Cara Melewati Gagal Security Check WeChat Saat Login

Cara Melewati Gagal Security Check WeChat Saat Login

Cara Melewati Security Check WeChat - Blogotech, Zaman sekarang sudah banyak aplikasi chatting dan media sosial bertebaran. Berbagai macam platform memiliki keunikan dan khas tersendiri, sebut saja salah satu aplikasi chat yang cukup populer sekarang yakni aplikasi WhatsApp. Namun ada juga salah satu aplikasi chatting yang cukup populer dari dulu dan masih bertahan sampai sekarang, yaitu aplikasi WeChat.

cara-melewati-security-check-wechat
Bagi para pengguna baru android mungkin masih belum terlalu mengenal aplikasi WeChat ini karena memang tidak cukup populer di Indonesia. Namun tahukah anda bahwa aplikasi WeChat ini sudah ada sejak tahun 2012, lebih tua dari aplikasi WhatsApp dan masih bertahan hingga sekarang. Meskipun aplikasi ini kurang terkenal di Indonesia namun WeChat merupakan aplikasi chatting yang terbesar dan paling banyak digunakan di Cina.

Namun tidak menutup kemungkinan aplikasi ini bisa diinstal oleh berbagai negara di penjuru dunia. Ada beberapa alasan kenapa orang banyak menginstall aplikasi WeChat, mulai dari ingin mencoba aplikasi chatting baru, bosan dengan aplikasi chatting lama hingga kebutuhan lain seperti digunakan untuk login game android. Ya, pada beberapa game, contoh saja PUBG Mobile, bisa dilakukan login dengan menggunakan WeChat.

Nah bagi anda yang tertarik untuk menggunakan aplikasi WeChat disini blogotech akan berbagi informasi cara login aplikasi WeChat. Selain itu blogotech juga akan membagikan tips trik melewati security check saat gagal login akun WeChat. Langsung saja berikut ini caranya :

Cara Daftar Akun WeChat

1. Silahkan anda install aplikasi WeChat melalui Google Play Store atau App Store. Atau bisa langsung dengan mengklik tombol download di bawah ini :

2. Setelah selesai menginstall jalankan aplikasi. Setelah itu silahkan klik tombol 'Sign Up' yang ada di pojok kanan bawah untuk membuat akun
cara-melewati-security-check-wechat

3. Silahkan anda pilih ingin daftar melalui facebook atau dengan menggunakan nomor ponsel. Disini admin akan mencontohkan mendaftar dengan nomor ponsel.
cara-melewati-security-check-wechat

4.  Silahkan isi nama, nomor ponsel dan password. Untuk foto profil bisa anda pasang sekarang atau nanti setelah selesai daftar. Centang pada bagian persetujuan ketentuan layanan WeChat lalu klik tombol 'Sign Up'
cara-melewati-security-check-wechat

5. Selanjutnya akan muncul halaman tentang perlindungan privasi WeChat. Silahkan baca sampai selesai. Jika sudah, centang bagian persetujuan lalu klik tombol 'Selanjutnya'
cara-melewati-security-check-wechat

6. Selanjutnya anda akan memasuki halaman Security Check atau Security Verification untuk memastikan bahwa akun bukan dibuat oleh bot. Untuk memulai klik tombol 'Start'
cara-melewati-security-check-wechat

7. Untuk verifikasi keamanan (security check) anda hanya perlu menggeser potongan puzzle ke tempat yang benar. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar di bawah ini :
cara-melewati-security-check-wechat

8. Jika sudah maka langkah selanjutnya adalah 'Phone Verification'. Disini anda akan dikirimkan kode OTP melalui SMS ke nomor yang anda masukkan pada step sebelumnya.
cara-melewati-security-check-wechat

9. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan WeChat melalui SMS lalu klik 'Next'.

Sampai disini anda sudah selesai membuat akun WeChat. Anda tinggal menyetujui penggunaan data pribadi (daftar kontak) yang akan di-upload ke server WeChat apakah setuju atau tidak. Jika setuju maka klik pilihan 'OK', jika tidak maka silahkan klik pilihan 'Learn More'.

Setelah selesai mendaftar akun WeChat anda akan diarahkan ke halaman awal aplikasi. Anda bisa langsung menggunakan aplikasi WeChat untuk chatting. Lalu bagaimana cara untuk login akun yang sudah pernah dibuat? Anda tinggal pilih menu login saat pertama kali membuka aplikasi dan masukkan nomor serta password akun anda.

Cara Melewati Security Check Gagal Saat Login WeChat

Pada saat login WeChat ada beberapa masalah yang sering dialami oleh para pengguna, paling banyak yaitu masalah saat melewati security check terjadi kegagalan pada saat login. Hal ini terjadi disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya ialah anda menggunakan nomor yang berbeda dalam satu ponsel (double account). Karena kebijakan aplikasi WeChat sendiri tidak mengizinkan satu orang memiliki 2 akun. Jika anda mengalaminya, coba daftarkan akun baru memakai HP yang berbeda.

Namun jika anda masih menemui kegagalan melewati security check meski sudah menggunakan HP yang berbeda ini juga bisa disebabkan karena anda sudah mencoba mendaftar akun WeChat menggunakan nomor telepon yang sama para perangkat sebelumnya. Intinya, jika ingin melewati security check yang gagal, anda harus menggunakan email fresh dan HP yang belum pernah dipakai untuk membuat akun WeChat sebelumnya.

Apakah Bisa Mendaftar WeChat Lewat Web?

Hingga artikel ini dibuat, WeChat masih belum mendukung pendaftaran melalui web. Jadi untuk membuat membuat akun, anda hanya bisa melalui aplikasi ponsel (Android/iOS). Namun untuk login anda masih bisa menggunakan PC.

Nah itulah tadi cara mendaftar WhatsApp dan bagaimana cara mengatasi gagal security check. Dengan cara di atas diharapkan anda bisa mengatasi kegagalan saat melewati seecurity check. Demikian artikel kali ini, jika ada yang ingin anda tanyakan bisa melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih sudah berkunjung.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.