Cara Mudah Menyidik Lokasi Smartphone Hilang atau Lupa Menaruh dengan Gmail

Cara Mudah Menyidik Lokasi Smartphone Hilang atau Lupa Menaruh dengan Gmail

Cara Menyidik Lokasi Smartphone Hilang dengan Gmail - Blogotech, Apakah anda sering lupa menaruh smartphone anda atau bahkan pernah kehilangan smartphone? Tentunya hal tersebut dapat membuat panik apalagi jika smartphone tersebut lupa ditaruh pada saat sangat dibutuhkan untuk pekerjaan dan kita tidak tahu atau lupa nomor sim card yang terpasang di smartphone tersebut untuk melakukan miscall. Atau bahkan smartphone tersebut dicuri atau terjatuh tanpa kita sadari padahal di dalamnya ada banyak file-file penting.

Pastinya apabila hal tersebut terjadi maka yang hal pertama yang kita lakukan ada mengingat-ingat dimana lokasi terakhir kita menaruh smartphone sambil menyusuri jalan yang kita lewati. Padahal sekarang ada cara mudah untuk menyidik atau mencari smartphone yang hilang atau lupa menaruh. Kita dapat melacak lokasi terakhir smartphone tersebut dengan mudah. Tidak perlu repot-repot meminta bantuan polisi atau ahli IT, yang anda perlukan untuk menyidik lokasi smartphone yang hilang hanyalah dengan menggunakan sebuah akun gmail.

Bagaimana cara melacak smartphone yang hilang atau lupa menaruh tersebut? Untuk menyidik smartphone yang hilang sebelumnya yang anda perlukan adalah:

  • Akun gmail yang ada di dalam smartphone yang hilang dan terhubung dengan Google Play
  • Lokasi / GPS smartphone dalam keadaan aktif. Walaupun tidak aktif, asalkan akun Google Play sudah kita berikan akses untuk memberikan lokasi maka secara otomatis masih bisa terlacak.


Nah jika sudah memenuhi 2 kriteria di atas maka anda sekarang sudah bisa melacak lokasi smartphone anda yang hilang atau lupa menaruh tadi. Bagaimana caranya? Cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Masuk ke link https://www.google.com/android/devicemanager melalui smartphone lain atau laptop.

2. Nanti anda akan disuruh memasukkan akun gmail beserta passwordnya. Masukkan akun gmail anda yang terhubung dengan Google Play di smartphone tersebut.

3. Secara otomatis maka Google Maps akan menampilkan dimana lokasi terakhir smartphone anda seperti tampilan di atas. Selain itu kita juga dapat mengetahui status baterai yang tersisa pada smartphone tersebut.

4. Bagi anda yang lupa menaruh smartphone anda namun lupa nomor sim card yang terpasang, anda bisa menggunakan fitur yang tersedia dengan cara membunyikan smartphone anda (Klik Play Sound). Secara otomatis maka akan ada panggilan pada smartphone anda. Maka anda bisa mencarinya dengan mudah dengan mencari sumber suara panggilan tersebut.

Nah itulah tadi cara menyidik lokasi terakhir smartphone yang hilang atau lupa menaruh hanya dengan menggunakan sebuah akun gmail. Sangat mudah sekali bukan? Anda bisa mencobanya sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung.

Baca juga:

Fahrinheit
Fahrinheit

"Seorang Mantri Keliling yang bekerja sebagai Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tema, gunakan kata-kata yang sopan dan bijak (no iklan, no SARA, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan atau titip link akan dimasukkan dalam folder SPAM.