2 Cara Aman Menyembunyikan Chat WhatsApp

2 Cara Aman Menyembunyikan Chat WhatsApp

Cara Aman Menyembunyikan Chat WhatsApp - Blogotech, WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang sangat populer dan paling banyak digunakan saat ini. Aplikasi ini sangat berguna untuk terus berkomunikasi dengan teman baik itu melalui pesan chat ataupun video call. Sebagai aplikasi profesional, WhatsApp sangat menjaga privasi personal penggunanya agar aman dan terjaga dengan baik.

Masalah privasi merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga, karena banyak orang yang terlalu 'kepo' dengan isi chat kita. Terutama bagi anda yang tidak ingin privasinya terganggu. Nah untuk menjaga privasi chat agar tetap aman dan tidak dibaca oleh orang lain, WhatsApp sudah mengeluarkan fitur untuk menyembunyikan chat.

cara-aman-menyembunyikan-chat-whatsapp
Fitur menyembunyikan chat whatsapp ini sangat berguna bagi anda yang ingin menjaga privasi. Namun bukan untuk hal negatif seperti selingkuh dan lainnya ya. Fitur menyembunyikan chat whatsapp ini bisa anda gunakan untuk menjaga chat tentang bisnis, kontrak pekerjaan atau masalah lainnya yang anda tidak inginkan orang lain untuk mengetahuinya.

Lalu bagaimana cara menyembunyikan chat whatsapp paling aman? Akan blogotech bahas pada artikel kali ini. Untuk menyembunyikan chat whatsapp bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu dengan melakukan arsip chat dan menyembunyikan chat (hide chat). Untuk lebih jelasnya bisa anda baca di bawah ini :

1. Menyembunyikan Chat WhatsApp dengan Arsip Chat

Cara pertama ini merupakan cara menyembunyikan chat dengan menggunakan fitur resmi yang ada dalam WhatsApp, yakni fitur arsip chat. Untuk melakukan arsip chat bisa anda ikuti langkah-langkahnya berikut di bawah ini :
  1. Masuk ke aplikasi whatsapp, lalu klik dan tahan chat yang ingin anda sembunyikan selama kurang lebih 2 detik.
  2. Setelah itu akan muncul menu di bagian atas aplikasi WhatsApp. Silahkan anda klik icon Archives, atau lebih jelasnya bisa anda lihat gambar di bawah. Disini anda sudah berhasil menyembunyikan chat whatsapp dengan memasukkannya ke dalam arsip chat
    cara-aman-menyembunyikan-chat-whatsapp

Bagaimana melihat pesan yang disembunyikan arsip chat?

Semua chat yang anda arsipkan akan masuk ke dalam folder arsip chat. Untuk melihat pesan yang diarsipkan ialah dengan cara membuka folder arsip chat tersebut. Caranya, silahkan anda scroll sampai ke bagian bawah obrolan, maka anda akan menemukan chat yang sudah diarsipkan.
cara-aman-menyembunyikan-chat-whatsapp

Bagaimana cara mengembalikan chat yang diarsipkan?

Untuk mengembalikan pesan whatsapp yang diarsipkan sangatlah mudah. Silahkan anda masuk ke dalam folder arsip chat, lalu klik dan tahan pesan yang ingin anda kembalikan. Setelah itu akan muncul menu di bagian atas aplikasi, silahkan pilih icon panah ke atas untuk mengeluarkan pesan dari arsip chat dan muncul kembali ke obrolan.
cara-aman-menyembunyikan-chat-whatsapp


Kekurangan Menyembunyikan Chat dengan Arsip Chat

Menyembunyikan chat dengan menggunakan arsip chat ini memiliki beberapa kekurangan, diantaranya adalah :
  • Masih dapat dicari di kontak. Jadi chat yang kita arsipkan tadi tidak semerta-merta disembunyikan, karena orang lain masih dapat membaca chatnya jika mencarinya di kontak dan membuka pesannya.
  • Otomatis naik ke atas jika ada chat terbaru. Perlu anda ketahui bahwa folder arsip chat tidak selalu berada di paling bawah chat. Folder tersebut akan secara otomatis naik ke atas jika ada pesan terbaru dari chat yang kita arsipkan. Tentunya ini menjadikan pesan whatsapp menjadi tidak tersembunyi lagi bukan?

