Cara Menambah User / Admin Baru Google Analytics Terbaru

Cara Menambah User / Admin Baru Google Analytics Terbaru

Cara Menambah User Baru Analytics - Blogotech, Google Analytics merupakan sebuah tools yang digunakan untuk mengetahui statistik informasi sebuah website. Informasi situs yang ditampilkan di Google Analytics ini diantaranya adalah jumlah visitor, pageviews, bounce rate, demografi visitor, perilaku visitor, real time visitor, berapa banyak user yang online dan masih banyak lagi.

menambah-user-baru-google-analytics
Google Analytics juga dapat digunakan untuk mengetahui kepadatan trafik dari sebuah situs. Dengan menggunakan Google Analytics seseorang dapat membuat laporan tentang trafik website dalam jangka waktu harian, mingguan, atau bulanan. Secara keseluruhan fiturnya, Google Analytics ini masih tools terbaik untuk menganalisa perkembangan situs.

Google Analytics ini bisa dikelola oleh 1 admin atau lebih dan biasanya hanya dikelola oleh 1 user. Namun ada kalanya kondisi dimana dari pihak luar ingin melihat dan menganalisa statistik situs anda melalui Google Analytic. Sehingga jika kita dalam kondisi seperti ini kita dapat menambahkan user baru ke dalam akun Google Analytics yang kita miliki.

Caranya sebenarnya sangat mudah, namun mungkin karena ada update tampilan terbaru Google Analytics menjadikan bebarapa pengguna agak kesulitan dalam mengoperasikannya. Nah oleh karena itu pada kesempatan kali ini blogotech akan berbagi informasi tentang cara menambah user / admin baru di Google Analytics. Langsung saja berikut di bawah ini caranya :

1. Masuk ke akun Google Analytics anda terlebih dahulu

2. Pada beranda Google Analaytics silahkan anda pilih tab menu Admin (logo setting / gerigi). Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat gambar di bawah :
menambah-user-baru-google-analytics

3. Disitu ada 3 menu yaitu Account, property dan view. Pilih menu view lalu klik menu view user management.
menambah-user-baru-google-analytics

4. Untuk menambahkan user atau admin baru untuk melihat dan mengubah informasi Google Analytics silahkan anda klik logo plus (+) yang ada di pojok kanan atas, lalu klik add users
menambah-user-baru-google-analytics

5. Selanjutnya anda hanya tinggal memasukkan email user baru yang akan ditambahkan kemudian centang Notify this user by email agar user baru mendapatkan pemberitahuan melalui email.
menambah-user-baru-google-analytics

6. Lalu silahkan anda pilih permissions atau izin untuk user baru apakah hanya boleh melihat saja ataukah diizinkan untuk mengedit pengaturan Google Analytics. Jika sudah silahkan klik tombol add yang ada di pojok kanan atas. Disini anda sudah selesai menambahkan user baru Google Analytics.

Nah itulah tadi cara menambah user baru di Google Analytics. Tidak sulit bukan? Hanya tampilan barunya saja mungkin yang agak berbeda dengan yang dulu sehingga agak cukup membingungkan bagi anda yang terbiasa dengan dashborad lama. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.