3 Cara Cek Nomor Simpati Lupa

Cara Cek Nomor Simpati Lupa - Blogotech, Sekarang untuk memakai kuota internet dapat dilakukan dengan berbagai cara. Selain dengan mengisi langsung kuota internet melalui voucher, kita juga dapat menggunakan kuota internet dengan mengganti kartu SIMnya langsung dengan kartu yang berisi kuota. Namun sering gonta ganti kartu juga memiliki kelemahan, salah satunya yang paling sering ialah melupakan nomor kartu SIM sendiri.

Apakah anda pernah mengalami lupa kartu SIM ponsel anda? Melupakan nomor kartu SIM ini dapat saja terjadi setelah kita mengganti kartu SIM ke nomor yang baru dan kita tidak ingat nomor yang baru saja kita pasang tersebut. Apalagi jika bungkus yang tertera nomor kartu SIM tersebut sudah terlanjut kita buang tanpa sempat mencatatnya.

Nomor kartu SIM ini bisa saja kita butuhkan dalam keadaan penting, misalkan untuk isi ulang pulsa, atau ingin memverifikasi nomor ponsel untuk menggunakan sebuah aplikasi atau membuat email. Karena seperti yang kita ketahui, sekarang kebanyakan aplikasi (terutama aplikasi chatting) membutuhkan nomor ponsel untuk memverifikasi bahwa nomor tersebut memang anda yang memakainya.

cara-cek-nomor-simpati-lupa
Lalu bagaimana caranya mengetahui nomor kartu ponsel sendiri yang lupa? Pada kesempatan kali ini blogotech akan berbagi informasi cara mengetahui nomor SIM lupa. Tapi admin hanya dapat berbagi informasi tentang cek nomor kartu simpati lupa, karena berdasarkan pengalaman admin sendiri. Sedangkan kartu operator lain selain simpati masih belum admin temukan karena admin sendiri tidak pernah memakai provider lain. Nanti jika sudah dapat informasi terbaru akan admin bagikan pada kesempatan lain.

Terus bagaimana cara cek nomor simpati sendiri yang lupa? Ada beberapa cara untuk cek nomor simpati yang lupa. Langkah-langkahnya pun sangat mudah berikut di bawah ini :

Cara Cek Nomor Simpati Lupa dengan Dial Phone

Untuk cek nomor kartu simpati sendiri yang lupa dapat anda coba dengan dial phone, langkah-langkahnya bisa anda ikuti berikut di bawah ini :
  • Tekan dial kе *808# lalu tеkаn tombol “оk“ (dial).
  • Setelah itu anda akan mendapatkan format SMS yang berisikan informasi nomor kartu simpati yang anda gunakan.
NB : Untuk penggunaan dial *808# dikenakan biaya Rp. 55,- sudah termasuk dengan PPN

Cага Cеk Nomor Sіmраtі Lupa dengan Panggilan Telepon

Selain itu anda juga bisa mengecek nomor kartu telkomsel lupa dengan melakukan panggilan suara. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Lakukan dial / panggilan ke nomor 300
  • Disana anda akan mendapatkan berbagai informasi tentang kartu anda, termasuk nomor kartu simpati yang anda gunakan
NB : Untuk panggilan ke 300 dikenakan biaya Rp. 500,- setiap panggilan

Cara Cek Nomor Simpati Lupa dengan Dial Lain

Selain dengan kedua cara di atas, anda juga dapat melakukan dial / panggilan ke nomor *999#. Setelah itu anda akan dihadapkan dengan berbagai menu, setiap pilihan akan dilengkapi dengan angka mulai dari 1 hingga seterusnya. Pada dialog menu yang muncul silahkan pilih menu 'Info Simpati' lalu klik ok. Setelah itu klik menu 'Cek Nomor Telepon' lalu tekan ok. Maka akan ditampilkan informasi tentang nomor telepon yang anda gunakan.

Nah itulah tadi 3 cara cek nomor kartu simpati lupa. Ketiga cara di atas terbukti sukses dan berhasil karena berdasarkan pengalaman pribadi admin sendiri yang lupa dengan nomor ponselnya saat menggunakan kartu SIM baru. Untuk cek nomor kartu SIM operator lain seperti 3, indosat, XL dan lain-lainnya sebenarnya ada caranya masing-masing yang mungkin nanti akan admin bagikan juga pada kesempatan lain. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

No comments for "3 Cara Cek Nomor Simpati Lupa"