Kumpulan Password Cheat dan Rahasia di Mortal Kombat: Shaolin Monks PS2

Kumpulan Password Cheat dan Rahasia di Mortal Kombat: Shaolin Monks PS2

Cheat & Rahasia Mortal Kombat PS2 - Blogotech, Pada beberapa waktu yang lalu blogotech membagikan artikel yang berjudul kumpulan kode fatality, multality dan brutality Mortal Kombat: Shaolin Monks PS2. Dari situ banyak para visitor yang bertanya apakah ada password cheat atau tips trik rahasia dalam memainkan game Mortal Kombat: Shaolin Monks? Tentu saja ada dan akan blogotech bagikan cheat serta rahasia dalam Mortal Kombat PS2.

kumpulan-password-cheat-rahasia-mortal-kombat-ps2
Mortal Kombat: Shaolin Monks merupakan salah satu franchise Mortal Kombat paling populer dan sangat dikenang. Game yang rilis tahun 2005 pada konsol PS2 ini sangat fenomenal pada masanya. Dengan genre mode petualangan baru dan bukan hanya fighting seperti pada umumnya, Mortal Kombat: Shaolin Monks ini memberikan angin segar bagi para gamer zaman dulu. Game ini masih sangat populer hingga sekarang dan membuat para playernya bernostalgia dengan memainkannya.

Game Mortal Kombat: Shaolin Monks PS2 sendiri mempunyai banyak sekali rahasia (side mission) yang hanya dapat dibuka dengan cara tertentu. Jika anda hanya bermain sesuai alur cerita, maka anda tidak akan dapat menyelesaikan semua side mission / misi rahasia tersebut.

Selain secret mission, ada juga berbagai tempat rahasia untuk membuka semua karakter, concept art, atau mendapatkan kredit tertentu. Walaupun untuk menyelesaikan side mission anda diharuskan bolak-balik ke suatu tempat untuk menemukan part tersembunyi. Tapi justru hal inilah yang membuat seri MK terasa sangat berbeda dan membuat Mortal Kombat PS2 sangat hype pada saat itu.
Nah pada kesempatan kali ini blogotech akan membagikan tips trik rahasia dalam bermain Mortal Kombat: Shaolin Monks PS2 mulai dari membuka semua karakter (unlock all characters), membuka arena (VS mode) hingga password cheatnya. Untuk lebih jelasnya bisa anda baca pada artikel di bawah ini :

Password Cheat Mortal Kombat: Shaolin Monks PS2

Ada 3 password cheat yang dapat anda gunakan, yaitu untuk membuka karakter Scorpion dan Sub-Zero, serta membuka MKII (game fighting Mortal Kombat zaman dulu).

Unlock Karakter Scorpion

Tahan L2, Kotak, Atas, L1, R1, Kiri, Kanan, Kotak, Lepas L2

Unlock Karakter Sub Zero

Tahan L2, Kotak, Bawah, Atas, L1, L1, Atas, Kotak, Lepas L2

Unlock Mode MKII

Tahan L2, Kotak, Atas, Bawah, Kanan, Kiri, R2, Kotak, Lepas L2


Melawan Bos Rahasia (Secret Boss)

Ada 3 bos rahasia tambahan yang dapat anda lawan. Namun melawan bos rahasia ini sifatnya opsional, jadi anda bebas memilih apakah ingin melawannya atau tidak. Tapi jika anda tertarik ingin melawannya, maka rahasia agar dapat berhadapan dengan mereka adalah sebagai berikut :

1. Cara Melawan Mileena

Anda harus punya kemampuan Climb & Swing untuk melawan Millena. Pergi ke area Living Forest (area Reptile). Setelah kembali maka anda akan menemukan bangunan seperti kuil di dekat tempat save. Di depan kuil ada dua ranting pohon di depannya. Loncat dan bergantung pada ranting pertama lalu berputar dan meloncat ke ranting kedua. Selanjutnya loncatlah ke atas bangunan seperti kuil itu. Anda akan sampai di area baru, terus ikuti saja jalannya, akan ada portal ungu di ujung jalan, masuk dan anda akan melawan Millena.

