Cara Mengatasi WiFi Gagal Connect Setelah Ganti Password

WiFi tidak bisa connect / tersambung setelah ganti password? Mungkin banyak orang pernah mengalami hal ini. Hal ini biasa terjadi karena perangkat yang kita gunakan (baik itu laptop atau gadget) memiliki settingan untuk tersambung otomatis ketika menyalakan WiFi. Namun setelah WiFi dinyalakan, perangkat tidak bisa menyambungkan ulang dengan hotspot.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Mengatasinya sangatlah mudah yaitu hanya dengan mengganti password lama dengan password baru. Namun masalahnya ialah bagi perangkat yang memiliki pengaturan otomatis, laman pengisian password tidak muncul dan hanya muncul pemberitahuan tidak bisa tersambung (not connected).

Nah hal ini pun pernah admin alami secara pribadi. Setelah mencari kesana kemari googling akhirnya dapat menemukan cara mengatasinya. Caranya sangat mudah, yaitu hanya dengan menscan ulang jaringan hotspot yang tersedia di sekitar kita. Bagaimana caranya? Agar lebih mudah bisa anda lihat tutorial beserta gambarnya berikut di bawah ini :

1. Masuk ke Control Panel melalui Windows. Selanjutnya silahkan pilih menu Device Manager (lihat gambar di bawah)
atasi-wifi-gagal-connect-ganti-password

2. Setelah itu silahkan anda cari menu 'Network Adapters'. Disitu ada 2 hotspot yang tersedia.
atasi-wifi-gagal-connect-ganti-password

3. Klik kanan dan lakukan Uninstall pada hotspot yang tersambung dengan laptop.
atasi-wifi-gagal-connect-ganti-password

4. Setelah dilakukan Uninstal, silahkan anda scan ulang WiFi / hotspot yang tersedia dengan klik kanan lalu pilih 'Scan for hardware changes'. Jika pilihan Network Adapters tidak tersedia, anda bisa melakukan scan dengan dengan klik kanan sembarang
atasi-wifi-gagal-connect-ganti-password

5. Selanjutnya silahkan anda sambungkang ulang WiFi dengan hotspot yang tersedia di sekitar. Silahkan masukkan password baru WiFi anda. Selesai.

Nah disini anda sudah bisa menyambungkan ulang (connect) WiFi yang baru saja diganti password. Gambar di atas admin lakukan pada Windows 10. Untuk windows lainnya caranya sama saja hanya gambarnya saja yang sedikit berbeda.

Cara di atas terbukti berhasil untuk mengatasi WiFi yang gagal connect setelah ganti password baru. Anda bisa mencobanya sendiri. Demikiana artikel kali ini, semoga bermanfaat.

No comments for "Cara Mengatasi WiFi Gagal Connect Setelah Ganti Password"