Macam-Macam Trik Bobol Password WiFi

Macam-Macam Trik Bobol Password WiFi

Macam-Macam Trik Bobol Password WiFi - Blogotech, Zaman sekarang internet sudah menjadi kebutuhan dasar hidup manusia. Di zaman yang serba canggih ini semua pekerjaan menjadi mudah dengan adanya internet. Internet yang mempunyai koneksi super cepat semakin mempermudah pekerjaan kita, apalagi jika internet tersebut dapat digunakan secara gratis. Tentu hal tersebut diinginkan oleh semua orang.

Salah satu cara untuk mendapatkan koneksi internet yang cepat adalah menghubungkan koneksi dengan jaringan WiFi. Namun sayangnya, kualitas WiFi yang memiliki koneksi kecepatan internet tinggi biasanya dihargai dengan harga yang cukup mahal. Tapi semakin maju pula teknologi, berbagai macam trik ditemukan untuk mendapatkan koneksi WiFi gratis. Penasaran trik apa-apa sajakah itu? Simak artikel Blogotech berikut ini:

Macam-Macam Trik Bobol Password WiFi

Macam-Macam-Trik-Bobol-Password-WiFi
Macam-Macam Trik Bobol Password WiFi
Bagi kamu yang suka menggunakan internet gratisan super cepat via WiFi, berikut ini Blogotech sajikan macam-macam trik bobol pasword WiFi. Trik-trik ini juga biasanya digunakan oleh para hacker lo untuk membobol jaringan WiFi. Penasaran trik apa sajakah itu? Yuk simak :

1. Bobol Password WiFi Melalui Router

Trik yang satu ini merupakan salah satu trik yang sering digunakan oleh para hacker untuk mendapatkan password WiFi secara gratis. Caranya cukup mudah hanya dengan memasukkan alamat IP 192.168.1.1 dan username maka kita akan memiliki akses gratis ke jaringan WiFi tertentu. Namun tidak semudah itu, kamu tetap harus mempunyai akses ke router atau modem yang digunakan oleh WiFi tersebut.

2. Bobol Password WiFi dengan Wireshark

Wireshark merupakan Network Protocol Analyzer yang termasuk juga sebagai salah satu Network Analysis Tool atau juga biasa dikenal dengan Packet Sniffer. Penggunaan Wireshark cukup berbahaya karena tidak hanya dapat digunakan untuk membobol password WiFi tapi juga dapat digunakan untuk menyadap orang lain. Apabila komputer kamu terhubung dengan jaringan yang sama, maka Wireshark dapat mengetahui lalu lintas data yang masuk serta keluar dari target, berapa banyak kuota WiFi yang digunakan, bahkan mengetahui digunakan oleh siapa dan untuk apa saja. Keren sekali bukan?

3. Bobol Password WiFi dengan Aircrack

Sama dengan Wireshark, Aircrack ini juga dapat melihat dan memantau penggunaan jaringan WiFi yang ada di sekitar kamu. Yang lebih hebatnya, Aircrack dapat membuka password yang digunakan oleh jaringan WEP (Wired Equivalent Privacy) dan WPA (Wi-Fi Protected Access). Wajar saja, hal ini dikarenakan Aircrack sering digunakan sebagai alat untuk menguji kekuatan password jaringan.

4. Bobol Password WiFi dengan CMD Command Prompt Windows

Hacker handal pasti sangat ahli dengan trik yang satu ini. Trik yang satu ini dapat digunakan bagi pengguna pengguna Windows 8 dan Windows 10. Secara garis besar, trik bobol password WiFi menggunakan CMD menggunakan perintah berikut:
 [sourcecode]netsh wlan show network mode=bssid[/sourcecode]

Perintah tersebut berfungsi untuk memunculkan semua jaringan yang tersedia di sekitar kita. Dengan semua data jaringan yang ada tersebut itulah para hacker akan menggunakannya agar bisa terhubung ke WiFi tanpa harus memasukkan password-nya.

5. Bobol Password WiFi dengan WifiSlax

Trik yang satu ini merupakan salah satu favorit pengguna Windows dan Macbook, yaitu menggunakan WifiSlax. WifiSlax dapat digunakan untuk membobol password WiFi dengan cara membuat sebuah jaringan WiFi palsu yang menggunakan nama serupa. WiFi palsu tersebut nantinya akan membuat WifiSlax merekam password yang digunakan di WiFi utama sehingga dapat menghubungkan ke WiFi utama.

Nah itulah tadi macam-macam trik bobol password WiFi. Sangat banyak sekali bukan caranya? Manakah yang membuatmu tertarik untuk mencobanya? Share di kolom komentar ya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah berkunjung.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.