Font Windows Tiba Tiba Berubah Cetak Tebal dan Miring? Ini Cara Mudah Mengatasinya

Pernahkah anda mengalami saat hendak mengetik tugas sekolah ataupun kerjaan kantor tiba-tiba font windows di komputer / laptop anda mengalami error? Hal ini pernah admin alami sendiri, ketika sedang menyalakan dan membuka microsoft windows 10 untuk mengetik, tiba tiba saja font windows berubah menjadi cetak tebal dan miring. Sudah coba dialihkan ke font lain tetap saja yang muncul tulisan cetak tebal dan miring.

font-windows-berubah-cetak-tebal-miring
Apa sih penyebabnya? Setelah diingat-ingat, rupanya font windows yang berubah cetak tebal dan miring ini admin alami setelah melakukan scanning virus di komputer karena sebelumnya terinfeksi oleh virus. Kemungkinan hal ini menjadikan beberapa file font windows hilang sehingga mengalami error dan memunculkan tulisan cetak tebal dan miring.

Lalu bagaimana cara mengatasi font windows error tiba tiba cetak tebal dan miring? Apakah harus melakukan install ulang os windows? Ada cara mudah mengatasinya tanpa harus melakukan install ulang laptop / komputer anda. Jadi anda tidak perlu repot-repot boros waktu dan uang untuk melakukan install ulang.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, hal ini umumnya terjadi karena disebabkan antivirus yang menghapus file cache font. Sehingga untuk mengatasinya anda cukup memasang ulang file tersebut di program file font windows. Untuk mendapatkan file windows fonts bisa anda unduh dengan mengklik tombol download di bawah ini :

Perlu diingat bahwa file windows fonts diatas masih berbentuk file winrar atau zip sehingga sebelum melakukan pemasangan anda harus melakukan ekstrak file terlebih dahulu. Jika sudah mengekstrak filenya maka anda bisa melakukan pemasangan file font windows dengan cara berikut di bawah ini :

1. Buka file windows fonts yang sudah anda unduh dan ekstrak tadi. Kemudian copy semua font yang ada di dalam folder tersebut

2. Buka File Explorer di windows, lalu masuk ke folder System atau Drive C > Windows > Fonts

3. Setelah itu silahkan anda pastekan semua file fonts yang sudah anda copy tadi sebelumnya di dalam folder tersebut. Jika muncul notif font sudah terpasang silahkan klik OK atau Replace saja

4. Setelah semua file font terpasang, silahkan anda restart komputer atau laptop anda terlebih dahulu. Lalu coba anda buka microsoft windows dan ketik beberapa kata, maka biasanya tulisan sudah tidak cetak tebal dan miring lagi

Nah itulah tadi cara mengatasi font windows yang tiba tiba berubah jadi cetak tebal dan miring. Sangat mudah sekali caranya bukan? Jadi anda tidak perlu melakukan install ulang karena hal ini disebabkan missing windows fonts yang terhapus oleh antivirus. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

No comments for "Font Windows Tiba Tiba Berubah Cetak Tebal dan Miring? Ini Cara Mudah Mengatasinya"