Cara Ganti Username Shopee dengan Mudah

Cara Ganti Username Shopee - Bagi para penjual online, tentunya nama toko merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam bisnis online. Nama yang unik dan menarik menjadikan suatu brand toko itu sendiri sehingga mudah diingat oleh para pembeli online. Beberapa pebisnis online pun sering membuat nama brand toko mereka sendiri di marketplacenya agar lebih menarik pengunjung.

Salah satu marketplace / e-commerce yang booming di Indonesia adalah Shopee. Shopee mempermudah proses jual beli dengan transaksi yang dapat dipercaya dan meminimalisir terjadinya penipuan. Shopee menyediakan lapak bagi anda yang ingin berjualan di toko online dengan memiliki nama tokonya sendiri menggunakan username.

Namun bagi para pebisnis online pemula biasanya melakukan kesalahan dimana mengisi asal username / nama toko mereka. Hal ini tentunya membuat nama toko menjadi kurang menarik dan tidak memiliki identitas terhadap barang yang dijual. Lalu mungkin timbul pertanyaan, apakah nama toko / username di Shopee bisa diganti?

cara-ganti-username-shopee
Nama toko / username memang menjadi faktor terpenting saat berjualan di Shopee. Hal ini dikarenakan nama merupakan salah satu branding utama yang dapat mempengaruhi laku atau tidaknya toko online. Namun bagaimana jika sudah terlanjur membuat toko tapi ingin mengganti nama tokonya? Apakah harus menghapus akun Shopee dan membuatnya dari awal dengan nama toko yang berbeda? Tidak sesulit itu kok.

Shopee memiliki satu fitur dimana pemilik toko dapat mengganti nama tokonya dengan bebas. Jadi anda tidak perlu repot-repot membuat toko baru dan memposting produk Shopee dari awal. Karena dengan mengganti username akun maka secara otomatis nama toko di produk-produk yang anda jual nantinya akan berubah.

Cara Mengganti Username Shopee

Lalu bagaimana cara mengubah username shopee? Untuk mengganti nama toko di Shopee caranya sangat mudah, anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut di bawah ini :
  1. Silahkan anda buka aplikasi Shopee
  2. Lalu masuk ke halaman "Saya" yang ada di pojok bawah layar
  3. Silahkan klik pada menu "Jual"
  4. Lalu pilih menu "Asisten Penjualan"
  5. Untuk mengganti username kalian buka aplikasi shopee
  6. Klik pada "Profil Toko" lalu klik pada pilihan "Nama" untuk mengganti nama atau ID toko
  7. Selanjutnya anda tinggal ganti username toko lama anda dengan nama toko yang baru

Syarat Mengganti Username / Nama Toko di  Shopee

Sebelum mengganti nama toko atau username Shopee anda, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Adapun nama toko anda yang baru harus memenuhi kriteria di bawah ini :
  • Username toko harus memenuhi karakter minimal 5 dan maksimal 30
  • Mengubah username toko di Shopee hanya dapat dilakukan sebanyak 1 kali dalam 30 hari. Jika anda tetap ingin mengganti sebelum 30 hari, maka anda harus menghubungi Customer Service
  • Username baru tidak akan langsung terganti, tapi harus ditinjau oleh Customer Service terlebih dahulu paling lama 2×24jam
  • Dilarang menggunakan nama toko yang terdengar rasis atau sensitif

Baca Juga : Cara Membatalkan Pesanan di Shopee

Tips Memilih Nama Toko / Username Shopee

Sebelum mengganti nama toko Shopee anda, anda harus mempersiapkan nama toko baru yang cocok terlebih dahulu. Karena jika sudah terlanjur diganti, anda harus menunggu 30 hari jika ingin mengganti username lagi. Sehingga pemilihan nama toko / username baru harus tepat untuk berjualan di toko Shopee dalam jangka panjang. Untuk itu blogotech juga melampirkan sedikit tips dalam memilih nama toko / username di shopee :

Menggunakan Nama yang Mudah Diingat

Jika anda ingin toko online anda banyak direkomendasikan oleh orang lain, maka anda harus menggunakan username yang mudah diingat. Usahakan untuk tidak menggunakan nama yang jarang didengar atau sulit diingat orang. Mungkin nama tersebut terlihat keren untuk anda pribadi namun bukan berarti menarik bagi pelanggan. Jika nama toko cukup aneh maka dapat membuat pelanggan ragu untuk membeli produk anda.

Memilih Nama yang Berhubungan Dengan Produk

Selain itu anda juga dapat memilih nama toko yang berhubungan dengan produk yang anda jual. Nama yang berhubungan dengan produk yang dijual menjadikan toko terlihat profesional dan serius dalam berjualan online. Beberapa contoh nama toko yang berhubungan dengan produk yang dijual diantaranya adalah seperti Hijab Gamis Kece, Baju Anak Keren dan lain sebagainya.

Nah itulah tadi cara mengganti username toko Shopee dengan mudah. Jadi anda tidak perlu repot-repot menghapus dan membuat akun dari awal. Cukup dengan memanfaatkan fitur ganti nama toko dari Shopee maka anda dapat mengubah nama toko anda sesuka hati.

Namun perlu diingat bahwa ini hanya tutorial untuk mengganti nama toko / username toko saja, jika anda ingin mengganti nama pribadi akun di Shopee maka hal ini tidak dapat dilakukan karena belum ada fitur ganti nama pribadi di Shopee. Satu-satunya cara ialah hanya dengan menghubungi CS untuk permohonan penggantian username pribadi di Shopee, atau dengan cara menghapus akun dan membuat username pribadi yang anda inginkan. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

No comments for "Cara Ganti Username Shopee dengan Mudah"