Cara Menghapus Akun MiChat Permanen

Cara Menghapus Akun MiChat Permanen

Cara Menghapus Akun MiChat - Blogotech, MiChat adalah sebuah aplikasi media sosial untuk melakukan chatting atau mengirim pesan singkat ke teman kita sesama pengguna michat di smartphone. MiChat (Dibaca mai-chat) adalah platform olah pesan yang sangat berguna agar orang-orang dapat terhubung baik itu kepada keluarga ataupun teman. Tidak salah hingga sekarang aplikasi MiChat ini menjadi salah satu aplikasi olah pesan gratis yang paling banyak didownload.

cara-menghapus-akun-michat-permanen
Aplikasi MiChat ini hampir mirip seperti Messenger, WhatsApp, Instagram dan sejenisnya. Penggunaannya pun sangat mudah dan simpel sehingga bagi para pengguna baru tidak membutuhkan waktu lama agar bisa menggunakan aplikasi MiChat.

Hingga sampai saat artikel ini dibuat, aplikasi MiChat sudah memiliki 440 ribu lebih ulasan dan telah didownload sebanyak lebih dari 10juta install di Google Play Stoe. Angka yang besar ini menunjukan bahwa aplikasi michat memang cukup populer dan banyak orang yang menggunakannya.

Untuk mendaftar akun michat cukup mudah. Anda hanya perlu daftar atau registrasi dengan menggunakan nomor ponsel masing-masing. Sama seperti WhatsApp, dimana untuk menggunakanya anda hanya cukup membutuhkan nomor hp saja, tanpa harus menyediakan email. Dari proses pendaftarannya saja sudah sangat mudah bukan?

Setelah mendaftar, maka anda bisa langsung menggunakan aplikasi michat untuk chatting dengan teman mulai dari mengirim pesan text, pesan suara bahkan bisa juga digunakan untuk video call.

Yang menarik dan menjadi kelebihan michat adalah kita dapat berinteraksi dengan orang seluruh dunia. Untuk menambahkan teman pada michat, anda tidak diharuskan memiliki nomor telponnya, cukup cari nama atau username lalu tambahkan sebagai teman. Setelah permintaan pertemanan diterima, maka anda bisa chatingan dengan teman anda.

Namun mungkin ada kalanya anda merasa bosan atau ingin menutup akun michat. Entah itu karena sudah bosan, terlalu banyak aplikasi chatting yang digunakan, teman yang terlalu sedikit atau karena ada alasan yang lain yang membuat anda ingin menghapus akun michat. Lalu bagaimana cara menghapus akun michat?

Secara langsung mungkin anda tidak dapat menghapus akun michat secara permanen karena tidak tersedia tombol hapus akun / tutup akun. Namun ada beberapa trik dan cara agar akun michat anda tidak dapat dibuka dan dihapus secara permanen. Bagaimana caranya? Akan blogotech bagikan pada artikel kali ini ya untuk menonaktifkan akun michat anda.

1. Menghapus Akun MiChat Lewat Email

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk menghapus akun MiChat secara permanen ialah dengan menggunakan email official / help center MiChat. Anda bisa menghubunginya melalui officialmichat@gmail.com atau support@michat.sg

Silahkan anda kirimkan email ke help center michat tersebut. Laporkan saja permintaan anda untuk menghapus akun michat dengan alasan nomor hp yang anda pakai untuk akun michat sudah tidak digunakan lagi. Jika direspon, maka pihak michat akan membantu untuk menghapus / menutup akun michat anda.

Namun ada kalanya email yang anda kirimkan tidak dibalas oleh official michat. Hal ini bisa dikarenakan banyaknya email yang diterima oleh official michat sehingga tidak dapat membalas dengan cepat. Nah jika anda mengalami hal ini maka anda bisa mengikuti cara kedua berikut :

2. Menyamarkan Akun MiChat

Cara kedua ialah dengan menyamarkan akun michat sehingga tidak dikenali lagi. Bagaimana caranya? Berikut ini langkah-langkahnya :
  • Ganti foto profil anda dengan gambar lain sehingga tidak dapat dikenali lagi. Cara ganti profil silahkan pilih menu 'Saya' > Ketuk Foto Profil > Pilih Foto
  • Matikan fitur temukan saya agar tidak ditemukan pengguna lain. Caranya klik 'Saya' > 'Privasi'
  • Uninstall aplikasi michat anda dari smartphone

Nah itulah tadi cara menghapus akun michat secara permanen. Apakah ada cara lain yang lebih mudah untuk menutup akun michat? Sampai artikel ini dibuat masih belum ada fitur / tombol untuk menutup akun michat permanen secara langsung. Sehingga untuk menghapus akun michat harus menggunakan cara di atas yang sudah blogotech jelaskan tadi. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.