Cara Mengatur Pesan Anti Hapus di GB WhatsApp

Cara Mengatur Pesan Anti Hapus di GB WhatsApp

Pesan Anti Hapus GBWhatsApp - Blogotech, Pada kesempatan kali ini blogotech akan berbagi informasi tentang salah satu GBWhatsApp Anti Banned yang sangat berguna, yakni fitur pesan anti hapus. Fitur ini memungkinkan anda untuk tetap dapat melihat pesan walaupun pesan tersebut sudah ditarik atau dihapus dari chat, yang mana fitur ini tidak dapat anda temukan dalam aplikasi resmi WhatsApp.

cara-mengatur-pesan-anti-hapus-whatsapp
Fitur menarik pesan ini memang disediakan oleh WhatsApp official untuk menghindari terjadinya kesalahan pengetikan (typo) atau pesan salah kirim dengan cara menghapus pesan yang sudah terlanjur dikirim. Dengan menarik pesan maka si penerima pesan tidak akan dapat membaca pesan yang sudah terlanjur dikirim tersebut selama belum dibuka oleh penerima chat.

Untuk menghapus atau menarik pesan chat WhatsApp ini sangatlah mudah yaitu hanya cukup dengan menekan pesan yang ingin dihapus selama kurang lebih 2 detik. Setelah diklik maka akan muncul simbol tong sampah pada bar atas chat WhatsApp. Anda hanya perlu mengkliknya dan pilih 'Hapus Untuk Semua Orang' atau 'Delete for Everyone'. Secara otomatis maka pesan pun akan ditarik dan terhapus sehingga penerima pesan tidak akan dapat membacanya.

Namun perlu diingat bahwa pesan yang dihapus tersebut ada batasan waktunya. Batasan waktu pesan yang ingin ditarik ialah tidak lebih dari 8menit. Jika lebih dari itu, maka pesan hanya terhapus untuk anda namun tidak untuk si penerima pesan sehingga masih dapat dibaca oleh penerima pesan.

Fitur pesan ditarik pada whatsapp ini memang sangat berguna bagi anda yang sering ceroboh, typo dan salah kirim sehingga dapat menarik pesan tersebut. Namun bagi sebagian orang yang mempunyai rasa penasaran yang tinggi justru mungkin merasa terganggu dengan adanya fitur ini. Seringkali penerima pesan justru merasa jengkel jika pesan terus-terusan ditarik sehingga membuat penasaran apa isi pesan whatsapp yang sudah dihapus tersebut.

Ada banyak cara untuk melihat pesan whatsapp yang sudah dihapus, salah satunya yakni menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi Notification History Log. Namun ada cara mudah untuk melihat pesan yang ditarik tersebut tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, yakni hanya dengan menggunakan WA Mod yang sudah blogotech bagikan sebelumnya.

Banyak sekali kelebihan menggunakan GBWhatsApp Mod By Sam ini, salah satunya yakni fitur pesan anti hapus. Takut diblokir menggunakan whatsapp mod? Jangan khawatir karena aplikasi GBWhatsApp ini sudah mengalami update terbaru sehingga sudah anti banned. Bagi anda yang tertarik menggunakannya bisa langsung mendownloadnya dengan masuk ke artikel Download GBWhatsApp Mod Anti Banned by Sam.

Lalu bagaimana cara melihat pesan yang ditarik / dihapus di chat WhatsApp? Caranya sangat mudah anda hanya perlu mengaktifkan fitur Pesan Anti Hapus yang disediakan oleh GBWhatsApp. Berikut ini cara mengatur pesan anti hapus di GB WhatsApp :

1. Masuk ke akun WhatsApp Mod anda lalu klik menu (simbol titik tiga vertikal) yang ada di sebelah kanan atas layar smartphone anda, kemudian pilih menu 'Privasi'
cara-mengatur-pesan-anti-hapus-whatsapp

2. Disana ada berbagai macam menu, silahkan anda klik pada pilihan 'Enable Anti Revoke' untuk mengaktifkan fitur pesan anti hapus
cara-mengatur-pesan-anti-hapus-whatsapp

Selain itu anda juga bisa menggunakan cara di bawah ini (sedikit panjang) :
1. Klik menu (simbol titik tiga vertikal) yang ada di sebelah kanan atas layar smartphone anda, kemudian pilih menu 'GB Settings'
cara-mengatur-pesan-anti-tarik-whatsapp

2. Setelah diklik maka akan muncul banyak menu, silahkan anda pilih menu 'Privasi dan Keamanan'
cara-mengatur-pesan-anti-tarik-whatsapp

3. Silahkan anda scroll ke bawah, pada menu chat silahkan anda aktifkan fitur 'Pesan Anti-Hapus' hingga berwarna hijau sebagai tanda fitur sudah diaktifkan.
cara-mengatur-pesan-anti-tarik-whatsapp

Nah itulah tadi cara menyalakan pesan anti hapus di GB WhatsApp. Dengan menaktifkan fitur pesan anti hapus whatsapp tersebut maka anda akan tetap dapat melihat pesan yang ditarik oleh teman anda baik itu di chat grup maupun chat pribadi.

Sangat berguna sekali bukan fitur dari GBWhatsApp ini? Jadi tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga pun anda tetap dapat membaca pesan yang dihapus / ditarik. Karena seperti yang kita ketahui menggunakan aplikasi pihak ketiga tentunya juga akan memakan RAM dari smartphone kita.

Masih banyak lagi kelebihan-kelebihan dari fitur GBWhatsApp Anti Banned by Sam ini yang nanti akan blogotech bagikan pada kesempatan lain. Nantikan terus update terbaru dari blogotech tentang cara mengatur / setting GBWhatsApp. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.