Cara Memasang Iklan Banner Melayang (Floating Ads) di Kiri Kanan Browser Dekstop

Berbagai cara sering kita lakukan untuk memaksimalkan penghasilan dari iklan yang ada di blog atau website kita. Salah satunya ialah dengan meletakkan posisi iklan yang tepat serta menarik pengunjung untuk mengklik iklan tersebut. Nah kali ini Blogotech akan berbagi peletakkan posisi iklan yang menarik pengunjung website untuk mengklik iklan. Cara yang satu ini memang terlihat cukup brutal, karena kita akan memasang iklan banner melayang. Namun iklan melayang (floating ads) kali ini bukan iklan yang sembarang melayang dalam peletakannya.

Memang sekarang ini kita sering menemukan banyak website-website atau blog yang menggunakan iklan melayang (floating ads) di tengah-tengah halaman smartphone yang memang sangat mengganggu dan secara tidak langsung 'memaksa' pengunjung untuk mengklik iklan tersebut. Namun hal ini kemungkinan akan melanggar kebijakan Google Adsense karena peletakan iklan melayang di tengah halaman smartphone dapat menyebabkan iklan yang menumpuk sehingga akan mendapatkan teguran.

Nah cara yang akan Blogotech bagikan kali terbilang cukup aman karena kita akan meletakkan iklan melayang (floating ads) di kiri atau kanan halaman browser dekstop blog. Kenapa disitu masih saya bilang 'cukup aman'? Karena ini kembali pada diri anda sendiri dalam mensiasati dan meletakkannya agar tidak terjadi iklan yang menumpuk. Bagi anda yang masih ragu silahkan skip artikel ini dan jangan menggunakan cara ini. Namun dari hasil percobaan Blogotech selama 1 bulan ini cara ini memang aman karena tidak melanggar kebijakan adsense (dalam hal ini tidak terjadi penumpukan iklan) dan juga iklan melayang ini hanya tampil di dekstop saja sehingga tidak mengganggu pengunjung yang menggunakan seluler atau smartphone. CPC yng dihasilkan dari cara ini juga tergantung advertiser, tapi yang mengejutkan iklan banner melayang ini bisa mencapai CPC 1000-2000 rupiah (Blog Indonesia).

Kalau anda masih ragu cara ini aman atau tidak sekarang coba saya lampirkan mengenai FAQ Kebijakan Adsense. Silahkan anda baca FAQ Kebijakan Adsense tersebut pada Bagian 2 atau Penerapan Iklan. Sekarang anda soroti pada pertanyaan nomor 3 disitu pertanyaannya tertulis "Terkadang saya melihat iklan yang tetap berada di sisi kiri atau kanan saat scrolling ke bawah. Apakah hal itu termasuk pelanggaran kebijakan?". Dan jawaban dari Google Adsense sendiri adalah "Iklan ini disebut sebagai "iklan melekat" dan pemasangannya terbatas bagi penayang yang telah disetujui. Kami akan mengambil tindakan jika menemukan penggunaan iklan semacam ini yang tidak disetujui". Nah kalau anda pahami benar-benar FAQ Kebijakan Adsense tersebut menyatakan bahwa iklan melayang (floating ads) sebenarnya tidak melanggar kebijakan hanya saja butuh persetujuan dari Google Adsense sendiri dan selama anda tidak melanggar kebijakan lainnya seperti posisi iklan yang menumpuk dan lain-lainnya.

Nah jika anda sudah yakin ingin memasang iklan banner melayang di kiri kanan laman dekstop maka anda bisa mengikuti tutorial yang akan dibagikan Blogotech sekarang. Adapun langkah-langkah memasang iklan banner melayang di dekstop adalah:
1. Login ke akun blogger anda

2. Selanjutnya masuk ke dalam opsi Tema dan pilih Edit HTML

3. Cari kode </body>. Untuk mempermudah silahkan cari menggunakan fitur pencarian dengan menekan Ctrl + F

4. Apabila sudah menemukan kode </body> maka silahkan anda pasang script di bawah ini di atas kode </body> tadi.
<script type='text/javascript'>
    window.setTimeout(function() {
        document.body.className = document.body.className.replace(&#39;loading&#39;, &#39;&#39;);
      }, 10);
  </script>
<script src='http://js.mtburn.com/advs-instream.js'/>
<script type='text/javascript'>MTBADVS.InStream.Default.run({&quot;immediately&quot;:true})</script>
<style type='text/css'>
            .geniee-sticky-ad
            {
                display:none;
                position:fixed;
                top: 0;
            }
            .geniee-sticky-ad.ad-left {
                left:0;
            }
            .geniee-sticky-ad.ad-right {
                right:0;
            }
            @media only screen and (min-device-width : 1280px) { /* minimum width to show stickey ad */
                .geniee-sticky-ad {
                    display:block;
                    top: 0px; /* offset from top */
                }
            }
        </style>
SCRIPT IKLAN MELAYANG BANNER KIRI
        </div>
<div class='geniee-sticky-ad ad-right'>
SCRIPT IKLAN BANNER MELAYANG KANAN
  </div>

5. Ganti kode yang bercetak biru di atas dengan script iklan banner Google Adsense anda. Ukuran iklan sesuaikan dengan lebar halaman dekstop template anda. Sesuaikan ukuran iklan agar tidak terjadi penumpukan iklan dan melanggar kebijakan Adsense. Jika halaman dekstop template anda memungkinkan maka lebih disarankan menggunakan iklan berukuran 120x600.

6. Simpan template anda dan tunggu beberapa saat hingga iklan banner tayang.

Nah itulah tadi cara memasang iklan banner melayang di kiri kanan blog pada halaman dekstop. Sangat mudah sekali bukan? Iklan tersebut juga tidak mengganggu pengunjung yang menggunakan seluler atau smartphone karena iklan tersebut hanya muncul di dekstop. Silahkan anda mencobanya sendiri. Jika ada yang tidak anda pahami bisa anda tanyakan di kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.

No comments for "Cara Memasang Iklan Banner Melayang (Floating Ads) di Kiri Kanan Browser Dekstop"