Menu Formula Bar (Edit Bar) Hilang di Microsoft Excel 2010, Ini Cara Memunculkannya

Menu Formula Bar (Edit Bar) Tidak Muncul - Blogotech, Hai sobat Blogotech, pada kesempatan kali ini Blogotech akan membagikan artikel bagaimana cara memunculkan menu formula bar (edit bar) yang hilang di microsoft excel 2010. Barangkali teman-teman disini ada yang pernah mengalaminya. Saat sedang asyik mengerjakan pekerjaan di microsoft excel dan terjadi kesalahan, pada saat ingin mengedit tulisan atau formula tersebut namun bar menu di atasnya malah menghilang.

Saya sendiri pun merupakan salah satu korban saat itu pada saat ingin mengedit formula excel namun baru menyadari bahwa menu edit barnya menghilang. Cukup bingung juga saat itu karena cukup menghambat pekerjaan. Namun setelah kesana kemari mencari akhirnya menemukan solusinya. Tenang hal tersebut bisa diatasi oleh karena itu sekarang Blogotech akan membagikannya. Untuk memunculkan menu edit bar (formula bar) yang hilang di microsoft excel 2010 ada dua cara, langsung saja berikut ini caranya:

1. Memunculkan Menu Formula Bar (Edit Bar) Menggunakan Tab Menu View

Cara pertama ialah menggunakan tab menu view. Caranya cukup mudah cukup ikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik menu view pada bar excel.

2. Kemudian centang pada kotak bagian formula bar.

3. Selamat menu formula bar anda sudah muncul kembali dan anda bisa mengedit tulisan anda

2. Memunculkan Menu Formula Bar (Edit Bar) Menggunakan Excel Options

Sedangkan cara kedua memunculkan menu formula bar ialah dengan menggunakan opsi excel options yang ada di microsoft excel 2010. Untuk caranya sangat mudah cukup ikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik menu file pada bar excel lalu pilih options.

2. Selanjutnya akan muncul tampilan Excel Options, pilih opsi Advanced.

3. Cari menu display dan centang pada bagian kotak formula bar.

4. Selanjutnya klik OK maka menu formula bar (edit bar) anda akan muncul kembali.

Nah itulah tadi bagaimana cara memunculkan menu formula bar yang hilang di microsoft excel 2010. Cukup mudah sekali bukan? Semoga artikel ini dapat mengatasi masalah anda dan bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah berkunjung.

1 comment for "Menu Formula Bar (Edit Bar) Hilang di Microsoft Excel 2010, Ini Cara Memunculkannya"

  1. ternyata segampang ini, tp kalau tidak tahu tulisan artikel ini sangat berguna
    terutama untuk saya
    terima kasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.