Cara Sukses Fastboot Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

Cara Sukses Fastboot Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

Fastboot Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG - Blogotech, Pada kesempatan kali ini Blogotech akan membagikan bagaimana cara melakukan fastboot pada asus zenfone 2 Laser 500kg dengan sukses. Apa itu fastboot? Fastboot adalah sebuah tool atau aplikasi tertentu yang ada di dalam android. Tool tersebut berfungsi untuk mengenali atau membaca sebuah ID Device/perangkat dengan cara menghubungkan android dengan komputer/laptop menggunakan kabel USB. Fastboot juga bisa dijalankan dengan cara memasukkan perintah-perintah pada layar hitam (CMD maupun terminal pada android) yang dapat digunakan untuk memflash ulang partisi pada perangkat android, melakukan recovery, ataupun instalasi dan melakukan pembaruan/upgrade firmware.

Secara garis besar, fastboot ini hampir sama dengan mode pemulihan (recovery mode). Namun fastboot lebih unggul karena dapat bekerja lebih cepat sebelum Os android itu booting atau start awal. Selain itu fastboot juga dapat melakukan upgrade firmware dengan cepat meskipun tidak ada Os android yang berjalan maupun terpasang, fastboot ini akan tetap berjalan asalkan sistem device/perangkat android kita masih terdeteksi atau dikenali pada fastboot mode (android tidak mati total, bootloop atau rusak MMC Flash).

Cara-Sukses-Fastboot-Asus-Zenfone-2-Laser-ZE500KG
Cara Sukses Fastboot Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG
Asus ZE500KG sendiri adalah salah satu produk unggulan Asus. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan sistem operasi android Lollipop. Selain itu smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4 pada bagian layarnya. Smartphone ini bisa jadi rekomendasi untuk smartphone terbaik di kalangan low-end. Namun disini kita tidak membahas secara lebih dalam mengenai spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ini. Kita akan membahas bagaimana cara melakukan fastboot pada Asus ZE500KG dengan sukses.

Untuk melakukan fastboot ada beberapa hal yang harus anda ketahui dan persiapkan diantaranya adalah:
  • Usahakan baterai terisi penuh atau minimal 60% sebelum melakukan fastboot untuk menghindari bootloop atau hal yang tidak diinginkan
  • Untuk Asus ZE500G lebih diutamakan menggunakan mode pesawat saat melakukan fastboot
  • Matikan WiFi saat ingin masuk ke menu recovery
  • Persiapkan bahan-bahan untuk melakukan fastboot Asus Zenfone 2, yaitu ADB Installer dan Mod Boot IMG. Anda bisa mendownloadnya dengan mengklik tombol download di bawah ini:
Apabila semua bahan-bahan sudah siap, maka selanjutnya anda dapat melakukan fastboot Asus ZE500KG. Adapun langkah-langkahnya adalah:
1. Langkah pertama Install ADB Installer yang sudah anda download di atas tadi. Selanjutnya run as administrator.

2. Selanjutnya aktifkan dubugin Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG dengan cara masuk ke menu pengaturan, pilih opsi about phone, lalu tekan nomor bentukan (build number) sebanyak 7-10kali hingga muncul tulisan "you're now developer".

3. Selanjutnya masuk ke dalam menu developer setting dan centang opsi debugging USB.

4. Selanjutnya masuk ke dalam fastboot mode dengan cara menekan tombol up volume dan tombol power.

5. Hubungkan Asus ZE500KG dengan komputer/laptop menggunakan kabel USB.

6. Selanjutnya ekstrak Mod Boot IMG yang sudah didownload di atas tadi dengan cara klik kanan mouse dan pilih opsi "open comman window here".

7. Lalu masukkan perintah seperti teks di bawah ini pada comman port tadi:
 fastboot boot mod_boot.img

8. Selanjutnnya tunggu hingga proses fastboot selesai.

Nah itulah tad cara sukses melakukan fastboot mode pada Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG. Sangat mudah sekali bukan? Asalkan anda mengikuti langkah-langkahnya dengan benar maka proses fastboot dapat dilakukan dengan sukses. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.