2. Cara Melawan Ermac

Untuk melawan Ermac, anda membutuhkan First of Ruin dan Swing Ability. Caranya, pergi ke Warrior Shrine yang terletak di Wu-Shi Academy. Setelah itu carilah jembatan merah besar, sebelum itu, ada jalan terbagi. Ambil satu melewati jurang paku. Di sisi lain adalah Evil Priest Statue. Hancurkan lalu pergi menuju area batu setelah itu lompat ke area ke kiri. Gunakan ayunan untuk mencapat tempat yang lebih tinggi. Disana anda akan menemukan deretan patung yang merupakan para petarung dalam Mortal Kombat. Pergi ke patung Ermac (paling kiri) dan klik 'interact' sampai 3 kali maka patung tersebut (Ermac) akan hidup dan menjadi lawanmu.

3. Cara Melawan Kano

Sebelum memasuki gerbang untuk melawan Shao Kahn, anda akan menemukan Johnny Cage dan Kitana yang sedang dipenjara. Berbicaralah dengan Kitana sampai 3 kali maka gerbang di sampingmu akan terbuka. Masuklah ke dalam untuk berhadapan dan melawan Kano.

Cara Membuka Semua Karakter Mortal Kombat: Shaolin Monks PS2

1. Cara Membuka Karakter Reptile

cara-unlock-karakter-reptile
Living Forest. Pergi menuju tempat setelah Brotherhood Of Shadow. Disana anda akan menemui air terjun, gunakan lompat jauh untuk melewatinya. Lalu pergi menuju pintu. Tidak jauh di depan akan terlihat 4 patung penjaga pintu. Hidupkan kembali patung-patung tersebut dengan menghancurkan perisai mereka.

Lempar salah satu dari mereka jatuh ke sungai yang ada di sana. Perhatikan baik-baik ada pilar batu di sana. Lempar patung tersebut mengenai pilar sampai runtuh. Jika sudah, kembali ke tempat yang terdapat air terjun sebelumnya, maka air terjun tersebut sudah tidak ada lagi (mengering). Di balik air terjun anda akan menemukan gua yang di dalamnya token untuk mendapatkan Reptile.
Skill yang diperlukan: Double Jump

2. Cara Membuka Karakter Johnny Cage

cara-unlock-karakter-johnny-cage
Di akademi Wu-shi, tempat semuanya terbakar. Pergi ke arah kanan dan lompat ke atap rumah (di bawah dekatnya ada tuas). Lalu lompat lagi kebangunan yang ada di kanannya. Di sana anda akan menemukan token untuk mendapatkan Johnny Cage.
Skill yang diperlukan: Tidak ada

3. Cara Membuka Karakter Sub-Zero

cara-unlock-karakter-sub-zero
Naik perahu/kapal melintasi danau darah bersama dengan Sub Zero. Selanjutnya anda akan sampai di depan gerbang kastil dan menemukan dua patung singa besar disana. Turun dari perahu pergi ke sisi kiri gerbang, maka anda akan menemukan orb merah (token) untuk membuka karakter Sub Zero.
Skill yang diperlukan: Wall Riding / Double Jump

4. Cara Membuka Karakter Baraka

cara-unlock-karakter-baraka
Di portal makam jiwa (Soul Tombs), pergi ke area di mana anda harus memanjat dinding. Sampai di atas akan ada 2 jalur. Pergil ke arah kanan lalu hancurkan patung disana. Kemudian melompatlah ke pilar sampai kamu menemukan konten dari Baraka.
Skil yang diperlukan: Double Jump

5. Cara Membuka Karakter Scorpion

cara-unlock-karakter-scorpion
Di tempat seperti gua penambangan (foundry) jalan terus mengikuti jalur tengah. Nanti akan muncul 2 Demon Archer dari dalam dinding. Lempar salah satunya ke dinding sebelah kiri yang masih utuh. Dibalik dinding tersebut akan ada tempat rahasia yang penuh dengan lava. Lemparkan musuh yang satunya lagi ke dalam lava tersebut untuk dijadikan pijakan mengambil orb merah Scorpion.
Skill yang diperlukan: Double Jump

6. Cara Membuka Karakter Kitana

cara-unlock-karakter-kitana
Di Evil Monastery (misi untuk melawan Kitana), ada sebuah portal yang ditutup oleh 2 patung raksasa. Perhatikan baik-baik pada bagian atap (pilar) atas akan ada celah yang rusak. Lompat ke atas atap tersebut untuk mendapatkan token Kitana. Cara agar bisa sampai ke atas sana adalah dengan melompat ganda dibagian dinding yang atas atapnya rusak.
Skill yang diperlukan: Wall Riding / Double Jump

Baca Juga : Kumpulan Kode Fatality, Brutality dan Multality Semua Karakter Mortal Kombat: Shaolin Monks

Menyelesaikan Smoke Mission (Untuk Membuka MK2)

Pergi ke Living Forest di area air terjun. Disana anda akan menemukan 2 patung dengan perisai besar. Hancurkan perisainya lalu lemparkan patung tersebut ke tembok di belakangnya. Masuk ke dalamnya untuk menemui Smoke.

