5 Alasan Clash of Clan Wajib Kembali Dimainkan

5 Alasan Clash of Clan Wajib Kembali Dimainkan

Siapa yang tidak kenal dengan game Clash of Clans? Game legendaris hasil dari Supercell ini sempat tenar di dunia pada tahun 2014-2015, termasuk salah satunya Indonesia. Clash of Clans atau biasa disingkat COC adalah game strategi dimana kita membangun benteng, menyerang benteng musuh dan bergabung dengan clan untuk membentuk aliansi peperangan. Meskipun banyak game genre lainnya pada tahun tersebut namun karena kemudahan dalam memainkannya serta tampilannya yang menarik menjadikan game ini sangat populer.

Namun seiringnya waktu karena banyak game lainnya bermunculan mulai menjadikan game ini mulai ditinggalkan. Tapi belakangan game ini mulai ramai kembali dimainkan oleh para pemainnya. Kira-kira apa yang membuat game ini kembali dimainkan? Berikut beberapa alasannya :
 

1. Update Town Hall Baru

Di update terbaru game COC ini ada town hall baru yang sangat jauh berbeda dari town hall sebelumnya, yakni town hall 12. Town Hall 12 ini tidak hanya berbeda dari segi tampilannya saja, tapi juga mempunyai sistem pertahanan diri yaitu dapat menembakkan petir kepada lawan di sekitar town hall melalui giga tesla yang terdapat di dalam townhall tersebut. Selain itu giga tesla tersebut juga dapat dinaikkan levelnya (upgrade) untuk memaksimalkan pertahanan. Town hall terbaru ini juga bisa meledakkan diri sesaat setelah dihancurkan dan memberikan damage pada pasukan lawan yang ada disekitar town hall. Keren sekali bukan?

2. Update Pasukan Baru (Naga Petir aka Electro Dragon)

Selain town hall yang diupdate pihak Supercell juga mengeluarkan pasukan baru yakni Electro Dragon atau Naga Petir. Naga terbaru dari COC ini dapat menyemburkan petir pada 5 target lawan sekaligus. Selain itu, sama seperti town hall 12 naga ini akan meledakkan dirinya jika mati dan tentunya akan memberikan damage yang besar kepada lawan.

3.  Upgrade Wall Jadi Lebih Murah

Salah satu alasan kenapa COC jadi ditinggalkan adalah biaya upgrade wall yang terlalu mahal sehingga menjadikan pemain cepat bosan. Nah rupanya Supercell mendengar banyak keluhan pemain mengenai ini sehingga pada update terbaru COC biaya upgrade wall menjadi lebih murah dibandingkan sebelumnya. Untuk harga yang diturunkan adalah 50% untuk wall di town hall level 5 sampai 10. Oleh karena itu para pemain tidak perlu lagi resah mengenai biaya town hall yang terlalu mahal.

4. Update Fitur Baru (Siege Machines)

Fitur terbaru dari COC adalah Siege Machines yang dapat digunakan apabila sudah mencapai town hall 12. Fitur ini berguna untuk mengangkut pasukan untuk diarahkan ke arah yang diinginkan. Jadi anda dapat mengarahkan langsung pasukan anda ke townhall musuh sehingga secara langsung pasukan anda akan menyerbu town hall.

5. Update Petualangan Baru (Builder Base)

Sebenarnya update ini sudah lama namun masih banyak yang tidak mengetahuinya karena terlanjur meninggalkan game COC. Konsep terbaru dari COC adalah adanya mode petualangan baru yang bernama Builder Base. Mode petualangan builder base ini hampir mirip dengan mode petualangan di desa utama, namun yang membedakannya adalah tipe permainan yang berbeda, pasukan baru, bangunan baru dan anda dapat membangun konsep desa kembali dari awal. Sangat menarik sekali bukan?

Nah itulah tadi 5 alasan kenapa COC wajib dimainkan kembali. Adanya update pasukan terbaru, town hall terbaru hingga mode petualangan baru menjadikan game ini tambah menarik. Jadi tunggu apa lagi untuk memainkan game ini kembali? Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.