Cara Menghapus Produk Shopee Secara Massal

Cara Menghapus Produk Shopee - Sebagai penjual toko online di Shopee, tentunya kita perlu mengetahui bagaimana cara menghapus produk di toko Shopee. Penghapusan produk di Shopee ini dilakukan untuk koreksi produk yang sudah habis dan tidak ada lagi. Menghapus produk juga dapat dilakukan bagi anda yang salah melakukan postingan produk jualan.

cara-hapus-produk-shopee-massal
Oleh karena itu pentingnya pengetahuan tentang penghapusan produk di shopee ini diperlukan. Karena kebanyakan dari pebisnis Shopee pemula masih belum mengerti dan membiarkan produk yang sudah habis / tidak ada stok di katalognya tanpa adanya penjelasan.

Jika produk yang sudah habis tidak ada penjelasan dihapus, nantinya pembeli yang sudah terlanjur order akan kebingungan dan terpaksa transaksi harus dibatalkan. Hal ini tentunya dapat membuat rating / reputasi toko kita menjadi turun. Karena pentingnya hal tersebut, maka pada artikel kali ini blogotech akan membahas tentang cara menghapus produk shopee.

Cara Menambah Produk di Shopee

Sebelum membahas tentang cara menghapus produk jualan di Shopee, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu mengenai cara menambah produk di Shopee. Tentunya bagi anda penjual online pemula di Shopee perlu kiranya mengetahui bagaimana cara memposting produk yang ingin anda jual. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Sebelumnya pastikan anda memiliki semua foto produk yang ingin diupload untuk dijual
  2. Buka aplikasi Shopee dan silahkan masuk ke akun toko online anda
  3. Lalu masuk ke menu "Saya" yang ada di pojok kanan bawah layar
  4. Lalu klik menu "Jual"
  5. Kemudian klik icon + atau "Tambah Produk Baru"
  6. Silahkan upload foto produk yang ingin dijual, bisa melalui galeri atau dengan mengambil lewat kamera secara langsung
  7. Pastikan foto posisi produk menarik untuk dilihat, anda juga dapat menambah lebih dari 1 gambar produk misal dari berbagai sisi atau berbagai warna produk
  8. Jangan lupa untuk mengisi deskripsi, judul dan informasi terkait produk seperti kategori, merk, warna serta ukuran
  9. Anda juga dapat menambahkan hastag # yang berhubungan dengan produk
  10. Masukkan harga produk yang anda jual
  11. Jika semua sudah terisi, klik icon Checklist untuk memposting produk
  12. Pada menu ini anda dapat melacak resi Shopee serta memeriksa informasi terbaru jika ada pembeli yang ingin mengembalikan barang

Baca Juga : Cara Ganti Username Shopee dengan  Mudah

Cara Menghapus Produk di Shopee

Setelah mengetahui cara memposting produk di Shopee, sekarang saatnya anda mengetahui bagaimana cara menghapus barang jualan / produk di Shopee. Sama halnya dengan mengupload produk, menghapus produk Shopee juga dapat anda lakukan melalui aplikasi Shopee di smartphone. Adapun langkah-langkahnya bisa anda ikuti berikut di bawah ini :
  1. Buka aplikasi Shopee dan login ke akun toko online anda
  2. Lalu klik menu "Saya" yang berada di pojok kanan bawah layar
  3. Klik menu "Asisten Penjualan"
  4. Lalu klik pilihan "Pengaturan Asisten Penjualan"
  5. Klik pada menu "Produkku"
  6. Nantinya akan tampil semua produk yang ada di katalog toko online anda
  7. Silahkan pilih produk Shopee yang ingin anda hapus
  8. Jika sudah silahkan klik "Hapus" maka produk tersebut akan hilang dari katalog toko anda

Cara Menghapus Semua Produk di Shopee Secara Massal

Untuk menghapus produk di Shopee memang harus dilakukan satu persatu dengan merubah produknya menjadi dihapus. Namun jika produk yang dijual sangat banyak tentunya akan merepotkan jika harus menghapus satu persatu. Namun tidak perlu khawatir karena anda dapat menghapus produk shopee sekaligus secara massal.

Namun perlu diingatkan jika anda ingin menghapus barang di Shopee secara massal, anda hanya dapat melakukannya melalui PC atau laptop. Menghapus semua produk shopee sekaligus tidak dapat anda lakukan melalui smartphone, kecuali jika anda membukanya melalui mode tampilan dekstop. Adapun untuk menghapus semua produk shopee secara massal bisa anda ikuti langkah-langkahnya berikut di bawah ini :
  1. Silahkan masuk ke situs / website Shopee Seller Centre dan login dengan akun toko online Shopee yang anda miliki dengan menggunakan email beserta password
  2. Pada saat login nanti anda akan diminta verifikasi dengan menggunakan nomor HP
  3. Setelah berhasil login, silahkan anda pilih menu pilihan "Produkku" yang ada di beranda halaman
  4. Setelah diklik nantinya akan muncul semua produk yang anda posting
  5. Untuk menghapus produk shopee secara massal anda cukup menandai produk yang ingin dihapus
  6. Jika sudah silahkan klik tombol "Hapus" yang ada di pojok kanan atas untuk menghapus produk yang anda tandai tadi

Nah itulah tadi beberapa tutorial tentang produk shopee, mulai dari cara memposting produk, menghapus produk satu persatu hingga menghapus produk shopee secara massal. Menghapus produk shopee merupakan hal yang harus anda ketahui karena banyak penjual online yang mengabaikannya sehingga banyak produk ganda atau produk yang sudah habis tapi keterangannya masih dijual.

Menghapus produk shopee secara massal juga dapat mempermudah anda yang ingin menghapus banyak produk di tokonya.  Jadi anda tidak perlu repot-repot menghapusnya secara satu persatu lagi. Cukup tandai dan klik hapus maka semua produk yang anda tandai tadi akan dihapus. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

No comments for "Cara Menghapus Produk Shopee Secara Massal"