Cara Menghilangkan Centang Biru (Read Report) Chat WhatsApp

Cara Menghilangkan Centang Biru (Read Report) Chat WhatsApp

Cara Menghilangkan Centang Biru (Read Report) - Blogotech, WhatsApp Messenger adalah salah satu aplikasi media sosial untuk bertukar pesan tanpa biaya SMS karena hanya menggunakan data internet. Kemudahan menggunakan WhatsApp Messenger dan berbagai fitur-fiturnya menjadikan aplikasi yang satu ini menjadi banyak didownload dan digunakan di semua kalangan. WhatsApp selalu menghadirkan update terbaru untuk memberikan kepuasan terhadap penggunanya. Tidak mengherankan memang jika aplikasi ini sekarang sudah menjadi aplikasi wajib yang dimiliki di Android.

Salah satu update terbaru WhatsApp adalah kita dapat melihat apakah chat kita sudah dibaca atau belum dengan adanya centang biru (read report) yang ada di chat. Namun kegunaan fitur ini memang kadang menjadi "cambuk" terhadap diri kita sendiri. Kenapa bisa menjadi cambuk terhadap diri sendiri? Tentunya chat yang masuk akan membuat penasaran apa isi pesan chat tersebut, namun tentunya tidak semua pesan tersebut ingin kita balas bukan? Jika kita tidak membalasnya mungkin akan membuat jengkel si pengirim pesan.

Untuk mematikan centang biru sendiri memang sekarang sudah dapat kita lakukan di update WA terbaru. Namun itu juga menyebabkan kita tidak bisa mendapatkan read report sehingga kita tidak dapat mengetahui apakah pesan kita sudah dibaca atau tidak jika mengirim pesan kepada teman kita. Nah sebenarnya ada cara mudah mengatasinya untuk menghilangkan centang biru chat kita namun kita tetap mendapatkan read report saat mengirim chat kepada orang lain. Oleh karena itu sekarang Blogotech akan berbagi caranya. Selain menghilangkannya Blogotech juga akan berbagi bagaimana cara mengatur agar centang biru hanya muncul setelah chat dibalas. Nah untuk lebih jelasnya silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Download Fouad WhatsApp Messenger Mod. Jika anda belum memilikinya maka anda bisa mendownloadnya DISINI.

2. Install WA Mod yang sudah anda download tadi. Jika anda sudah memiliki WA sebelumnya maka hapuslah terlebih dahulu atau install ulang dengan cara menimpanya.

3. Masuk ke Akun WhatsApp Messenger anda lalu klik simbol titik tiga vertikal yang ada di sebelah kanan atas layar android anda seperti gambar di bawah ini:

4. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Klik opsi Fouad Mods.

5. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Pilih opsi Privasi.

6. Setelah itu scroll ke bawah dan tekan opsi Kontak dan ubah setelan privasi.

7. Kemudian centang pada opsi 'Sembunyikan centang biru' apabila sudah klik oke.

8. Selain itu anda juga bisa mengatur centang biru anda akan tetap muncul namun hanya muncul setelah anda membalas chat dan centang tersebut tidak akan muncul jika pesan chat tidak dibalas. Jika anda ingin mengatur seperti itu maka centanglah opsi 'Tampilkan Kutu Biru setelah balas' yang ada di atas opsi Kontak sebelumnya. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar di bawah ini:

Nah itulah tadi cara menghilangkan centang biru (read report) pada chat WhatsApp Messenger. Sangat mudah sekali bukan? Selain itu anda juga dapat mengatur kemunculan centang biru tersebut pada saat chat sudah dibalas. Semua ini dapat anda lakukan dengan menggunakan WA Mod yang sudah kalian install tadi. Sebenarnya masih banyak lagi fitur-fitur dari WA mod ini yang mungkin lain kali akan dibahas. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.