Cara Perpanjang Masa Aktif Indosat Ooredoo / IM3

Cara Perpanjang Masa Aktif Indosat Ooredoo / IM3

Cara Perpanjang Masa Aktif Indosat - Blogotech, Indosat merupakan salah satu provider penyedia jasa telekomunikasi yang cukup bertahan dari dulu hingga sekarang. Seperti yang kita ketahui bahwa Indosat sekarang sudah diakuisi oleh Ooredoo, sehingga sekarang namanya berubah menjadi Indosat Ooredoo. Indosat terkenal dengan paket internetnya yang murah, bahkan bisa dibilang paling murah terkini jika dibandingkan dengan provider lainnya.

cara-perpanjang-beli-masa-aktif-indosat
Namun para pengguna Indosat sangat menyayangkan masa aktif kartu Indosat sangat singkat, terutama untuk kartu yang melakukan pembelian pulsa dalam jumlah sedikit seperti Rp 5000 s.d 10.000. Lalu mungkin akan muncul pertanyaan “Bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu Indosat Ooredoo, baik itu IM3 ataupun Mentari?”.

Masa aktif kartu SIM merupakan hal yang sangat penting, karena jika masa aktif kartu sudah habis maka tidak akan melaksanakan fungsi kartu sebagaimana mestinya, baik itu untuk mengirim dan menerima SMS, melakukan dan menerima panggilan, serta hingga data internet yang tidak bisa digunakan. Selain itu, jika masa aktif kartu sudah habis, maka kartu yang kita gunakan akan dijadwalkan untuk diblokir oleh operator seluler yang bersangkutan.

Tentu tidak masalah jika kartu yang masa aktifnya akan habis tersebut tidak ada pulsanya atau tidak akan digunakan lagi. Namun yang menjadi masalah adalah jika kartu yang masa aktifnya akan habis tersebut memiliki jumlah pulsa yang banyak. Biasanya hal seperti terjadi karena penggunanya jarang menggunakan pulsanya untuk telepon / SMS apalagi membeli paket data, sehingga memiliki jumlah pulsa banyak yang tidak terpakai. Karena, baik digunakan ataupun tidaknya pulsa tidak akan berpengaruh terhadap masa aktif kartu indosat.

Lalu bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu indosat ooredoo? Untuk beli masa aktif kartu indosat bisa anda lakukan dengan 4 cara. Untuk lebih jelasnya akan blogotech jabarkan berikut di bawah ini :

1. Membeli Pulsa Untuk Perpanjang Masa Aktif

Cara pertama dan paling mudah yang dapat anda lakukan untuk mempepanjang masa aktif kartu Indosat/ IM3 adalah dengan membeli pulsa. Pembelian pulsa bisa dilakukan dengan ATM, Internet Banking, Counter Pulsa, Toko Online dan media pembelian pulsa lainnya yang masih banyak lagi.

Jumlah nominal pulsa yang dibeli berpengaruh terhadap lama / jangka masa aktif kartu. Berikut ini daftar nominal pengisian pulsa serta perpanjangan masa aktif kartunya :
  • Rp. 5.000,- = 7 Hari
  • Rp. 10.000,- = 15 Hari
  • Rp. 25.000,- = 30 Hari
  • Rp. 50.000,- = 45 Hari
  • Rp. 75.000,- = 45 Hari
  • Rp. 100.000,- = 60 Hari
  • Rp. 150.000,- = 90 Hari
  • Rp. 250.000,- = 120 Hari
  • Rp. 500.000,- = 120 Hari
  • Rp. 1.000.000,- = 120 Hari

2. Membeli Masa Aktif IM3 Ooredoo Menggunakan Pulsa

Jika masa aktif kartu anda akan habis namun anda masih memiliki banyak pulsa, maka anda dapat memperpanjang masa aktif dengan cara beli masa aktif indosat tersebut dengan menggunakan pulsa. Bagaimana cara beli masa aktif dan berapa harga pulsa yang akan ditukar berikut di bawah ini daftarnya :
  • aktif3, masa aktif 3 hari dengan biaya pulsa Rp. 2.000,-
  • aktif14, masa aktif 14 hari dengan biaya pulsa Rp. 5.000,-
  • aktif30, masa aktif 30 hari dengan biaya pulsa Rp. 10.000,-

