Cara Mengembalikan Akun FF Terkena Banned

Mengembalikan Akun FF Banned - Hai sobat free fire, pada kesempatan sebelumnya blogotech sudah membahas tentang settingan auto headshot free fire. Bagaimana apakah anda sudah mencoba dan mempraktekkannya? Nah pada kesempatan kali ini blogotech akan berbagi info tentang free fire kembali, yakni cara mengembalikan akun FF yang terkena banned.

mengembalikan-akun-ff-banned
Memang terkadang ada beberapa kesalahan yang menyebabkan akun FF kita terkena banned, seperti bermain curang / cheat atau bahkan mungkin kesalahan dari server Garena sendiri (meskipun sangat jarang). Nah bagi anda yang akunnya terkena banned tidak usah panik karena ada cara mengembalikannya.

Akun banned memang sangat membuat galau, apalagi jika akun tersebut akun utama yang di dalamnya sudah banyak terdapat skin keren dan lainnya. Tenang anda bisa melakukan unbanned akun FF anda dan memulihkannya kembali seperti sedia kala. Cara ini bisa anda lakukan tanpa harus menggunakan perangkat yang sudah diroot.

Pihak Garena memang sekarang sudah sedikit ketat terhadap perilaku pemain yang tidak wajar (menggunakan cheat) sehingga bisa saja akun akan terkenda banned. Ban device ini pun bervariasi tergantung dengan berat ringannya pelanggaran yang dilakukan. Dan bukan hal yang mustahil jika akun FF terkena banned permanen.

Cara Mudah Mengembalikan Akun FF Terkena Banned

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa salah satu penyebab yang membuat akun Free Fire terkena banned adalah karena melakukan tindakan kecurangan saat bermain atau menggunakan cheat. Inilah salah satu resiko yang sering blogotech peringatkan jika anda ingin menggunakan cheat free fire, karena jika terdeteksi oleh pihak Garena maka akan sangat berbahaya terhadap akun anda.

Terutama jika akun anda sudah banyak melakukan Top Up dan banyak skin keren kemudian tiba-tiba akun terkena banned. Tentu akan sangat merugikan sekali bukan? Oleh karena itu biasanya admin menyarankan anda untuk tidak menggunakan akun utama jika ingin bermain menggunakan cheat.

Nah bagi anda yang akunnya sedang terkena banned, tidak perlu khawatir. Anda bisa mengikuti cara di bawah ini untuk melakukan unbanned akun FF anda. Cara ini bisa saja berhasil bisa juga tidak, tergantung tingkat kehokian dan ketelitian anda dalam menjalankan step by stepnya. Langkah-langkah mengembalikan akun FF yang terkena banned sangat mudah, berikut bisa anda ikuti di bawah :

1. Install Aplikasi yang Dibutuhkan

Untuk mengembalikan akun FF yang terkena banned, anda memerlukan 3 aplikasi untuk mengeksekusinya. 3 Aplikasi yang harus anda siapkan adalah
  • File Manager
  • Xposed Installer
  • Xposed Imei Changer

Sebelumnya pastikan anda menggunakan aplikasi Xposed Installer dan Xposed Imei Changer yang sudah sesuai dengan perangkat smartphone anda. Karena jika anda menggunakan versi aplikasi yang salah atau tidak cocok maka dapat mengakibatkan smartphone anda bootlop.

Aplikasi Xposed Installer yang sudah terinstal silahkan anda buka dan pilih opsi Module Xposed.  Sedangkan aplikasi yang lainnya yang sudah anda install silahkan lanjutkan ke langkah selanjutnya.

2. Rename File OBB Free Fire

Selanjutnya silahkan anda ubah nama (rename) file OBB free fire anda. Kenapa harus direname? Karena nantinya smartphone anda akan dilakukan reboot. Jadi dengan mengubah nama file OBB FF anda maka tidak akan hilang dan terhapus pada saat menjalankan langkah-langkah mengembalikan akun FF yang terkena banned.

Untuk mengubah nama (rename) file obb free fire anda membutuhkan aplikasi file manager. Pada beberapa smartphone biasanya sudah terinstall langsung aplikasi ini jadi anda tinggal mencari dan mengubah nama file OBBnya saja. Biasanya nama file OBB Free Fire adalah com.garena.msdk nantinya silahkan ganti namanya misalkan dengan menambahkan satu digit angka di belakang nama file yang sudah ada tadi.

Baca Juga : Settingan Auto Headshot Free Fire Paling Ampuh

3. Bersihkan Data dan Cache

Selanjutnya silahkan anda bersihkan Data dan Cache game Free Fire di smartphone anda. Caranya silahkan masuk ke menu Pengaturan > Aplikasi > Free Fire > Penyimpanan lalu klik Bersihkan Data dan Cache.

4. Proses Mengubah Imei

Ini merupakan langkah yang paling penting dalam proses mengembalikan akun Free Fire anda yang terkena banned bisa berhasil atau tidak. Caranya buka aplikasi Xposed Imei Changer lalu ikuti saja instruksi yang diberikan dalam aplikasi tersebut.

Nanti pada saat proses anda akan menemukan deretan sejumlah angka. Anda harus berhati-hati pada saat proses mengubah imei ini. Yang harus anda lakukan untuk mengubah imei adalah cukup dengan mengganti digit angka terakhir dengan angka 6.

5. Rename File OBB Seperti Semula

Setelah proses mengubah imei selesai, maka langkah terakhir yang anda lakukan ialah mengubah kembali nama file OBB Free Fire seperti semula. Setelah itu anda dapat membuka game Free Fire dan coba login kembali ke akun anda yang sebelumnya terkena Banned.

Jika anda sudah menjalankan semua langkah di atas step by step seharusnya akun anda yang sudah terkena banned tadi sudah dapat digunakan kembali untuk bermain. Namun jika akun masih mengalami banned maka kemungkinan ada kesalahan dalam step di atas atau akun anda memang sudah terkena banned secara permanen.

No comments for "Cara Mengembalikan Akun FF Terkena Banned"