Cara Mengetahui Nomor Internet Indihome

Cara Mengetahui Nomor Indihome - Blogotech, Tahukah anda bahwa indihome mempunyai nomor internet? Sama seperti nomor kartu SIM pada handphone, indihome juga memiliki nomor kartu internet yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Nomor internet ini dapat anda gunakan untuk cek pemakaian kuota, mengetahui nominal tagihan bulanan atau konsultasi pemakaian serta keperluan lainnya.

cara-mengetahui-nomor-internet-indihome
Namun beberapa pengguna indihome kebanyakan melupakan nomor internet indihomenya. Bisa jadi karna memang lupa, atau bahkan karena ketidaktahuan sedari awal menggunakan layanan indihome. Hal ini tentunya akan merepotkan jika anda memerlukan nomor internet indihome sewaktu-waktu untuk menggunakannya.

Lalu bagaimana cara mengetahui nomor internet indihome yang lupa atau tidak tahu? Tidak perlu panik karena anda dapat mengetahui nomor indihome dengan 4 cara berikut ini :

1. Melalui Struk Pembayaran

Jika ingin mengetahui nomor SIM handphone mungkin sangat mudah karena anda hanya tinggal melakukan miscall kepada teman maka anda akan mendapatkan nomor SIM anda, namun cara ini tidak berlaku pada nomor internet indihome.

Untuk mengetahui nomor internet indihome yang paling mudah ialah dengan melihat pada struk pembayaran tagihan bulanan indihome. Pada struk tersebut maka anda akan mendapati nomor internet indihome disertai dengan nominal tagihan bulanan.

Baca Juga : Cara Cek FUP (Batas Pemakaian Kuota) Indihome

2. Melalui Call Center Indihome

Tidak semua orang akan menyimpan struk pembayaran tagihan indihome. Oleh karena itu mungkin akan sedikit susah untuk mengetahui nomor indihome jika anda termasuk orang yang tidak menyimpan struk tersebut. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan cara kedua yaitu melalui call center indihome.

Anda bisa menghubungi call center indihome melalui nomor 147 yang sebelumnya dimasukkan kode area wilayah anda terlebih dahulu. Misalkan kode area wilayah anda adalah 0511 maka anda bisa melakukan panggilan ke (0511) 147.

Setelah berhasil melakukan panggilan ke call center indihome, maka silahkan sampaikan pertanyaan anda tentang nomor internet indihome anda. Nantinya anda akan diberikan beberapa pertanyaan terkait identitas pengguna indihome sebagai verifikasi. Setelah itu maka anda akan diberikan nomor internet indihome anda.

3. Melalui Web Admin

Salah satu kekurangan cara kedua ialah sedikit susah tersambung dengan call center indihome. Nah jika hal ini terjadi pada anda, maka anda bisa menggunakan cara ketiga yaitu dengan melalui web admin. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Pastikan laptop/komputer anda terkoneksi dengan internet (tidak harus terhubung dengan hotspot indihome terkait, asalkan terhubung dengan internet)
  • Kemudian silahkan ketikkan alamat ip local router pada kolom address bar, maka selanjutnya akan muncul ip address 192. 168. 1. 254 atau 192. 168. 1. 1. Jika tidak mengetahui nomor ip maka anda bisa mengetahuinya melalui command promt lalu masukkan perintah ipconfig lalu enter maka anda akan mendapatkan nomor ip4 address
  • Selanjutnya masuklah ke web admin menggunakan username dan password indihome. Username dan password indihome ini dapat diisi dengan "admin". Jika tidak bisa atau lupa, maka anda bisa mengetahuinya pada artikel cara cek username dan password indihome.
  • Setelah itu buka menu network > broadband setting > internet setting. Selanjutnya akan muncul username, disitulah nomor internet indihome bisa anda temukan
  • Namun pada beberapa kasus mungkin sedikit berbeda tampilannya. Jika berbeda maka anda dapat membukanya melalui network > WAN > WAN Connection maka akan muncul connection name. Silahkan pilih omci_ipv4_ppoe_1 maka halaman akan reload secara otomatis. Scroll ke bawah anda akan menemukan [email protected] yang menjadi nomor internet indihome anda.

4. Melalui CMD

Cara keempat untuk mengetahu nomor internet indihome ialah dengan melalui CMD. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Pastikan komputer / laptop anda terhubung dengan internet
  • Buka aplikasi putty yang dapat anda unduh DISINI
  • Atau bisa juga dengan menggunakan command prompt dengan syarat harus mengaktifkan layanan telnet
  • Jalankan aplikasi putty kemudian isi host name for ip address dengan alamat admin 192. 168. 1. 1 dan type ny telnet port : 23 lalu login : root dengan password : Zte251 setelah itu klik enter
  • Kemudian ketikkan cat/temp/ppp/option.oe0
  • Setelah username dan password keluar maka akan tampak [email protected] yang menjadi nomor internet indihome anda

Nah itulah tadi 4 cara mengetahui nomor internet indihome yang lupa atau tidak tahu. Sangat mudah sekali bukan caranya? Jika sudah mendapatkan nomornya maka anda dapat mencatat nomor tersebut pada kertas atau note hp anda agar tidak sulit lagi mencarinya jika diperlukan nanti. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

No comments for "Cara Mengetahui Nomor Internet Indihome"