Mengatasi Suara Mobile Legends Tiba Tiba Hilang

Mengatasi Suara Mobile Legends Hilang - Bermain game Mobile Legends memang sangat menyenangkan. Namun tidak jarang pada saat memainkan Mobile Legends menemui beberapa kendala, mulai dari bertemu tim toxic, sinyal kurang mendukung hingga masalah dari game itu sendiri seperti adanya bug dan banyak lagi lainnya. Salah satu masalah terbaru yang sering muncul sekarang ialah suara / sound yang tiba-tiba hilang saat aplikasi Mobile Legends dibuka.

mengatasi-suara-mobile-legends-hilang
Masalah suara mobile legends yang tiba tiba hilang ini memang sudah banyak dikeluhkan oleh para player. Kebanyakan player mengeluh saat membuka aplikasi Mobile Legends tiba tiba sunyi senyap dan tidak ada suaranya.

Bahkan ketika memasuki pilihan hero yang sering mengeluarkan suara suara unik pun suaranya tidak muncul. Padahal beberapa waktu sebelumnya membuka aplikasi mobile legends suaranya masih nampak dan tidak ada masalah.

Hal ini juga pernah admin alami pribadi ketika ingin memainkan Mobile Legends tiba tiba suaranya hilang. Sempat panik tentunya karena terbersit pikiran terjadinya kerusakan pada HP. Namun setelah mencoba membuka aplikasi lain dan memutar lagu tidak ada masalah pada speaker HP dan suaranya masih muncul. Ini artinya masalah suara tiba tiba hilang tersebut bukan terletak pada HPnya namun pada aplikasi mobile legends itu sendiri.

Setelah diselidiki lebih lanjut dan mencoba mengingat-ingat kembali masalah ini mungkin disebabkan saat admin melakukan pemindaian cache folder sehingga ada patch. Nah patch yang hilang / terhapus inilah yang menyebabkan suara di mobile legends menjadi hilang.

Bagaimana cara memunculkan suara mobile legends kembali? Untuk mengatasi suara mobile legends yang tiba tiba hilang ada 2 cara, lebih jelasnya bisa anda baca berikut di bawah ini:

1. Melakukan Update Aplikasi

Jika penyebab utama suara mobile legends hilang adalah karena anda masih menggunakan aplikasi versi lama maka anda harus melakukan update terlebih dahulu. Biasanya update game akan dilakukan secara otomatis (tiap hari Selasa).

Tanda aplikasi sedang diupdate ialah munculnya icon update berwarna biru di kanan bawah layar seperti pada gambar di bawah. Jika update sudah mencapai 100% maka silahkan login ulang akun Mobile Legends anda maka suaranya akan muncul.
mengatasi-suara-mobile-legends-hilang

2. Menghapus Data Aplikasi

Jika cara pertama sudah anda lakukan namun suara mobile legends masih tetap tidak muncul maka anda dapat melakukan cara kedua ini. Caranya yaitu dengan menghapus data dalam aplikasi Mobile Legends.

Caranya masuk ke setelan aplikasi lalu pilih Hapus Data atau Bersihkan Data. Namun perlu diperhatikan jika anda melakukan cara ini maka anda harus mendownload ulang semua patch Mobile Legends sehingga akan memerlukan kuota dan kecepatan internet yang tidak sedikit. Cara ini terbukti ampuh mengatasi semua masalah pada game Mobile Legends termasuk suara yang tiba-tiba hilang.
mengatasi-suara-mobile-legends-hilang


Nah itulah tadi 2 cara paling ampuh untuk mengatasi suara mobile legends yang tiba tiba hilang. Pada intinya penyebab suara Mobile Legends yang hilang dikarenakan aplikasi yang tidak update atau ada beberapa patch yang hilang atau terhapus entah karena dianggap cache ataupun virus oleh pemindai perangkat handphone anda. Sehingga untuk mengatasinya anda harus melakukan update atau mendownload ulang patch Mobile Legends.

Demikian artikel kali ini tentang penyebab suara mobile legends tiba tiba hilang dan bagaimana cara mengatasinya paling ampuh. Jika ada yang ingin anda tanyakan terkait artikel ini bisa melalui kolom komentar di bawah atau dengan menghubungi admin langsung melalui kontak. Terima kasih, semoga bermanfaat bagi semua.

No comments for "Mengatasi Suara Mobile Legends Tiba Tiba Hilang"