Cara UNREG (Membatalkan Registrasi) NIK dan Nomor KK Kartu Prabayar Semua Operator

Cara UNREG Kartu Semua Operator - Kebijakan Kemenkominfo Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi yang dimulai sejak tahun 2017 lalu mewajibkan semua pengguna jasa telekomunikasi kartu prabayar untuk melakukan registrasi ulang. Kebijakan ini terkait tentang penanganan pemerintah untuk melindungi konsumen pengguna jasa telekomunikasi dari penipuan, penyebaran berita palsu, hoax, ujaran kebencian serta yang lainnya.

Untuk batasan registrasi kartu sendiri hanya bisa dilakukan 3 nomor kartu untuk 1 NIK dan Nomor KK. Nah untuk mengatasi batasan registrasi itulah pemerintah menyediakan fitur UNREG (Pembatalan Registrasi) NIK dan Nomor KK. Fitur UNREG ini berguna apabila anda ingin mengganti kartu yang baru atau kartu yang lama sudah tidak terpakai dan ingin anda buang. Selain itu, fitur UNREG ini juga mencegah penggunaan jahil terhadap NIK dan Nomor KK anda. Anda bisa mendatangi masing-masing gerai untuk melakukan UNREG kartu yang tidak anda miliki atau tidak pernah anda gunakan.

Bagaimana cara UNREG (Membatalkan Registrasi) Kartu Prabayar?

Pembatalan registrasi berlaku bagi anda yang suka gonta-ganti kartu (biasanya untuk kebutuhan kuota internet). Nah lalu bagaimana caranya membatalkan registrasi NIK yang sebelumnya didaftarkan pada kartu tersebut? Caranya sangat mudah, berikut sudah blogotech lampirkan cara membatalkan registrasi kartu prabayar semua operator:
Cara UNREG NIK/KK Kartu AXIS dan XL
UNREG#NOHP Kirim ke 4444
Contoh : UNREG#081826049404 kemudian kirim ke 4444

Cara UNREG NIK/KK Kartu Indosat Ooredoo
UNPAIR#NOHP Kirim ke 4444
Contoh : UNPAIR#085726049404 kemudian kirim ke 4444

Cara UNREG NIK/KK Kartu Telkomsel (As dan Simpati)
UNREG#NIK Kirim ke 4444
Contoh : UNREG#6504122604940002 kemudian kirim ke 4444
atau bisa juga dengan melalui dial *444# lalu pilih UNREG kemudian masukkan 16 digit NIK atau Nomor KK

Cara UNREG NIK/KK Kartu 3 (Tri)
Bagi pengguna kartu tri untuk melakukan pembatalan registrasi harus melalui link https://registrasi.tri.co.id/unreg. Disitu anda hanya tinggal memasukkan NIK dan Nomor KK yang digunakan pada kartu sebelumnya.

Nah itulah tadi cara melakukan pembatalan registrasi kartu prabayar semua operator. Sangat mudah sekali bukan caranya? Bagi anda yang suka gonta-ganti kartu kuota internet tidak perlu galau lag dengan peraturan pemerintah tersebut. Jangan lupa juga untuk selalu melakukan pembatalan registrasi ini jika kartu yang anda gunakan sudah habis kuoa internetnya dan ingin anda buang karena ingat hanya ada batasan 3 nomor untuk 1 NIK. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah berkunjung.

1 comment for "Cara UNREG (Membatalkan Registrasi) NIK dan Nomor KK Kartu Prabayar Semua Operator"

  1. Hello there! I simply want to give you a huge thumbs up for your
    great info you have got right here on this
    post. I will be returning to your website for more soon.

    ReplyDelete

Post a comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.