Cara Menghapus Aplikasi Di Android Yang Tidak Bisa Dihapus

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android - Blogotech, Cara menghapus aplikasi di android yang tidak bisa dihapus menggunakan aplikasi bisa menjadi solusi tepat. Bagi pengguna android yang ingin menghapus aplikasi tersebut dengan mudah, tidak harus selalu dengan melakukan rooting atau cara sulit lainnya.

Aplikasi tidak bisa dihapus di android memang sangat sering terjadi, khususnya pada aplikasi bawaan android. Maka sebagai antisipasi, pengguna perlu mempelajari berbagai solusinya. Dengan begitu diharapkan kita bisa menghapus aplikasi yang tidak dibutuhkan tersebut kapan saja.

3 Cara Menghapus Aplikasi Di Android Yang Tidak Bisa Dihapus Paling Jitu

cara-menghapus-aplikasi-bawaan-android
Agar dapat menghapus aplikasi tersebut ada beberapa cara untuk mengatasinya. Berikut blogotech bagikan cara-cara yang untuk mengatasi aplikasi yang tidak bisa dihapus tersebut yang paling jitu dan work:

1. Menggunakan Aplikasi Untuk Uninstall

Sesuai dengan namanya, aplikasi untuk Uninstall digunakan untuk menguninstall paksa aplikasi yang tidak bisa dihapus. Cara yang satu ini cukup direkomendasikan sebab sangat jitu dan terbukti berhasil dengan baik.

Jika anda tertarik menggunakan cara ini, install terlebih dahulu aplikasinya di Google Play Store. Nah, salah satu aplikasi yang bisa anda pilih adalah “Easy Uninstaller App Uninstall”.  Langkahnya pun sangat mudah, anda cukup masuk ke aplikasinya lalu pilih aplikasi yang tidak bisa dihapus. Sejauh ini aplikasi Easy Uninstaller App Uninstall bisa bekerja dengan baik di berbagai tipe Android.

2. Menggunakan Fitur Device Administrator

Cara kedua yang cukup ampuh ialah dengan menggunakan fitur Device Administrator. Cara ini banyak dipilih karena terbukti jitu untuk menangani aplikasi yang tidak bisa dihapus. Di samping itu, cara ini tidak memerlukan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga.

Untuk menggunakannya, anda dapat mengikuti langkah-langkahnya berikut di bawah ini:
  • Pertama-tama, pilih salah satu aplikasi yang benar-benar tidak bisa dihapus pada Android anda.
  • Setelah itu buka menu “Setting” dan pilih opsi “Security”.
  • Selanjutnya klik pada bagian “Device Administrator” dan langsung pilih aplikasi yang tidak bisa dihapus tadi untuk kemudian anda hapus.
  • Setelah itu akan ada opsi menonaktifkan aplikasi, lalu pilih saja bagian “Deactivate”. 
  • Maka, aplikasi yang tidak bisa dihapus tadi sudah dinonaktifkan oleh sistem.
  • Selanjutnya masuk ke “Manajemen Aplikasi” lalu coba hapus atau uninstall kembali aplikasi tadi.
  • Setelah itu pilih “Force Stop” agar aplikasi diberhentikan secara paksa oleh sistem.
  • Selanjutnya saat muncul pop-up Force Stop tadi, langsung pilih “Ok”.
  • Selanjutnya klik “Uninstall” agar aplikasi terhapus dari sistem. Saat muncul pop-up pilih “Ok”. 

Maka aplikasi yang tadinya tidak bisa dihapus pun akan bisa dihapus satu-persatu. Terlebih jika langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar.


3. Menggunakan Fitur Factory Reset

Cara selanjutnya  yang paling ampuh yaitu menggunakan fitur “Factory Reset” untuk bisa menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus. Meski cara pertama sejauh ini selalu bisa diandalkan, tidak ada salahnya mengetahui cara lain untuk antisipasi.

Selain itu salah satu penyebab aplikasi tidak bisa dihapus karena adanya malware dan adware. Maka satu-satunya solusinya anda hanya dapat menghapus aplikasi tersebut dengan cara Factory Reset ini.

Factory Reset bertujuan untuk membuat Android ke pengaturan semula, seperti saat pertama kali anda membeli Android tersebut dalam keadaan baru. Cara ini memang cukup beresiko, karena anda akan kehilangan data-data saat melakukan Factory Reset ini.

Selektif Dalam Memilih Cara Menghapus Aplikasi

Itulah beberapa cara menghapus aplikasi di android yang tidak bisa dihapus menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Jika masih ada cara lain tentu cara Factory Reset atau cara ketiga lebih baik dihindari. Karena menggunakan aplikasi pihak ketiga bisa menjadi solusi yang lebih baik untuk menangani masalah di atas ketimbang melakukan reset pabrik. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

No comments for "Cara Menghapus Aplikasi Di Android Yang Tidak Bisa Dihapus"