bagaimana cara mengatasi banned device paling ampuh? Blogotech akan membagikan tutorial tentang mengatasi banned device. Cara ini bisa anda lakukan untuk semua game, baik itu Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, maupun game-game online yang lainnya.

Sebelum mengikuti tutorial mengatasi banned device, pertama anda harus memastikan dulu bahwa anda benar benar mengalami banned device bukan banned akun. Caranya anda coba mainkan dengan menggunakan akun lain, jika tetap tidak bisa maka ada kemungkinan anda memang sedang mengalami banned device.

Setelah itu anda harus menyiapkan 3 aplikasi yang dibutuhkan untuk mengembalikan banned device game anda. Jika anda belum mempunyai aplikasi ini anda bisa mendownload dan menginstallnya dengan mengklik link di bawah ini :

Pastikan anda sudah menggunakan aplikasi Xposed Installer dan Xposed Imei Changer yang memang sesuai dengan perangkat anda. Karena jika anda salah menggunakan versi aplikasi atau tidak cocok dengan perangkat anda maka akibatnya bisa mengakibatkan perangkat anda menjadi bootlop.

Untuk tutorial mengatasi banned device kali ini blogotech mencontohkan pada game free fire (untuk game lainnya langkah-langkahnya sama saja). Setelah menginstall Xposed Installer silahkan anda buka lalu pilih opsi Module Xposed. Lalu silahkan buka aplikasi file manager kemudian ubah nama (rename) file obb.

Kenapa file obb harus direname? Karena nantinya perangkat anda akan dilakukan reboot sehingga file obb tidak akan hilang setelah dilakukan reset. Untuk nama file obb Free Fire biasanya adalah com.garena.msdk silahkan anda ubah dengan menambahkan satu digit angka di belakang nama file, atau terserah anda asalkan nama filenya diubah.

Lalu silahkan anda bersihkan Data dan Cache game di perangkat anda. Caranya dengan masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Free Fire > Penyimpanan. Kemudian pilih opsi hapus Data dan Cache.

Kemudian silahkan buka aplikasi Xposed Imei Changer yang sudah anda install tadi. Lalu klik next saja hingga anda menemukan deretan angka pada saat proses pergantian imei. Anda harus berhati-hati pada proses ini. Yang harus anda lakukan adalah mengganti digit angka terakhir dengan angka 6.


Setelah proses pergantian imei selesai lalu silahkan anda kembalikan nama file obb yang tadi anda rename sebelumnya. Jika sudah, silahkan anda buka kembali game tersebut dan coba masuk (login) kembali ke akun yang sebelumnya terkena banned device.

Jika anda mengikuti semua langkah-langkah di atas dengan tepat maka biasanya anda sudah dapat memainkan kembali game anda. Karena cara ini masih terbukti sangat work untuk mengatasi banned device untuk semua game. 

Nah itulah tadi cara mengatasi banned device untuk semua game. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat. See you next time.

No comments for "Cara Mudah Mengatasi Banned Device (Untuk Semua Game) Terbukti Work"