Nanti akan ada 5 misi yang akan diberikan, yaitu:
  1. Hancurkan dinding di Soul Tombs untuk membuka Fatality rahasia dengan cara melemparkan Tarkata ke dinding.
  2. Hancurkan sebuah patung di Wu Shi Academy dan masuk ke Warrior Shrine.
  3. Masuk ke Sacrifice Roome yang ada di Soul Tombs. Kemudian lemparkan Tarkata 3 kali ke area berduri.
  4. Lemparkan musuh ke portal berwarna ungu di area The Portal. Ada dua portal disana, satu di dekat Evil Monastery dan satu lagi di dekat tempat panjat dinding.
  5. Masuk ke portal yang ada di area milik Smoke untuk menyelamatkan Frozen Peaks. Kalahkan semua musuh disana, intinya anda tidak boleh mati.

Menambah Darah / Nyawa (Recovery Health)

Untuk menambah darah anda bisa menggunakan orbs hijau untuk menambah health bar. Trik rahasia lainnya, anda juga dapat menambah nyawa / darah dengan memanfaatkan save slot. Namun akan ada sedikit perbedaan saat anda bermain single player dengan multiplayer.

Di mode single player, health bar akan langsung terisi penuh (full). Berbeda dengan mode multiplayer dimana darah hanya akan bertambah sedikit (tidak sampai penuh), jadi anda harus melakukannya beberapa kali hingga health bar terisi penuh.

Mendapatkan Tambahan 1000 Poin

cara-mendapatkan-1000-poin-mortal-kombat
Saat anda melawan musuh dengan melakukan berbagai combo, maka hit akan terus bertambah. Pada beberapa momen akan ada muncul suara yang menyerukan 'Toasty' suatu saat. Saat suara tersebut muncul tiba-tiba, segeralah tekan tombol 'Start' pada konsol PS, maka anda akan mendapatkan tambahan 1000 poin.

Menjadikan Gameplay yang Tidak Terlihat (Bug Mortal Kombat)

Setelah mengalahkan Goro dan Kung Lao berdebat dengan Liu Kang, tunggu beberapa saat hingga Liu Kang dipukul dan morf kembali ke Shang Tsung. Saat Shang Tsung berwana hijau karena setengah berubah, lewatilah adegan cut itu dan waktu kembali ke permainan normal, maka karakter yang anda mainkan tidak akan terlihat dan hanya bayangannya di tanah saja yang akan terlihat.

Membuka Arena Makam Kombat (Vs. Mode)

Makam Kombat / Kombat Tombs merupakan arena yang terletak antara Dead Pool dan The Living Forest. Untuk mendapatkan Arena Makam Kombat dan membuka VS. Mode, anda diharuskan pergi ke pintu masuk Makam Jiwa/Soul Tombs. Setelah itu pergilah ke ruangan terdekat patung. Anda harus melemparkan 3 musuh ke 3 Iron Maidens (dinding spike yang membanting menutup), maka orb untuk membuka Arena Makam Kombat / Kombat Tombs akan muncul.

Membuka Mode Survival

Untuk membuka Survival Mode, anda harus berada di Foundry Stage. Sambil memegang kapak palsu, berjalanlah kembali ke ruang utama tempat anda pertama kali menemukan titik penyelamatan. Berjalan telusuri koridor ke belakang dan hancurkan dinding di sisi kiri. Lompat ke kolam lava yang ada di ruangan ini, lalu kembali ke ruang utama.

Lalu lanjutkan jalan sepetak ke kanan titik penyelamatan dan hancurkan sisi kanan di ujung koridor. Dari sini, kembali lagi ke ruang utama, berjalan menaiki tangga ke kiri dan bergerak menuju tong yang anda lihat di area tersebut. Berhati-hatilah untuk hanya menghancurkan yang ada di sisi kanan (tidak di sisi lainnya).

