Cara Belajar di TVRI Lewat Android (Live Streaming)

Cara Belajar di TVRI Android - Seperti yang kita ketahui bahwa status darurat Covid-19 di Indonesia diperpanjang. Hal ini membuat program belajar mengajar di rumah pun juga turut diperpanjang. Namun ada satu hal yang menarik, yaitu salah satu program inovatif yang dikeluarkan oleh mendikbud Nadiem Makarim, program pembelajaran dari rumah melalui TVRI.

cara-belajar-di-rumah-tvri-android
Program belajar dari rumah melalui TVRI merupakan salah satu solusi yang sangat efektif di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia. Hal ini juga dapat membantah stigma negatif di masyarakat dimana tayangan televisi yang semakin menurun kualitasnya. Dengan adanya program belajar di TVRI ini semoga menjadi solusi dari belajar lewat rumah.

Memang pada awal peluncuran belajar di rumah lewat TVRI lewat android ini terdapat sedikit kendala. Mulai dari tidak semua siswa yang memiliki android, sehingga akan sedikit sulit untuk mengikuti program pembelajaran dari rumah melalui TVRI ini. Selain itu tidak semua orang memiliki kuota internet untuk melakukan live streaming belajar lewat TVRI.

Masalah menyedihkan belajar di TVRI juga sangat menyedihkan datang dari masyarakat yang berada di daerah pedalaman, terutama mereka yang tempat tinggalnya masih belum tersambung dengan listrik serta masih belum memiliki televisi. Tentunya akan menjadi PR bagi pemerintah untuk mensukseskan belajar di rumah lewat TVRI.

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh para guru-guru dimana materi pembelajaran yang disajikan oleh TVRI masih ada beberapa yang tidak sesuai dengan program semester dari silabus. Sama halnya dengan guru SMK yang banyak menanyakan kenapa tidak ada program pembelajaran SMK. Karena seperti yang kita ketahui bahwa pada jadwal minggu pertama pembelajaran hanya ada pada tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA.

Tentunya ini nantinya menjadi beberapa masukan yang akan secepatnya diatasi oleh mendikbud, sementara menunggu beberapa teknis perbaikan mengenai belajar di TVRI lewat android ini. Bagi guru SMK tentunya harus tetap melaksanakan pembelajaran sistem daring dari rumah sembari menunggu program mendikbud untuk SMK.

Kembali ke laptop, sesuai dengan judul artikel di atas pada kesempatan kali ini blogotech akan berbagi informasi tentang cara belajar di TVRI lewat android. Jadi anda bisa belajar di rumah dengan melalui live streaming online dimana nanti akan terhubung atau ngelink ke TVRI.

Dengan belajar di TVRI lewat android ini diharapkan menjadi solusi bagi anda yang masih belum memiliki televisi. Namun tentunya jika ingin melakukan live streaming belajar lewat TVRI dibutuhkan kuota internet yang tidak sedikit karena anda harus online selama mengikuti pembelajaran.

Program pembelajaran di rumah melalui TVRI ini sudah bisa anda gunakan sejak Senin, 13 April 2020. Sebelum melakukan pembelajaran anda harus menyiapkan alat tulis beserta buku untuk mencatat semua materi yang disampaikan. Selain itu baiknya anak didampingi oleh orang tua selama pembelajaran agar membantu proses belajar anak. Jadwal belajar di rumah melalui TVRI ini dilakukan pada hari Senin hingga Jum'at mulai pukul 08.00-14.30.

Nah bagaimana cara live streaming belajar di TVRI lewat android? Bagi anda yang mencari online streaming atau kesulitan mencari channel TVRI di rumah bisa menggunakan cara alternatif menggunakan situs vidio.com atau bisa dengan mengklik langsung tombol di bawah ini :

Selain itu anda juga bisa menontonnya dengan langsung ke situs resmi TVRI live streaming melalui link : http://tvri.go.id/live

Apabila nanti anda diminta masuk silahkan anda tinggal klik tombol Nanti saja maka browser anda akan diarahkan langsung ke halaman live streaming TVRI

Nah itulah tadi cara belajar di TVRI lewat android. Sangat mudah sekali bukan caranya? Semoga dengan adanya informasi ini akan menambah informasi serta wawasan bagi anda yang sedang bingung bagaimana cara live streming pembelajaran TVRI di rumah. Demikiana artikel kali ini semoga bermanfaat.

No comments for "Cara Belajar di TVRI Lewat Android (Live Streaming)"