Cara Hapus Akun Tokopedia Permanen

Cara Hapus Akun Tokopedia Permanen - Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang cara isi saldo tokopedia. Nah pada kesempatan kali ini, blogotech akan membahas informasi terkait seputar tokopedia ini. Yang akan kita bahas kali ini ialah cara menghapus akun tokopedia secara permanen.

Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya, apakah akun tokopedia bisa dihapus? Tentu saja bisa ! Untuk menghapus akun tokopedia anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah penghapusan akun tokped. Menghapus akun tokopedia bisa anda lakukan dengan menggunakan perangkat apapun baik itu melalui laptop, PC / komputer, ataupun hanya melalui smartphone.

cara-hapus-akun-tokopedia
Ada berbagai macam alasan kenapa akun tokopedia dihapus. Hal yang paling lumrah ialah karena ingin menutup toko di akun tokopedia karena sudah tidak berjualan lagi. Atau bisa juga karena anda memiliki toko lain yang sedang anda jalankan dan ingin menggantinya dengan toko yang baru.

Selain itu penyebab seseorang ingin menghapus akun tokopedia ialah karena adanya akun ganda atau memiliki lebih dari satu akun yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Bagi para eks dropshipper juga biasanya akan menghapus akun tokpednya karena banyaknya akun yang sudah tidak digunakan lagi. Sehingga pilihan menghapus akun merupakan suatu pilihan yang tepat.

Cara Mudah Hapus Akun Tokopedia

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghapus akun tokopedia baik itu hanya untuk sementara ataupun penghapusan secara permanen. Untuk lebih jelasnya, berikut di bawah ini blogotech lampirkan langkah-langkahnya :

Cara Menghapus Akun Tokopedia Lewat Laptop

Untuk menghapus akun tokped lewat laptop / komputer bisa anda ikuti langkah-langkahnya berikut di bawah ini :
  • Silahkan masuk ke akun tokopedia anda melalui situs www.tokopedia.com 
  • Selanjutnya anda cari gambar rumah lalu pilih pengaturan toko
  • Kemudian masuk ke informasi toko lalu pilih status toko
  • Pada pilihan atur jadwal toko silahkan anda ceklist checkbox “tutup toko sekarang”
  • Kemudian isi alasan kenapa anda ingin menutup toko lalu klik atur, selesai

Cara Menghapus Akun Tokopedia Lewat Smartphone

Selain lewat komputer / laptop, anda juga dapat menghapus akun tokopedia lewat smartphone. Untuk langkah-langkahnya bisa anda ikuti berikut di bawah ini :
  • Masuk ke situs / website tokopedia melalui link m.tokopedia.com 
  • Silahkan anda login ke akun yang ingin anda hapus
  • Selanjutnya silahkan anda pilih logo garis tiga yang ada di kiri atas
  • Kemudian masuk ke pengaturan toko
  • Silahkan anda atur jadwal toko untuk ditutup, lalu checklist dan isi alasan mengapa akun toko ingin ditutup / dihapus

Cara Menghapus Akun Tokopeda Lewat Aplikasi

Jika anda menjalankan tokopedia lewat aplikasi, maka anda juga dapat menutup akun tokopedia melalui aplikasi tersebut. Aplikasi tokopedia ini bisa anda dapatkan di google playstore jika anda sedikit kebingungan cara menutup toko lewat website. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagia berikut :
  • Silahkan masuk ke akun tokopedia melalui aplikasi
  • Pilih menu akun yang ada di bagian bawah
  • Kemudian klik ikon pengaturan di bagian pojok kanan atas.
  • Silahkan anda pilih menu toko lalu menu informasi
  • Lalu pilih status toko kemudian klik toko ditutup
  • Langkah terakhir silahkan klik simpan untuk mengakhiri

Baca Juga : Cara Mengisi Saldo Tokopedia

Apakah Akun Tokopedia Bisa Dihapus Secara Permanen?

Mungkin masih banyak yang bertanya, apakah akun tokopedia bisa dihapus secara permanen / selamanya? Pertanyaan memang banyak ditanyakan para pengguna tokped karena memang cara di atas masih menghapus akun tokopedia sementara dan toko masih dapat dibuka jika kita mengaktifkannya kembali.

Dari official tokopedia sendiri memang masih belum ada fitur atau tombol untuk penghapusan akun toko secara permanen. Tokopedia hanya menyediakan fitur penghapusan akun tokopedia untuk sementara. Jadi akun tokopedia masih belum bisa dihapus permanen secara manual.

Namun jika memang anda ingin menghapus akun tokopedia secara permanen maka anda dapat melalui jalur permintaan penghapusan akun. Jalur permintaan penghapusan akun disini adalah dengan menghubungi customer service baik itu melalui email, live chat, whatsapp, ataupun kontak yang lainnya. Atau bisa juga langsung mengunjungi fitur bantuan tokopedia di link tokopedia.com/help

Nanti setelah menghubungi customer service, silahkan anda ajukan permintaan anda untuk penghapusan akun secara permanen beserta dengan alasannya. Jika permintaan anda diterima maka akun anda akan dihapus permanen oleh pihak tokopedia.

Nah itulah tadi artikel tentang tata cara hapus akun tokopedia permanen dengan mudah. Jika anda sudah menutup toko / menghapus akun anda, maka segala hal pembayaran di tokopedia, baik itu transaksi, upload produk dan yang lainnya tidak dapat anda gunakan lagi  belanja di tokopedia. Sekian artikel kali, semoga bermanfaat.

No comments for "Cara Hapus Akun Tokopedia Permanen"