Cara Melihat Orang yang Sering Ngintip Profil FB Kita

Cara Melihat Orang yang Sering Ngintip Profil FB Kita

Cara Melihat Orang yang Sering Ngintip FB - Blogotech, Facebook adalah salah satu platform media sosial yang sangat populer dari dulu hingga sekarang. Melalui facebook, kita dapat berinteraksi dan membagikan status dengan teman yang ada di Facebook. Meskipun sekarang sudah banyak media sosial seperti instagram by facebook dan whatsapp by facebook, namun kehadiran facebook tidak ditinggalkan begitu saja.

cara-melihat-orang-yang-ngintip-fb
Bahkan sekarang facebook mulai menyaingi google. Di facebook sekarang bisa berubah menjadi mesin pencari yang selalu mengabarkan berita terbaru. Selain itu facebook juga dapat menjadi akun bisnis dengan melakukan periklanan melalui Facebook Ads. Tidak salah jika facebook masih eksis hingga sekarang.

Namun pernahkah anda terpikir jika ternyata profil FB kita kena intip? Tentu hal ini menjadikan kita penasaran siapa yang sudah ngintip fb kita. Anda pastinya ingin mengetahui siapa saja yang mengintip profil Facebook dan mengetahui orang yang membuka FB kita. Facebook sendiri memang tidak menyediakan fitur ini karena menyalahi kebijakan mereka yang lebih mengemukakan keamanan privasi.

Tapi anda tidak perlu khawatir, karena ada cara yang dapat anda gunakan jika ingin mengetahui siapa saja yang telah melihat profil Facebook kita. Cara melihat orang yang sering ngintip FB kita ini sangat mudah dan juga sangat aman. Jadi anda tidak usah khawatir kalau akun Facebook anda akan terkena malware dan sebagainya jika menggunakan cara ini.

Bagaimana cara melihat orang yang sering ngintip FB kita? Disini blogotech ada menyediakan 2 cara yang bisa anda ikuti dan terbukti berhasil. Berikut cara mengetahui orang yang sering mengintip profil facebook kita :

1. Cara Melihat Orang Yang Sering Ngintip FB Kita Melalui Android

Cara pertama yang akan digunakan untuk mengetahui orang yang sering lihat, stalker atau kepoin akun Facebook kita melalui android ialah menggunakan bantuan sebuah aplikasi bernama 'Who Visited Me on Facebook?'. Jadi kita hanya perlu memasang aplikasi tersebut dan menjalankannya langsung melalui smartphone.

Walaupun aplikasi ini sudah tidak tersedia di Google Play Store, namun anda bisa mendapatkannya melalui website pihak ketiga. Tidak perlu khawatir karena aplikasi ini aman untuk digunakan. Ukuran aplikasinya pun tidak terlalu besar, hanya berukuran 2MB saja. Atau bisa langsung mengunduhnya dengan mengklik tombol download di bawah ini :

Setelah melakukan pengeinstallan aplikasi ‘Who Visited Me’, selanjutnya anda dapat mengikuti langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi berikut untuk mengetahui siapa saja yang sering mengintip akun Facebook kita. Caranya adalah sebagai berikut :
  1. Buka dan jalankan aplikasi ‘Who Visited Me‘.
  2. Selanjutnya aplikasi akan meminta login menggunakan akun Facebook, jika sebelumnya sudah dalam keadaan login pada aplikasi Facebook, maka tinggal tekan tombol ‘Login with Facebook‘. Namun jika belum login, maka anda harus masuk dulu ke Facebook seperti biasa dengan memasukan username dan password.
  3. Setelah berhasil login maka tunggu beberapa saat, akan muncul daftar orang yang sering ngintip FB kita.

2. Cara Mengetahui Orang yang Sering Melihat Profil FB Kita Melalui Ekstensi Google Chrome

Cara selanjutnya untuk melihat siapa yang mengintip profil facebook kita ialah dengan menggunakan ekstensi google chrome yang bernama 'Profile Visitor'. Ekstensi Google Chrome ini sudah teruji dan bekerja 100%. Namun agar ekstensi ini dapat bekerja untuk mengetahui orang yang mengunjungi profil kalian maka orang tersebut juga harus sudah menginstall ekstensi ini serta melihat profil facebook kita dengan menggunakan Google Chrome.

Ekstensi Profile Visitor dari Google Chrome ini gratis tidak berbayar. Jadi hal pertama yang anda lakukan ialah menyebarkan ekstensi ini kepada teman Facebook anda agar bisa menerapkan cara ini. Bagaimana cara menginstall ekstensi google chrome? Berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Buka browser Google Chrome anda lalu masuk menu Setting
  2. Setelah itu pilih menu ekstensi / extensions, cari ekstensi 'Profile Visitor' lalu install
  3. Selanjutnya silahkan login ke akun facebook anda dengan menggunakan browser Google Chrome.
  4. Selanjutnya anda akan melihat tab baru dengan judul 'Visitors' disamping tab Home.
  5. Silahkan anda klik pada tab 'Visitors' maka anda akan melihat siapa saja yang telah mengunjungi profil Facebook anda.

3. Cara Melihat Orang yang Sering Kepo Profil FB Kita dengan ‘INITIALCHATFRIENDSLIST’

Cara terakhir ini merupakan cara yang paling ampuh dan paling sering digunakan, yaitu dengan menggunakan 'InitialChatFriendsList'. Untuk menggunakan cara ini tidak memerlukan aplikasi atau software apapun. Cukup menggunakan PC / laptop, anda hanya perlu menginstall browser internet berbasis kromium yang mendukung untuk menampilkan sumber halaman. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Buka akun Facebook anda melalui browser. Lalu silahkan buka profil facebook anda.
  2. Setelah itu silahkan klik kanan di mana saja di layar anda dan pilih sumber tampilan halaman / view page source. Jika anda menggunakan browser chrome, anda bisa membukanya hanya dengan menekan CTRL + U.
    cara-melihat-orang-yang-ngintip-fb-kita
  3. Setelah itu akan muncul banyak kode-kode yang tidak dapat dipahami. Silahkan anda buka kotak pencarian dengan menekan CTRL + F, kemudian anda cari 'InitialChatFriendsList' (tanpa tanda kutip)
    cara-melihat-orang-yang-ngintip-fb-kita
  4. Disitu akan tampil kode sumber yang berisi banyak angka. Semua kumpulan angka yang muncul setelah 'InitialChatFriendsList' adalah ID profil yang baru-baru ini mengintip profil Facebook anda.
  5. Silahkan anda salin ID profil itu satu per satu lalu buka tab baru menggunakan dengan URL: ‘facebook.com/profile ID. Cukup ketik 'facebook.com/' dan masukkan nomor ID yang sudah anda salin tadi setelah tanda slash (/).

Nah itulah tadi cara melihat orang yang sering mengintip FB kita. Cara tersebut sudah teruji dan terbukti berhasil. Jadi anda tidak perlu penasaran lagi siapa orang yang sering kepo melihat akun facebook kita. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.