Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di HP Vivo

Cara Mengembalikan Video Terhapus - Blogotech, Apakah anda baru saja kehilangan beberapa video di HP Vivo dan bingung bagaimana cara untuk mengembalikannya? Jangan terlalu panik! Ada beberapa cara mengembalikan video yang terhapus di HP Vivo kok! Dengan beberapa cara ini, maka video yang tidak sengaja terhapus bisa dikembalikan lagi ke memori internal hape Vivo anda.

mengembalikan-video-terhapus-hp-vivo
Anda bisa memanfaatkan beberapa aplikasi yang gratis diunduh sehingga tidak perlu rumit dalam mengembalikan video yang tidak sengaja terhapus. Aplikasi ini bisa diunduh dengan mudah di semua tipe Vivo mulai Y91, Y20, Y21S hingga  V20. Semua tipe Vivo bisa memanfaatkan beberapa cara di bawah ini agar video yang telah dihapus bisa kembali.

DigDeep Image Recovery Apps

Pertama, anda bisa menggunakan aplikasi yang bernama DigDeep Recovery. Aplikasi satu ini memang sengaja diciptakan untuk mengembalikan kembali berbagai file yang tidak sengaja terhapus di  HP, salah satunya adalah video.

Dengan aplikasi ini, maka video anda yang tidak sengaja terhapus bisa segera kembali. Untuk cara penggunaannya bisa anda ikuti langkah-langkahnya berikut di bawah ini :
  1. Bukalah aplikasi Google Playstore di smartphone.
  2. Pada menu pencarian, ketik “ DigDeep Image Recovery”.
  3. Install aplikasi dan tunggu hingga terpasang di smartphone.
  4. Daftar menggunakan akun, bisa nomor telepon, Google atau Facebook.
  5. Jika sudah memiliki akun, maka segera bukalah aplikasi dan lakukan pemindaian data yang telah terhapus.
  6. Setelah itu anda bisa memilih file video mana yang terhapus di smartphone untuk anda kembalikan ke penyimpanan internal.

Recuva File Recovery

Selain menggunakan DigDeep Image Recovery, anda juga dapat mengandalkan “Recuva File Recovery” untuk mengembalikan video anda yang tidak sengaja terhapus. Jika ingin menggunakan Recuva File Recovery, maka anda harus memnyiapkan sebuah device untuk alat bantu anda melakukan restore video yang tidak sengaja anda hapus. Adapun cara mengembalikan video yang terhapus di HP Vivo dengan Recuva File Recovery adalah sebagai berikut :
  1. Unduhlah aplikasi Recuva File Recovery di komputer maupun laptop Anda.
  2. Setelah selesai terunduh, maka jalankan pada device anda.
  3. Ambil kabel USB dan segera hubungkan smartphone Vivo anda ke device.
  4. Selanjutnya, anda bisa memilih format file mana yang hendak anda kembalikan datanya,
  5. Ada baiknya jika anda memilih All Files sebab format ini bisa mencari video anda di HP yang telah terhapus dan jenis file lainnya.
  6. Setelah memilih, maka anda bisa menekan opsi tombol Next.
  7. Baru setelah itu anda bisa menekan opsi bertuliskan "In a specific location".
  8. Selanjutnya, maka anda bisa memilih media penyimpanan HP Vivo anda supaya Recuva File Recovery melakukan pencarian pada lokasi yang sudah anda tentukan.
  9. Setelah itu tekan opsi OK.
  10. Tunggu beberapa saat dan Recuva File Recovery otomatis akan mencari video yang sudah anda hapus. Biasanya lama tidaknya proses pengembalian video ini tergantung pada banyaknya data yang hendak anda cari.
  11. Setelah proses pencarian video selesai, maka anda hanya perlu memilih video yang hendak anda kembalikan ke HP.


GT Recovery Apps

Terakhir, anda bisa memanfaatkan aplikasi bernama “GT Recovery”. Sebenarnya fitur dari aplikasi  “GT Recovery” ini tidak begitu jauh kok dengan aplikasi DigDeep Image Recovery. Hanya saja perbedaannya adalah GT Recovery apps ini bisa mengembalikan pesan SMS yang sudah terhapus dari HP. Canggih sekali bukan? Nah, jika ingin memanfaatkan GT Recovery, berikut adalah caranya :
  1. Unduh aplikasi bernama “GT Recovery” pada google playstore anda.
  2. Daftarkan akun anda dan setelah itu bukalah aplikasi.
  3. Setelah itu aplikasi GT Recovery akan melakukan pemindaian secara otomatis.
  4. Ketika proses pemindai ini selesai, maka anda bisa mencari video yang tidak sengaja terhapus.
  5. Setelah selesai menemukan mana video yang ingin direstore, maka otomatis file tersebut akan kembali ke menu Galeri anda.

Nah itulah tadicara mengembalikan video yang tidak sengaja terhapus di hp vivo. Cara di atas bukan hanya berlaku untuk hp vivo saja sebenarnya, tapi juga dapat digunakan pada hp merk lainnya. Bagaimana? Tidak sulit bukan untuk mengembalikan video yang terhapus di HP Vivo dengan beberapa tools di atas? Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

No comments for "Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di HP Vivo"