5 Aplikasi Absensi Karyawan Android Gratis

Aplikasi Absensi Karyawan Android - Blogotech, Aplikasi memang sangatlah penting digunakan, salah satunya karena bisa memantau setiap kehadiran setiap pekerja yang ada di kantor maupun perusahaan. Oleh karena itu, agar tidak repot dalam mendata nama hadirnya karyawan lebih baik kenali berbagai macam nama aplikasi absensi karyawan android gratis.

Aplikasi Absensi Karyawan Android Gratis

aplikasi-absensi-karyawan-android
Di masa kini memang telah banyak para pekerja di kantor atau bahkan perusahaan yang menerapkan absensi sidik jari, akan tetapi bukan berarti absen seperti mengolah data sudah tidak diperlukan lagi. Justru absensi dengan olah data ini jauh lebih efektif dibanding sidik jari.

Nah di zaman serba canggih ini sudah terdapat berbagai macam aplikasi absensi karyawan android yang bisa anda gunakan bahkan secara gratis. Kenapa android? Karena hampir setiap orang mempunyai android jadi bisa menjadi salah satu solusi untuk melakukan absensi via android. Berikut ini blogotech lampirkan 5 aplikasi absensi karyawan android gratis :

1. Aplikasi Time Clock By Homebase

Salah satu nama aplikasi yang bisa Anda gunakan dalam mendata atau mengolah absensi para karyawan kantoran ialah Time Clock by Homebase. Dengannya, pengguna bisa digunakan secara gratis serta memiliki banyak sekali fitur yang pastinya sangat bermanfaat untuk absensi.

Fitur yang ditawarkan tersebut diantaranya seperti kontrol absensi, fitur penjadwalan rekrutmen, oengaturan gaji, hingga dapat diakses dengan berbagai macam pilihan paket yang disediakan. Jadi, aplikasi ini sangatlah direkomendasikan untuk Anda karena cocok dimiliki oleh pihak kantoran.

2. Aplikasi Attedance By Talenta

Selanjutnya, ada Attedance by Talenta yang bisa Anda coba juga. Aplikasi ini termasuk online yang dapat dimanfaatkan secara gratis, bahkan terdapat berbagai macam fitur menarik yang bisa digunakan seperti merekap laporan absensi secara otomatis.

Tak hanya itu saja, akan tetapi terdapat fitur lain juga seperti fitur pengelolaan shift sampai dengan absensi yang dilakukan secara langsung. Ada juga fitur GPS yang berguna untuk dapat memantau para karyawan secara realtime. Informasi dapat dikelola dengan baik tanpa biaya tambahan.

3. Aplikasi Clockify – Time Tracker

Clockify bisa di download secara gratis melalui google play store. Platform ini dikenal dapat memudahkan setiap orang dalam melakukan pengaturan jumlah karyawannya. Bahkan ada tambahan fitur yang pastinya sangat membantu keberlangsungan absen.

Fitur tersebut diantaranya seperti fitur standar pengelolaan suatu absensi karyawan yaitu timetracker dan juga timesheet. Sedangkan fitur lainnya yang disediakan oleh pihak pembuat aplikasi Clockify ialah performance and project review dengan fungsinya memudahkan pemantauan kinerja.


4. Aplikasi Open Time Clock 

Open Time Clock juga bisa Anda dapatkan secara gratis di google play store. Aplikasi ini digunakan dengan fungsinya untuk dapat memanajemen waktu layanan dan juga sistim absensi. Bahkan ada juga fitur tambahan yang tentunya sangat membantu.

Fitur tersebut gratis sehingga bisa digunakan oleh karyawan dengan jumlah tak terbatas. Bila Anda ingin meningkatkan fitur dari aplikasi satu ini, maka harus mengeluarkan beberapa uang untuk membuka menu yang masih terkunci.

5. Aplikasi KodaLog

KodaLog memang terkenal dapat digunakan dalam kebutuhan akademis, bahkan sangat direkomendasikan untuk absensi karyawan baik di kantor atau perusahaan sekalipun. Aplikasinya bisa di download secara gratis di google play store dan banyak fitur menariknya.

Tampilan interface yang disuguhkan sangatlah sederhana sehingga mudah untuk dioperasikan oleh  semua orang bahkan bagi pemula sekalipun. Fitur yang disediakan oleh pihak pembuat aplikasi KodaLog ini ialah timesheet dengan fungsinya untuk memantau kegiatan setiap karyawan.

Itulah penjelasan singkat terkait pembahasan mengenai berbagai macam nama dari aplikasi absensi karyawan android gratis yang sangat direkomendasikan untuk anda agar proses olah data / absen tiap pekerja baik di kantor atau perusahaan dapat berjalan dengan baik tanpa adanya kendala. Demikian artikel dari blogotech kali ini, semoga bermanfaat.

1 comment for "5 Aplikasi Absensi Karyawan Android Gratis"

  1. Terimakasih untuk informasinya gan, semoga bermanfaat juga buat yang lain.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.