Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen - Blogotech, Teknologi semakin berkembang, semakin maraknya penggunaan gadget dan media sosial. Namun hal ini tidak juga selalu menguntungkan, ada ebberapa kekurangan dari media sosial. Penelitian Jama Pediatric menyebutkan bahwa ada 580.000 anak yang mencoba melakukan percobaan bunuh diri karena media sosial pada tahun 2007. Jumlah tersebut semakin meningkat hingga 1,12 juta kasus di 8 tahun setelahnya. Hal ini menjadikan media sosial juga dapat menjadi momok yang menakutkan jika tidak digunakan secara bijak.

cara-menghapus-akun-instagram-permanen
Salah satu media sosial yang cukup populer dan mendunia sekarang ialah Instagram by Facebook. Instagram merupakan sebuah aplikasi berbagi foto serta video yang dibalut dengan berbagai macam filter serta fitur yang lainnya. Karena saking populernya, hampir setiap orang pasti memiliki akun instagram ini.

Namun instagram juga bisa memberikan dampak buruk jika tidak digunakan secara bijak. Kebanyakan orang akan menghabiskan waktu serta aktivitasnya hanya untuk membuka instagram. Nah jika anda sudah merasakan hal seperti ini yang kurang berfaedah, maka anda bisa mulai meninggalkan instagram.

Tapi tidak semudah itu meninggalkan instagram. Karena mungkin ada rasa khawatir jika akun instagram kita digunakan oleh orang lain secara tidak bijak. Nah untuk mengatasi hal seperti ini anda bisa lakukan dengan menghapus akun instagram anda. Ada 2 cara menghapus akun instagram yaitu dengan menghapus sementara dan permanen.

Untuk menghapus akun instagram secara sementara mungkin sangatlah mudah. Anda hanya tinggal menonaktifkan akun anda hingga tidak bisa diakses sementara. Namun untuk menghapus akun instagram secara permanen mungkin agaklah susah. Admin sendiri awalnya cukup kesulitan untuk menghapus permanen akun instagram yang tidak terpakai.

Tapi setelah mencari tutorial kesana kemari dan mencoba sendiri akhirnya akun instagram admin yang tidak terpakai bisa dihapus secara permanen. Penasaran bagaimana caranya? Nah oleh karena itu pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tutorial cara menghapus akun instagram secara permanen. Untuk langkah-langkahnya langsung bisa anda ikuti di bawah ini :

Melalui Laptop / PC

1. Masuk ke link bantuan instagram di URL help.instagram.com

2. Selanjutnya silahkan anda pilih menu 'Mengelola Akun Anda' kemudian pilih opsi 'Hapus Akun Anda'

3. Pilih menu 'Bagaimana cara menghapus akun saya?'. Disana ada dijelaskan langkah-langkah menghapus akun secara permanen. Silahkan anda klik tulisan biru 'Halaman Menghapus Akun Anda' untuk menuju laman penghapusan akun

4. Silahkan pilih alasan kenapa anda ingin menghapus akun instagram secara permanen

5. Selanjutnya silahkan masukkan password akun instagram anda. Jika sudah klik pilihan 'Permanently Delete My Account'

Melalui Android / iOS

1. Silahkan buka akun instagram anda melalui aplikasi smartphone anda. Masuk ke menu 'Pengaturan' yang ada di profil kanan bawah

2. Selanjutnya silahkan anda pilih menu 'Bantuan'

3. Selanjutnya pilih menu 'Pusat Bantuan' maka anda akan dialihkan ke halaman help.instagram.com melalui browser android / iOS anda

4. Pilih menu 'Mengelola Akun Anda'

5. Selanjutnya pilih menu 'Hapus Akun Anda'

6. Lalu pilih menu 'Bagaimana cara menghapus akun saya' setelah itu pada langkah nomor 1 silahkan anda klik halaman 'Menghapus Akun Anda' (tulisan biru)

7. Pilih alasan kenapa anda ingin menghapus akun instagram anda

8. Selanjutnya anda hanya tinggal memasukkan password akun instagram anda. Jika sudah silahkan klik tombol 'Permanently Delete My Account'. Bye bye akun instagram.

Nah itulah tadi cara menghapus akun instagram secara permanen, baik itu melalui laptop ataupun melalui smartphone (android / iOS. Cara di atas terbukti berhasil menghapus akun instagram secara permanen karena sudah admin buktikan sendiri. Silahkan say goodbye kepada akun instagram anda. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.