Cara Mengubah Tulisan Chat WhatsApp

Cara Mengubah Tulisan Chat WhatsApp

Cara Mengubah Tulisan Chat WhatsApp - Blogotech, WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang sangat populer di seluruh dunia terutama di Indonesia. Banyak faktor yang membuat aplikasi ini menjadi aplikasi chatting paling populer.

cara-mengubah-tulisan-whatsapp
Berbagai keunggulan seperti aplikasinya yang ringan, user friendly, interface yang sederhana, tanpa iklan, mendukung pengiriman berbagai macam format dokumen serta yang paling utama ialah gratis menjadikan aplikasi ini banyak digandrungi pengguna smartphone.

Namun terkadang mungkin kita merasa bosan dengan bentuk tulisan atau font ponsel yang sama di aplikasi WhatsApp. Nah, di aplikasi chatting Whatsapp, kita dapat mengubah tulisan chatnya menjadi lebih menarik, lo.

Disini kita bisa mengubah tulisan WhatsApp menjadi cetak tebal, cetak miring dan lain sebagainya. Lebih jelasnya akan blogotech bagikan pada artikel kali ini, berikut di bawah ini :

1. Mengubah Tulisan WhatsApp Cetak Tebal

Bentuk tulisan yang sama dan berulang di dalam satu kalimat dapat membuat orang lupa dengan pesan penting yang ingin disampaikan. Supaya pesan penting tersebut bisa tersampaikan, anda harus menekankan suatu kata dengan mencetak tebal kata yang ditekankan.

Contoh pesannya berbunyi “Besok Ujian Matematika”. Nah, supaya penerima pesan itu bisa langsung ingat kapan dilaksanakan ujian, maka anda harus mencetak tebal kata "Besok" tersebut. Di aplikasi WhatsApp anda dapat mencetak tebal tulisan dengan cara menambahkan tanda bintang (*) di depan dan di belakang kata. Jadi anda hanya perlu menulis *Besok* agar kata tersebut bisa dicetak tebal dan si penerima pesan bisa mengingatnya dengan mudah.

2. Mengubah Tulisan WhatsApp Cetak Miring

Sama halnya dengan cetak tebal, cetak miring pun bisa menjadi cara untuk menekankan suatu kata dalam suatu kalimat. Tujuannya agar penerima pesan dapat langsung mengingat pesan penting dengan mudah.

Untuk mengubah tulisan WhatsApp menjadi cetak miring anda hanya perlu menambahkan tanda underscore (_) di depan dan di belakang kata. Misalkan dengan isi pesan yang sama seperti di atas, anda ingin menekankan kata "Besok", maka anda hanya perlu menulis _Besok_ agar kata tersebut dapat tercetak miring.

3. Mengganti Jenis Tulisan (Font) WhatsApp

Jenis tulisan atau font juga bisa diganti pada aplikasi Whatsapp, lo. Mengganti font chat WhatsApp ini bertujuan agar kita tidak bosan dengan font yang biasanya. Nah, untuk mengganti font tulisan WhatsApp, anda hanya perlu menambahkan tanda petik miring sebanyak tiga petik (```) di depan dan di belakang kata.

Misalkan anda ingin mengganti font tulisan WhatsApp dengan kata Fahrinheit. Maka anda hanya perlu menulis ```Fahrinheit``` dan tadaaa! Kata tersebut akan berubah font tulisannya. Sangat mudah sekali bukan?

Itulah tadi cara mengubah tulisan WhatsApp mulai dari cara cetak tebal, cetak miring hingga mengganti font tulisan WhatsApp. Anda hanya perlu mengikuti tutorialnya di atas yang sudah blogotech jelaskan. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.