Kembali, tetapi bukannya menuruni tangga lagi, tetaplah berada dan ke arah kanan. Ada ceruk dengan dua tong lagi. Hancurkan yang disebelah kanan. Kembali ke kiri dan ke bawah aula dengan Spike Crusher jatuh di atas kepala. Saat anda melewatinya, pecahkan atau hancurkan laras bagian yang paling dekat dengan dinding kanan. Kembali ke ceruk untuk menghancurkan tong terakhir, lalu kembali untuk menghancurkan tong yang tersisa tepat di atas tangga. Mode Survival merupakan Mode Bos Rush dari Biksu Shaolin.

Menyelamatkan Kabal dan Mendapatkan Hookswords

Di Wastelands, anda akan menemukan dua pintu yang ditutupi dengan tubuh manusia. Satu mengarah ke Elemental Warriors, yang satu lainnya adalah area di mana prajurit Shokan melempar batu ke arah anda. Pergi melalui pintu kedua. Hindari batu-batu besar dan naiki tangga hingga mencapai puncak. Disana anda akan menemukan Kabal di dalam sangkar. Begitu Kabal dibebaskan dan diselamatkan, dia akan memberikan kaitnya (hookswords) sebagai tanda terima kasih.

Membuka Scorpion dalam Mode Story

Menyelesaikan game dengan Liu Kang.

Membuka Sub-Zero dalam Mode Single Player dan Mode Co Op

Menyelesaikan game dengan Kung Lao.

Kamar / Ruang Rahasia di Mortal Kombat: Shaolin Monks PS2

Goro's Lair

  1. Di Kerangka Manusia Dengan Melemparkan Musuh Ke Kerangka Itu - Ruang 1
  2. Di Atas Pintu - Ruang 1
  3. Di Bawah Jembatan - Ruang 2
  4. Di Tengah-Tengah Jembatan Setelah Menembak Bulan - Ruang 2
  5. Di Atas Kolam Darah Setelah Menjatuhkan Lampu - Ruang 3
  6. Di Atas Kiri Pintu - Ruang 4
  7. Di Kiri Jembatan - Ruang 5
  8. Di Ruang Puzzle - Ruang 4

Wu-Shi Academy

  1. Di Tembok Kiri Jalan Setelah Melemparkan Musuh Ke Katapel Ketiga - Ruang 1
  2. Di Belakang Penghalang Setelah Membuka Penghalangnya Dengan Melemparkan Musuh Ke Katapel Ke Empat - Ruang 1
  3. Di Tengah² Arena Setelah Mengalahkan Ermac - Ruang 1
  4. Di Kiri Atas Tempat Dimana Saat Memotong Tali Panci - Ruang 2
  5. Di Seberang Kiri Tempat Save - Ruang 3
  6. Di Seberang Jalan - Ruang 3
  7. Di Bawah Atap Rumah - Ruang Test Your Might
  8. Di Ruang Puzzle - Ruang 2
  9. Di Ruang Puzzle - Ruang 2

The Portal

  1. Di Tempat Puzzle - Ruang 1
  2. Di Jalan Setelah Fatality Tarkata Di Tengah-Tengah Gambar Naga - Ruang 2

Evil Monastery

  1. Di Jendela Merah Pertama Setelah Menembak Koin Naga - Ruang 1
  2. Di Leher Belakang Patung Setelah Melemparkan 2 Musuh Ke Cakar Patung Itu - Ruang 3
  3. Di Atas Atap - Ruang 4
  4. Di Tempat Melawan Kitana, Mileena, Dan Jade - Ruang 5
  5. Di Ruang Puzzle - Ruang 2

The Living Forest

  1. Di Tengah-Tengah Arena Setelah Mengalahkan Mileena - Ruang 1
  2. Di Tengah Jembatan Setelah Menembak Koin Naga - Ruang 1
  3. Di Air Terjun Setelah Menghancurkan Tembok - Ruang 2
  4. Di Dalam Tembok Setelah Melemparkan Musuh Ke Tembok Sampai Hancur - Ruang 2
  5. Di Belakang Atas Pohon Hidup - Ruang 3
  6. Di Belakang Tembok Kiri Pintu Ular - Ruang 4
  7. Di Lorong Gua Setelah Menembak Lampu Yang Seperti Mata Tapi Kelihatan Setengah - Ruang 6
  8. Di Ruang Puzzle - Ruang 5
  9. Di Ruang Puzzle - Ruang 5