Cara pembelian masa aktif indosat dengan pulsa adalah sebagai berikut:
  • Untuk perpanjang masa aktif 3 hari, ketik SMS aktif3 kirim ke 555, pulsa akan terpotong sebesar Rp. 2.000,-
  • Untuk menambah masa aktif 14 hari, ketika SMS aktif14 kirim ke 555, pulsa akan terpotong sebesar Rp. 5.000,-
  • Untuk menambah masa aktif 30 hari, ketika SMS aktif30 kirim ke 555, pulsa akan terpotong sebesar Rp. 10.000,-

3. Menerima Transfer Pulsa

Cara perpanjang masa aktif Indosat ketiga ialah dengan meminta bantuan kepada keluarga atau teman yang memiliki jumlah pulsa yang cukup untuk melakukan transfer pulsa. Dengan cara menerima transfer pulsa, selain menambah saldo pulsa juga menambah masa aktif kartu. Sama halnya dengan kita membeli pulsa.

Bagaimana cara transfer pulsa untuk perpanjang masa aktif indosat/IM3? Berikut ini caranya :
  1. Buka fitur aplikasi Pesan.
  2. Kirim format SMS: Transferpulsa(spasi)nomor(spasi)nominal pulsa. Contoh : Transferpulsa 085751231279 10000.
  3. Kemudian kirim pesan ke 151. Tunggu hingga nanti ada SMS yang berisikan Nomor Token.
  4. Balas pesan tersebut dengan format OK(spasi)TOKEN. Misalkan OK 4828. Lalu kirim ke nomor 151.
  5. Selanjutnya anda akan menerima balasan pesan yang menginformasikan bahwa transfer pulsa sudah berhasil dilakukan.

NB :
a. Untuk melakukan transfer pulsa akan ditarif biaya Rp 600 (pulsa akan terpotong pada pengirim).
b. Untuk melakukan transfer pulsa, minimal anda harus memiliki sisa pulsa setelah transfer sebesar Rp 5000 + Rp 600.
c. Cara transfer pulsa ini dapat dilakukan pada pengguna kartu Indosat Mentari, Matrix Auto dan IM3.
d. Masa aktif kartu yang diperpanjang tergantung pada jumlah pulsa yang dikirim, berikut daftarnya lebih jelas :
  • Transfer pulsa sebesar 5 s/d 10, masa aktif diperpanjang 3 hari
  • Transfer pulsa sebesar 10 s/d 20, masa aktif diperpanjang 7 hari
  • Transfer pulsa sebesar 20 s/d 25, masa aktif diperpanjang 15 hari
  • Transfer pulsa sebesar 50 s/d 100, masa aktif diperpanjang 22 hari
  • Transfer pulsa sebesar 100 s/d 150, masa aktif diperpanjang 30 hari
  • Transfer pulsa sebesar 150 s/d 200, masa aktif diperpanjang 45 hari

4. Melakukan Pembelian Paket Hebat IM3

Selain ketiga cara di atas, kita juga dapat menambah masa aktif pulsa Indosat dengan membeli paket Hebat IM3. Paket nelpon, SMS & internetan ini awalnya bernama Paket Ketupat dan sejak 21 Desember 2015 berganti nama Paket Hebat IM3.
  • Bagi anda yang belum terdaftar dengan paket Hebat IM3 bisa melakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengetikan format REG ( spasi ) HEBAT kirim ke 2020.
  • Untuk memperpanjang masa aktif IM3 dengan membeli paket hebat IM3, cukup kirim SMS dengan format HEBAT kirim ke 888 atau bisa juga dengan menggunakan kode dial *123*888#. Jika ingin berlangganan bisa menggunakan format sms LGN kirim ke 888.
  • Biaya pulsa sekali kirim SMS ini adalah Rp500. Namun ini tidak spesifik karena ada terdapat sedikit perbedaan harga di kota-kota lain. Untuk informasi harga mengacu pada informasi harga Paket di *123#.

Nah itulah tadi 4 cara memperpanjang masa aktif kartu indosat ooredoo / IM3. Keempat cara di atas sudah teruji dan berhasil tinggal anda yang menentukan ingin menggunakan cara yang mana untuk perpanjang masa aktif kartu Indosat anda. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.