Cara Sukses Hard Reset Xiaomi Redmi Prime 2

Cara Sukses Hard Reset Xiaomi Redmi Prime 2

Hard Reset Redmi Prime 2 - Blogotech, Smartphone apabila sudah terlalu lama digunakan atau terlalu banyak menyimpan data maka akan mengalami masalah seperti sering restart sendiri, aplikasi yang sering force close, ada aplikasi yang tidak bisa dibuka dan kinerja smartphone menjadi lambat atau lemot. Jika sudah mengalami hal seperti ini maka cara satu-satunya yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan hard reset kepada smartphone tersebut.

Hard reset adalah salah satu cara untuk mengatasi masalah smartphone seperti yang telah disebutkan di atas. Selain masalah-masalah di atas, hard reset juga dapat mengatasi lupa password, membuang virus, menghilangkan iklan yang mengganggu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan kata lain hard reset mirip dengan kembali ke pengaturan awal smartphone, namun bukan kembali ke pengaturan awal pabrik. Banyak yang salah paham mengenai hal ini, hard reset bukanlah kembali ke pengaturan pabrik. Bedanya jika kita melakukan pengembalian setelan pabrik sangatlah mudah hanya dengan masuk ke pengaturan dan klik kembali ke pengaturan pabrik.

Kekurangannya jika melakukan setelan awal pabrik maka masih ada kemungkinan data yang tertinggal dan tidak terhapus sepenuhnya. Nah kekurangan ini dapat diatasi dengan melakukan hard reset. Namun karena menghapus data smartphone sepenuhnya maka caranya pun sedikit rumit dari kembali ke setelan pabrik karena kita harus masuk ke menu recovery smartphone.

Nah pada kesempatan kali ini Blogotech akan berbagi cara sukses melakukan hard reset pada smartphone Xiaomi Redmi Prime 2. Cara ini tidak hanya berlaku pada Redmi Prime 2 saja namun hampir semua smartphone xiaomi bisa menggunakan cara ini. Perlu diingatkan sebelum melakukan hard reset PENTING untuk melakukan back up data penting yang ada di smartphone xiaomi anda seperti contact, galeri, instalan aplikasi dan lain-lainnya. Baiklah langsung saja berikut ini cara melakukan hard reset xiaomi:


  1. Matikan smartphone dengan menekan tombol power
  2. Tunggu beberapa saat sekitar 5-7 detik
  3. Setelah itu tekan tombol power bersanaan dengan tombol volume up selama beberapa detik
  4. Tekan dan tunggu hingga menu recovery smartphone xiaomi muncul
  5. Setelah menu recovery xiaomi muncul silahkan tekan tombol volume up dan down sebagai navigasi dan tombol power sebagai klik (anggap seperti remote TV)
  6. Pilih opsi Bahasa Inggris
  7. Pilih Wipe-Reset
  8. Pilih Wipe all data
  9. Setelah itu konfirmasi dengan memilih tombol yes
  10. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai
  11. Apabila sudah selesai selanjutnya pilih opsi reboot system now dan smartphone xiaomi anda akan restart
  12. Selamat hard reset smartphone xiaomi anda sukses


Sangat mudah sekali bukan melakukan hard reset pada smartphone xiaomi? Anda pun bisa melakukannya sendiri dan performa smartphone xiaomi anda akan kembali seperti membeli baru. Namun apabila smartphone anda masih tetap error walaupun sudah dilakukan hard reset maka satu-satunya cara mengatasinya ialah dengan melakukan flash ulang pada smartphone. Biasanya hal tersebut dikarenakan aplikasi bawaan yang sudah dioprek seperti oprek system UI ataupun framework android. Hal tersebut memang tidak bisa diatasi dengan hard reset kecuali dengan flash ulang.

Nah itulah tadi cara sukses melakukan hard reset xiaomi. Anda bisa mencobanya sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah berkunjung.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.