Soul Tombs

  1. Di Tengah-Tengah Gambar Naga Setelah Menembak Koin Naga - Ruang 1
  2. Di Atas Pintu Menuju Ke Baraka - Ruang 2
  3. Di Tengah-Tengah Arena Setelah Melemparkan 2 Putrid Corpse Ke 2 Perangkap - Ruang 1 Simbol Merah
  4. Di Lantai Bawah Setelah Menghancurkan Patung Di Lantai Atas - Ruang 2 Simbol Merah
  5. Di Kanan Setelah Menghancurkan Patung - Ruang 2 Simbol Merah
  6. Di Tengah-Tengah Tempat Test Your Might Setelah Melemparkan Musuh Ke Tombol Kombinasi Di Atas Pintu - Ruang 3 Simbol Merah
  7. Di Ujung Paling Kiri Setelah Double Jump Kedalamnya - Ruang 4 Simbol Merah
  8. Di Tengah-Tengah Arena Setelah Menembak Koin Naga - Ruang 5 Simbol Merah
  9. Di Tengah-Tengah Arena Setelah Membunuh Musuh Di Dalam Sel Dengan Serangan Jauh - Ruang 6 Simbol Merah
  10. Di Pinggir Ruangan Setelah Berdiam Diri Di Tombol Kombinasi - Ruang 7 Simbol Merah
  11. Di Tengah Arena Setelah Melemparkan Musuh Ke Kait Pancing - Ruang 2 Simbol Hijau
  12. Di Tengah-Tengah Gambar Naga Setelah Melemparkan Musuh Ke Dinosaurus Terbang - Ruang 3 Simbol Hijau
  13. Di Kanan Kipas Angin - Ruang 4 Simbol Hijau
  14. Di Belakang Patung Setelah Menghancurkan Patung Yang Menghalanginya - Ruang 5 Simbol Hijau
  15. Di Dekat Tempat Soul Tombs - Ruang 6 Simbol Hijau

The Wastelands

  1. Di Atas Tempat Save Lantai Atas - Ruang 1
  2. Di Atas Bara Api Setelah Melemparkan Orang Ke Besi Yang Ada Atasnya
  3. Di Tengah-Tengah Kolam Darah Setelah Mengalahkan Oni Warlord - Ruang Kunci
  4. Di Ujung Kanan Ruangan Setelah Menyelamatkan Kabal Dari Penjara - Ruang Kabal
  5. Di Atas Punggung Patung Singa Yang Kiri - Ruang 2
  6. Di Kanan Kincir Berduri - Ruang 3
  7. Di Ujung Paling Kanan Setelah Menembak Koin Naga - Ruang 4
  8. Di Tengah-Tengah Gambar Naga Setelah Mengalahkan Goro - Ruang 5

The Dead Pool

  1. Di Atas Kolam Air Beracun Setelah Melemparkan 3 Musuh Kedalamnya - Ruang 1

Netherrealm

  1. Di Atas Pintu Gerbang 2 - Ruang 1

Foundry

  1. Di Atas Tempat Save Tapi Cukup Sulit Untuk Menjangkaunya - Ruang 1
  2. Di Seberang Atas Aliran Lava Setelah Melemparkan Musuh Ke Dinding Yang Menuju Tempat Itu Setelah Itu Lemparkan Musuh Ke Lava Untuk Mendapatkannya - Ruang 1
  3. Di Blangkon Kecil Di Sebelah Kiri Dari Lantai Atas - Ruang 1
  4. Di Atas Lava Setelah Memotong Tali Panci Untuk Menjatuhkannya - Ruang Kapak 1
  5. Di Kiri Api - Ruang Kapak 2
  6. Di Lantai Atas Setelah Menghacurkan Tembok Dan Menembak Koin Naga - Ruang Kapak 3
  7. Di Tengah² Arena Setelah Memotong Pipa Air - Ruang Kapak 5

Membuka Fatality, Multality dan Brutality Semua Karakter Mortal Kombat

Anda juga dapat membuka semua fatality, brutality dan multality semua karakter Mortal Kombat. Bukan hanya di mode petualangan, namun juga dapat anda gunakan pada mode versus. Untuk kode-kodenya sudah blogotech bagikan pada artikel Kumpulan Kode Fatality, Multality dan Brutality Mortal Kombat: Shaolin Monks PS2.

Demikian artikel kali ini tentang kumpulan password cheat serta rahasia yang ada di dalam game Mortal Kombat: Shaolin Monks PS2. Semoga bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.