 2. Menyembunyikan Chat WhatsApp dengan Fitur Hide Chat

Cara kedua untuk menyembunyikan chat whatsapp ini adalah cara paling aman dan teruji, yaitu dengan menggunakan fitur Hide Chat WhatsApp. Fitur ini hanya bisa anda temukan pada aplikasi GB WhatsApp Mod. Tidak perlu ragu untuk menggunakan whatsapp mod karena aplikasi ini sangatlah aman. Bagi anda yang tertarik mencobanya bisa diunduh pada artikel Download GB WhatsApp by SAM Mod yang terbukti aman.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur hide chat untuk menyembunyikan pesan whatsapp? Berikut ini langkah-langkahnya yang dapat anda ikuti :
  1. Buka aplikasi GBWhatsApp yang sudah anda install sebelumnya dan masuk ke akun anda.
  2. Setelah itu tekan dan tahan pesan yang ingin anda sembunyikan selama kurang lebih 2 detik.
  3. Nanti akan muncul berbagai icon di bagian atas, silahkan anda klik icon mata dengan tanda silang lalu konfirmasi kunci pengaman untuk mengaktifkan fitur hide chat. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar di bawah:
    cara-menyembunyikan-chat-whatsapp-tanpa-ketahuan

Bagaimana cara membuka chat whatsapp yang disembunyikan (hidden)?

Dengan menyalakan fitur hide chat maka secara otomatis pesan akan hilang dari obrolan dan sudah disembunyikan. Lalu mungkin anda akan bertanya: "kemana hilangnya pesan yang dihide tadi?". Untuk melihat pesan yang disembunyikan silahkan anda klik logo WhatsApp / nama kontak GB WhatsApp anda yang ada di pojok kiri atas (lihat gambar di bawah).
cara-menyembunyikan-chat-whatsapp-tanpa-ketahuan

Setelah itu akan muncul halaman keamanan untuk membuka hide chat. Keamanan ini tergantung pada kunci pengaman yang anda pasang pada aplikasi whatsapp, apakah menggunakan pola, sidik jari atau PIN. Jika sudah melewati halaman keamanan maka anda dapat membuka pesan whatsapp yang disembunyikan tadi

Bagaimana cara memunculkan kembali pesan yang disembunyikan (hide chat)?

Untuk memunculkan kembali pesan yang dihide sangatlah mudah. Silahkan anda buka chat yang disembunyikan tadi (caranya sudah dijelaskan di atas). Setelah itu tekan dan tahan pesan yang ingin anda munculkan kembali. Klik icon mata yang muncul di atas menu, lalu konfirmasi kunci pengaman maka pesan akan kembali muncul ke obrolan.
cara-menyembunyikan-chat-whatsapp-tanpa-ketahuan

Nah itulah tadi 2 cara menyembunyikan chat whatsapp. Namun dari 2 cara di atas, cara kedua terbilang paling aman. Kenapa paling aman? Karena jika kita menggunakan fitur hide chat kita dapat meminimalisir kerugian yang ada pada cara arsip chat, seperti kontak yang masih dapat ditemukan.

Dengan menggunakan fitur hide chat, kontak chat yang anda sembunyikan tidak akan ditemukan lagi. Selain itu untuk membuka serta mengembalikan chat ke obrolan diperlukan kunci pengaman yang hanya anda saja mengetahuinya. Jadi cara ini paling aman bukan untuk menyembunyikan chat whatsapp?

"Tapi saya masih ragu menggunakan whatsapp mod". Tidak perlu ragu lagi karena whatsapp mod yang blogotech bagikan merupakan versi terbaru dan paling aman sehingga tidak akan terjadi banned / blokir yang biasa terjadi pada whatsapp mod versi terdahulu. Jadi tunggu apalagi? Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.