Cara Membuat Gradasi Warna Pada Backgorund Blog Agar Terlihat Menarik

Cara Membuat Gradasi Warna Pada Backgorund Blog Agar Terlihat Menarik

Cara Membuat Gradasi Warna Background Blog - Blogotech, Hai sobat Blogotech, apa kabar semua. Lama tidak menulis artikel disini karena ada kesibukan lain di dunia nyata. Nah pada kesempatan kali ini blogotech akan berbagi cara membuat gradasi warna pada background blog anda agar terlihat lebih menarik. Bagi seorang blogger, tampilan blog merupakan hal yang penting karena dapat mempengaruhi visitor yang berkunjung ke blognya. Template blogger yang disediakan sekarang baik itu yang gratisan hingga yang premium rata-rata hanya menampilkan warna yang terlalu monoton. Dengan tampilan yang menarik maka tentunya visitor pun akan tertarik untuk mengunjungi blog anda.

Pada beberapa saat yang lalu ada teman blogger saya yang bertanya bagaimana cara membuat tampilan blogotech agar terlihat menarik karena mengeluh tampilan blognya terlalu monoton. Saya pribadi sendiri pun sering mengubah tampilan blog karena cepat bosan dan agar terlihat lebih menarik di mata pengunjung. Tentunya perubahan tersebut masih dalam batas normal ya karena perubahan template yang terlalu sering juga justru dapat membuat pengunjung lama tidak betah. Nah sebenarnya tidak ada perubahan yang sangat berarti terhadap template yang saya gunakan ini. Dari awal saya membeli template ini hanya sebagian yang saya rubah tanpa mengubah struktur kode di dalam template tersebut. Saya hanya menerapkan gradasi warna pada background blogotech agar tidak terlihat monoton dan menjadi terlihat menarik. Ini pun bisa anda lakukan terhadap blog anda sendiri meskipun memakai tempalate gratisan namun jika tampilannya menarik tentunya tidak akan kalah dengan template premium bukan?

Untuk gradasi background warna ala blogotech ini sendiri terdiri atas 3 warna yang bisa anda mix dan sesuaikan dengan selera anda agar blog anda terlihat makin menarik. Nah penasaran bagaimana cara mengubah warna background menarik ala blogotech? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut di bawah ini:
1. Masuk ke laman blogger anda

2. Selanjutnya masuk ke menu template anda dan pilih edit HTML

3. Cari kode script background dengan menekan tombol Ctrl + F

4. Nah maka akan muncul lebih dari satu script background  yang anda temukan disitu. Silahkan pilih apakah anda ingin mengubah warna background header, sidebar, post body atau yang lainnya.

5. Apabila sudah menemukan background yang ingin anda ganti maka gantilah sript backgroud tadi dengan script yang ada di bawah ini:
background:#696969;
background:-moz-linear-gradient(left,#696969 0,#000000 80%,#800000 100%);
background:-webkit-linear-gradient(left,#696969 0,#000000 80%,#800000 100%);
background:linear-gradient(to right,#696969 0,#000000 80%,#800000 100%);

Note : Untuk mengedit gradasi warna bisa anda lakukan dengan mengubah tulisan berwarna merah di atas dengan kode warna yang anda inginkan sesuai selera anda. Untuk daftar script kode warna HTML sendiri bisa anda lihat di google karena sudah banyak yang menshare. Untuk mengubah rentang jarak warna gradasi daru satu warna ke warna lain bisa anda lakukan dengan mengubah tulisan berwarna biru. Sesuaikan dengan selera anda warna mana yang ingin anda tampilkan lebih dominan agar terlihat menarik dari jangka 0% hingga 100%.

Nah itulah tadi cara membuat gradasi warna pada background blog ala blogotech. Bagaimana setelah mengubah tampilan background anda? Tentunya blog anda akan terlihat lebih menarik dari sebelumnya bukan karena warna yang ditampilkan tidak terlalu monoton. Jika ada yang masih belum berhasil menerapkan gradasi warna ala blogotech di atas silahkan bertanya pada kolom komentar atau menghubungi admin blogotech. Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.