Cara Menghapus Akun Google di HP Vivo

Cara Menghapus Akun Google di Vivo - Blogotech, Vivo adalah salah satu merk smartphone di Indonesia yang cukup banyak digemari di Indonesia. Vivo adalah merek BBK Electronics bersama Realme dan Oppo yang jika penjualan ketiganya digabungkan, maka akan dengan mudah menempati posisi nomor satu dengan lebih dari 40 persen pangsa pasar di Indonesia.

cara-hapus-akun-google-vivo
Untuk menggunakan hp vivo biasanya harus tersinkronisasi dengan akun google. Untuk membuat akun google nampaknya semua orang sudah pasti bisa melakukannya. Namun mungkin masih banyak pengguna yang tidak tahu bagaimana cara menghapus akun Google di HP Vivo.

Sekalipun penggunaan android Vivo terbilang cukup mudah, namun masih ada beberapa orang yang merasa kesulitan untuk memanfaatkan menu dan pengaturan pada smartphone satu ini. Jika anda bingung bagaimana sih cara untuk menghapus akun Google pada smartphone Vivo anda, coba deh ikuti beberapa trik ini.

Cara Menghapus Akun Google di HP Vivo

Saat menggunakan ponsel Android baru dan mulai menyiapkannya, anda akan diminta untuk menambahkan akun Google ke ponsel tersebut. Akun ini menjadi akun Google utama pada perangkat Vivo.

Biasanya smartphone Android tidak mengizinkan pengubahan akun utama tanpa menghapus semuanya dari perangkat. Jika anda ingin mengubah akun Google dari perangkat, maka anda perlu membersihkan akun anda sebelumnya dengan membersihkan data dan cache Google Apps dari Pengaturan perangkat.

Setelah meluncurkan fitur Factory Reset Protection (FRP) di sistem operasi Android sejak Android 5.1 Lollipop, maka mengatur ulang perangkat tidak dapat membantu menghilangkan akun Google anda yang disinkronkan.

Fitur FRP meminta anda memasukkan kata sandi akun yang disinkronkan untuk menyelesaikan proses pengaturan ulang pabrik. Namun jika anda memiliki beberapa akun Gmail dan ingin menghapus salah satu akun yang tidak anda gunakan, ikuti panduan langkah demi langkah ini untuk menghapus akun Gmail secara permanen di ponsel Android anda.
  1. Bukalah menu Settings pada HP Vivo anda,
  2. Setelah itu anda bisa mencari menu yang bertuliskan Account & Sync
  3. Setelah itu anda bisa login pada akun Google anda yang sudah tersinkronisasi pada HP Vivo.
  4. Baru setelah itu anda bisa memilih mana akun Google yang sekiranya anda ingin hapus dari HP.
  5. Klik nama akun Google dan jika ada tulisan Remove Account, maka anda bisa mengkliknya.
  6. Layar akan melakukan konfirmasi apakah anda hendak menghapus akun atau tidak, jika anda yakin, maka klik Ya.
  7. Setelah itu akun Google anda akan otomatis terhapus dari HP Vivo anda.


Menggunakan banyak akun Google dalam satu android pastinya akan menyulitkan aktivitas ponsel anda nantinya. Ada baiknya jika anda hanya memiliki satu akun saja untuk ditautkan dan disinkronisasi ke smartphone.

Sebab jika ada dua akun Google anda yang terhubung di HP Vivo, maka otomatis aplikasi dan fitur di bawah ini juga ikut tersinkronisasi pada akun Google lainnya :
  • Kalender
  • Chrome
  • Kontak
  • Docs
  • Drive
  • Gmail
  • Data Google Fit
  • Google Play
  • Google+

Sebagian besar orang menggunakan Gmail untuk mengelola komunikasi resmi. Seringkali, beberapa orang mungkin  membuat banyak akun di Gmail untuk tujuan yang berbeda. Seiring waktu, salah satu dari akun Google yang tersinkronisasi di HP Vivo tidak akan digunakan semuanya.

Pasti pusing bukan jika ada dua akun yang tersinkronisasi? Maka dari itu, cobalah untuk menghapus akun Google yang sekiranya tidak anda gunakan. Daftarkan saja satu akun Google utama anda pada HP Vivo untuk memudahkan penggunaan segala macam aplikasi dan fitur ponsel.

No comments for "Cara Menghapus Akun Google di HP Vivo"