Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Mengecek Masa Aktif Telkomsel, Blogotech - Pernahkah anda ingin menelpon seseorang karena ada urusan yang sangat penting namun ternyata masa aktif kartu Telkomsel anda ternyata habis tanpa disadari? Pasti kesal sekali rasanya jika masa aktif kartu tiba-tiba habis padahal baru kemarin mengisi pulsa. Jangan kesal! Pastikan anda tahu cara mengecek masa aktif kartu Telkomsel jika tidak ingin kejadian di atas menimpa anda.

cara-mengecek-masa-aktif-kartu-telkomsel
Rajin mengecek masa aktif sangat dibutuhkan agar anda tahu kapan waktunya isi ulang atau pulsa anda bisa dimanfaatkan. Ada banyak cara kok yang bisa dimanfaatkan untuk mengecek masa aktif kartu Telkomsel itu sendiri, apa saja ya?

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Telkomsel Melalui USSD

USSD atau Unstructured Supplementary Service Data adalah protokol komunikasi teks berbasis sesi yang tersedia di setiap perangkat seluler berkemampuan GSM. USSD adalah komunikasi teks tanpa mekanisme store-and-forward yang praktis untuk komunikasi interaktif.

Pesan USSD dapat memiliki hingga 182 karakter alfanumerik dan waktu yang dibutuhkan dari permintaan hingga tanggapan adalah 2 detik. Cara mengecek masa aktif kartu Telkomsel dengan menggunakan USSD adalah :
  1. Bukalah menu dialpad pada HP Anda.
  2. Kemudian tekan saja angka*888#.
  3. Setelah itu anda bisa menekan tombol Yes agar bisa melakukan call.
  4. Nantinya, layar HP Anda akan menampilkan kotak dialog untuk melihat masa aktif kartu Telkomsel anda.

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara kedua yang bisa anda andalkan adalah dengan menggunakan MyTelkomsel. Aplikasi dari Telkomsel ini sangat bisa diandalkan untuk mengecek sisa pulsa, masa aktif, membeli kuota dan segala kebutuhan lainnya terkait kartu Telkomsel. 

Anda yang seorang pengguna setia kartu Telkomsel sepertinya perlu untuk memiliki aplikasi MyTelkomsel ini demi mengakses kebutuhan kartu SIM anda. Nah, cara untuk mengecek berapa lama masa aktif tersisa kartu Telkomsel anda dengan aplikasi, berikut adalah panduannya :
  1. Buka aplikasi Play Store ataupun App Store di smartphone anda.
  2. Baru setelah itu klik nama My Telkomsel di bagian menu search.
  3. Setelah itu unduh aplikasi hingga terpasang sepenuhnya di smartphone.
  4. Daftarkan akun anda dengan menggunakan nomor telepin Telkomsel, akun Facebook ataupun Google.
  5. Jika sudah selesai membuat akun, maka anda bisa mengetahui masa aktif kartu Telkomsel anda di halaman beranda aplikasi.

Sangat mudah sekali bukan jika anda memiliki aplikasi MyTelkomsel? Hanya perlu membuka aplikasinya saja, maka otomatis jumlah kuota, pulsa dan masa aktifnya ditampilkan dalam sekejap.


Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Bagi anda yang mungkin memiliki banyak sekali sisa pulsa dan masa aktifnya tinggal sebentar lagi, anda bisa lho memanfaatkan pulsa yang ada untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel, berikut panduannya :
  1. Tekanlah angka*999#
  2. Tekan opsi nomor 5 dengan menu Lainnya 
  3. Setelah itu tekan lagi angka 6 dengan menu Lainnya 
  4. Tekan lagi angka 7 
  5. Baru setelah itu tekan angka 8
  6. Tekan lagi angka 6
  7. Kemudian tekan angka nomor 3 dengan menu Paket masa aktif.
  8. Pilih opsi paket masa aktifnya
  9. Pilihlah opsi mana yang hendak Anda beli.
  10. Baru kemudian anda bisa menekan tombol 1 yang artinya Beli
  11. Setelah pembelian berhasil maka otomatis Anda akan mendapat SMS dari Telkomsel dan pulsa akan terpotong

Adapun paket perpanjang masa aktif kartu telkomsel bisa anda lihat pada tabel berikut di bawah ini :
Jumlah Masa AktifHarga (Rp.)
7 hari
5.000
 30 hari15.000
90 hari30.000
1 tahun100.000

Nah itulah tadi cara mengecek masa aktif kartu telkomsel. Gunakan USSD dan aplikasi MyTelkomsel sebagai cara mengecek masa aktif kartu Telkomsel jika anda tidak ingin tiba-tiba masa aktif anda habis tanpa disadari. Dan jika masa aktif kartu telkomsel anda sudah mau habis anda dapat membeli paket perpanjang masa aktif kartu seperti yang sudah dijelaskan di atas. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

No comments for "Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Telkomsel"